Yuk Kita Kembali Pada Allah SWT ” Nahnu nu riidhu an narjia “

dead
kematian itu akan menjumpai siapa saja

Berlarilah, menderulah, mengeranglah, tertawalah, menangislah, piaslah, muramlah, semua jiwa pernah kita nikmati dalam hidup ini. Namun jika semua rasa jiwa itu belum pernah tercelup dalam hati kita, berarti diri ini kurang jauh melangkah, kurang lama bernafas, kurang paham akan hikmah, kurang dari segala hal dan bisa dibilang diri kita ini masih Jahil= Bodoh

bodoh dalam hal ilmu, dalam hikmah, dalam hal hidayah, dalam segala hal, yah semakin kita banyak tahu maka kita akan semakin bodoh karena itulah hakikat…hakikat di turunkannya seorang pembawa kabar gembira dan peringatan yang paripurna, yang mengenalkan kita akan kalam dari Allah untuk dapat kita berfikir dengan akal kita.

Menerjemahkan setiap lukisan Ilahi dalam hidup kita dan kita dapat mengambil hikmah dan pelaaran yang ada, dengan membacanya, bacalah, maka kau akan tahu apa yang tidak kita ketahui. Tariklah nafasmu relungi hati dan indera matamu membaca kata demi kata yang hatiku menari untukmu. Itu adalah nikmat sungguhhhh nikmat yang tak terkira dari Ilahi kepada kita.

Jangan hanya anggap rejeki dan nikmat sebatas, hari ini gak punya uang ya, gak dapet rejeki nih, hari ini gak makan enak yah, wah gaka da rejeki nih, hari ini gak bisa jalan-jalan yah, gak ada rejeki nih bukaaaannn sobbb kalo dirimu masih begitu berarti jiwa kita ini masih kufur dan bermandikan nikmat-nikmat istidraj.

“Dan kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan dan kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar.”

QS Al Baqarah : 155

Karena hakikat dari rejeki dan nikmat adalah hidup ini , iya kesemaptan hidup dengan diciptakan sebagai manusia inilah rejeki inilah kenikmatan, dan hidup saat kita di pagi hari dibangunkan kembali itu adalah rejeki, semua makhluk telah dicukupkan rejeki, jodoh, dan matinya….

Jangan behenti dalam bedoa, karena doa adalah batasan antara Tuhan dan ciptaannya, batasan mengetahui seorang hamba tersebut kufur nikmat dan menyombongkan diri. Berdoalah yang terbaik, semegah doamu, semegah prasangka baikmu, jangan sampai setan menghalangi kita, mengerdilkan doa kita, membuat yang nampak susah bagi Allah, padahal kita tahu JIka ALLAH sudah berkehendak, ” KUn Fa Ya KUn ” jadilah maka jadilah ” tak usah ragu dengan doa terbesar dan termegahmu ya sob, doakan dan biarkan niat-niat baik tumbuh subur bersemi diladang hatimu.

Biarkan nikmat-nikmat tersebut benyanyi, bersiul, bersenandun, berdendang, dengan segala irama dan aliran nada, agar niat-niat itu menggumpal menjadi doa dan amal kebaikan, ketika Allah meridhoi salah satunya, maka akan diwujudkannya menjadi sebuah amalan yang tak terkira. Bisa jadi amalan besar bisa jadi kecil karena niatnya, dan bisa jadi amalan kecil menajdi besar karena niatnya. DAN sebaik niat adalah Niat Karena ALLAh…. apa yang lebih besar dari ALLAH??? Tak ada…. tak ada…  jadi marilah kita berniat tulus ikhlas hidup kita sekali ini untuk ibadah terbaik kepada Allah untuk Allahd an karena Allah.

Karena di dunia ini kita hanya berumur 2 menit 1 detik hitungan waktu di akhirat, sebentar saja, kata Rasul ” jadilah seperti orang asing di dunia ini, kita hanya mampir untuk duduk saja, dan tak akan lama” hentikan pengandaian menjadi ini, menjadi itu, seperti ini, seperti itu, menjadi sebagaianya dan sebagainya…jadilah dirimu sendiri dan yang membuat selamat ikuti Rasul dan orangs elamat terdahulu, krena jika dunia sudah dikejar, semuaitu adalah setan yang membisiki kita untuk mencintai dunia ini….bencilah pada dunia yang sesaat dan cintalah pada akhirat dan Allah yang bikin selamat…

Tak usah cemas dengan dakwah, karena Allah akan menolong agamanya dengan orang-orang terbaik, jadi yang perlu kita cemaskan sudahkan diri kita jadi yang terbaik di hadapan Allah, dalam rangka penyembahan yang hakiki. Karena jiwa kita terkadang amsih terpaut thagut, thagut pemimpin, thagut harta, thagut harapan, dan bermacam thagut dunia. Seorang yang benar-benar merdeka adalah orang yang  hanya mengingat Allah, menyembah Allah, membebaskan diri dari penyembahan selain Allah. Takutlah hanya takut kepada Allah…begitu Allah sampaikan dalam surat cintaNya…

Di umur yang baru ini saya mengucapkan terima kasih dan syukur yang tak terkira pada Allah SWT. Masih meridhoi saya untuk hidup, memberi kesempatan saya untuk banyak bermala sholeh dan kebaikan, dan meningkatkan Iman dan menjadi pribadi yang baik lebih dari sebelumnya. Dan nikmat terbesar dalam hidup saya kali ini adalah ” saya telah mengenal siapa diri saya, untuk apa dan akan ke mana” inilah saya di umur yang baru….

Saya sudah tahu arah, saya sudah tahu apa yang harus saya kerjakan apa yang harus saya perjuangankan dan itu semua berkumpul mejadi satu niat yang bulat dan mengeras menajdi tekad ” Kembali kepada Allah, sebenar-benar Kembali, bukan karena makluk, harta, tahta, wanita, dan semuanya saya kembali namun benar-benar ihklas kembali kepada Allah. hanya Allah yang saya cintai, hanya Allah yang ingin saya tuju saat ini. Dan terima kasih Ya Allah atas berbagai macam hidayah dan nikmatmu hingga pencapaianku pada pemikiran dan hidayah akal dariMu alhamdulillah. Al Qur’an As Sunah senjataku, dan terus kupelajari kurelungi… Nabi Muhammad SAW, sahabat, tabiin, ulama, orang-orang terdahulu yang saya ikuti….karena jalan keselamatan bukanlah memandang ke amsa depan…. tapi jalan selamat adalah kembali pada jalan para Nabi, dan rasul,sahabat-sahabat terdahulu yang Allah ridho kepada mereka….bismillahirrahmanirrahim….

Alhamdulillah, thanks juga buat semua sahabat, teman, keluarga, dan semunya saja yang ada dalam hati dan mewarnai hidup saya, semoga Allah menyirami hidayah yang lebih dahsyat pada kita semua, sehingga kita bsia berbagi teladan, ilmu, dan semua hal tentang jalan selamat kepada Allah…terima kasih pertolongan dan kebaikkannya kepada saya, semoga Allah membalas niat-niat kebaikan kalian…terus saling mendokan jadi lebih sholeh  an baik ya sob, dan semoga Allah selalu melindungi kita, karena Allahlah pelindung bagi orang-orang yang beriman.

Sahabat dan teman yang terbaik adalah teman yang mengingatkan kita akan mati, berjumpa dengannya bermacam hikmah dan ilmu tersampaikan, kembali pada Allah adalah ajaknnya dan peringatannya, nasehat dalam kebenaran dan kesabaran adalah senjatanya, dan saling berlomba dalam kebaikan adalah prestasinya. Semoga sahabat-sahabat yang takut Allah dan tidak cinta pada dunia senantiasa hadir dilingkungan kita karena merekalah sahabat yang terbaik…..

Hingga umur yang sekian Allah menghadirkan pada saya ayat cintanya yang meanwan buat saya dan semoga bsia menajdi renungan bagi kita semua, agar makin berhati-hati dengan setan yang sesat, nafsu yang mengikat, dan hidup yang singkat ini. ( Q.S. an Nuur 35-38 )

اللَّهُ نُورُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ مَثَلُ نُورِهِ كَمِشْكَاةٍ فِيهَا مِصْبَاحٌ الْمِصْبَاحُ فِي زُجَاجَةٍ الزُّجَاجَةُ كَأَنَّهَا كَوْكَبٌ دُرِّيٌّ يُوقَدُ مِنْ شَجَرَةٍ مُبَارَكَةٍ زَيْتُونَةٍ لَا شَرْقِيَّةٍ وَلَا غَرْبِيَّةٍ يَكَادُ زَيْتُهَا يُضِيءُ وَلَوْ لَمْ تَمْسَسْهُ نَارٌ نُورٌ عَلَى نُورٍ يَهْدِي اللَّهُ لِنُورِهِ مَنْ يَشَاءُ وَيَضْرِبُ اللَّهُ الْأَمْثَالَ لِلنَّاسِ وَاللَّهُ بِكُلِّ شَيْءٍ عَلِيمٌ (35) فِي بُيُوتٍ أَذِنَ اللَّهُ أَنْ تُرْفَعَ وَيُذْكَرَ فِيهَا اسْمُهُ يُسَبِّحُ لَهُ فِيهَا بِالْغُدُوِّ وَالْآَصَالِ (36) رِجَالٌ لَا تُلْهِيهِمْ تِجَارَةٌ وَلَا بَيْعٌ عَنْ ذِكْرِ اللَّهِ وَإِقَامِ الصَّلَاةِ وَإِيتَاءِ الزَّكَاةِ يَخَافُونَ يَوْمًا تَتَقَلَّبُ فِيهِ الْقُلُوبُ وَالْأَبْصَارُ (37) لِيَجْزِيَهُمُ اللَّهُ أَحْسَنَ مَا عَمِلُوا وَيَزِيدَهُمْ مِنْ فَضْلِهِ وَاللَّهُ يَرْزُقُ مَنْ يَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ (38)

Artinya: Allah (Pemberi) cahaya (kepada) langit dan bumi. Perumpamaan cahaya Allah adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang di dalamnya ada pelita besar. Pelita itu di dalam kaca (dan) kaca itu seakan-akan bintang (yang bercahaya) seperti mutiara, yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang banyak berkahnya, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebelah barat (sesuatu), yang minyaknya (saja) hampir-hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis), Allah membimbing kepada cahaya-Nya siapa yang Dia kehendaki, dan Allah memperbuat perumpamaan-perumpamaan bagi manuisa, dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

Bertasbih kepada Allah di masjid-masjid yang telah diperintahkan untuk dimuliakan dan disebut nama-Nya di dalamnya, pada waktu pagi dan petang, laki-laki yang tidak dilalaikan oleh perniagaan dan tidak pula oleh jual beli dari mengingat Allah, dan dari membayar zakat. Mereka takut kepada suatu hari yang (di hari itu) hati dan penglihatan menjadi goncang. Mereka mengerjakan yang demikian itu supaya Allah memberi balasan kepada mereka dengan balasan yang lebih baik dari apa yang telah mereka kerjakan, dan supaya Allah menambah karunian-Nya kepada mereka. Dan Allah memberi rizki kepada siapa yang dikehendaki-Nya tanpa batas

hanya Allahlah sebenar dan sesalamat cahaya, jika gelap hidup kita ikutilah cahayaNya Allah dalam lentera maha Agungnya yang tak pernah padam….semoga sahabt bisa mengambil hikmah juga dalam ayat tersebut dan terus dan teruslah BeriMan dan bertakwa, jangn sampai tidak di tingkatkan…. mari kita kembali pada Allah…

Di umur yang baru ini saya hanya ingin kembali pada Allah taka da cita-cita besar lainnya selain kembali pada Allah, amanah itu berat, maafkan saya atas semua amanah yg pernah saya lalaikan…semoga Allah membalas diri saya yang hina ini… semoga jika masih ada waktu saya bisa menyelesaikan hutang dan amanah tersebut… hanya Allah penolong saya…dan semua daya serta kekuatan saya hanya dari Allah la haula wala quwata illa billa….

Mohon maaf jika saya menolak berbagai macam amanah…karena saya hanya terlibat jika itu menyangkut Allah dan agama Allah dan karena Allahd an untuk Allah…selain itu harap maklum…maafkan saya..jika bukan karena anda teman saya saya berat menolaknya…semoga Allah beri kita kekuatan lalui ujin dan amanahnya kelak….karena saya ingin meninggalkan kefanaan dunia…dan hanya ingin bayar semua hutang” saya saja…..

www.angkisland.com sebenernya adalah wujud hutang-hutang saya yang baru saya perjuangakan untuk saya lunasi… (*rahasia kecil saya jika sahabat sampai baca di baris ini)

Hei lelaki Engkau punya beban berat, dosa umat yang kau pimpin, dosa anak dan istrimu, dosamu sendiri yang lalai dalam mengingat Allah, bahkan dalam sholat kita sering lalai, tak sopan dan menganggap orangtua tak ada juga sering menghinggapi, padahal mereka adalah sebaik keluarga yang menemani langkah kita berjuang, kenapa Enggan mengajak Ayah dan Ibunda kita belajar Islam dan berbagi hidayah,,…semoga kita diberi kekuatan wahai lelaki….

Harta, wanita, dan Tahta adalah ujian…jika kau siap untuk ujian itu berlindunglah pada Allah, karena Allah yg maha melindungi dari ujian yang diberi pada kita, jika kita lulus dalam ujian tersebut Allah akan makin cinta dengan kita…. dan tak silaulah pada dunia…. karena sejatinya kita tak punya apapun dan akan mati dalam keadaan tak membawa apapun kecuali amal sholeh dan kain kafan saja….

Untuk semuanya terima kasih doanya, semoga niat kalian dibalas Allah, semoga hidayah senantiasa tercurah untuk jiwa yang rindu cintaNya…. jika saya masih punya hutang dan janji dan kalian belum ridho dan ikhlas terhadap apa yang telah saya katakan dan janjikan dan hutangkan…. tagihlah saya dan peringatkanlah saya… semoga masih  da waktu untuk saya membayar dan menunaikannya semua, mari kita bicarakan baik-baik dan sesuai rencana Allah..monggo saya tunggu emailnya angkisland@gmail.com… tapi sebaik manusia adalah yang ridho dan ikhlas hanya mengharap keridhoan Allah dan ampunan Allah….

Makin kaya makin banyak seharusnya kita memberi karena kita tak punya apa -apa sejatinya…dan semua adalah titipan Allah untuk disampaikan kepada yang berhak….

Dan buat semua yang pernah mendzalimi saya, saya sudah ridho pada kalian semua… Allah yang akan membalasnya ^-^ doa kebaikan selalu tercurah untuk semuanya… terima kasih perlajaran hidup yang indah ini…maafkan saya…

Semoga Allah mengampuni kita… rejeki dan nikmat yang belum diturunkan buat kita salah satu sebabnya karena masih ada dosa yang berlum di ampuni Allah….

Khilaf dan salah datang dari saya…kebenaran datang dari Allah SWT…..tulus ikhlas saya meminta maaf…jika saya banyak khilaf, dosa dan salah…. kapan kita mati tak ada yang tahu, dan besok amsih hidup taka da yang jamin…ambil hikmah masa lalu dan ajdikan potensi kerberkahan di hari ini dan kita hanya punya hari ini..esok tak usahlah dicemaskan….

Sholat hari ini harus lebih keren dari kemarin…

ilmu hari ini harus lebih manfaat dari kemarin…

amal hari ini harus lebih berkah dan semoga diterima…

Rizki harus lebih halal dan baik dari kemarin…..

“Allahumainni asaluka Ilman Nafiian wa Rizqon thoyiban a Amalan mutaqabbalan….”

Ya Allah hamba mohon kepadaMu Ilmu yang manfaat, rizki yang baik, dan amal yang diterima…. aamiin….

Lawan setan terus sampai syahidd sob…..Allahuakbar…..

Yuk Kita Kembali Pada Allah SWT ” Nahnu nu riidhu an narjia ” Kami Ingin Kembali…..

Dari Abu Hamzah Anas bin Malik al-Anshari, pembantu Rasulullah Saw berkata, “Rasulallah saw bersabda: “Allah amat gembira dengan taubat salah seorang hamba-Nya di antara kamu, melebihi orang yang jatuh dari ontanya yang telah menyesatkannya di tanah yang tandus” (HR. Mutafaq ‘Alaih)

Dalam riwayat muslim disebutkan:

“Allah swt amat gembira dengan taubat hamba-Nya melebihi gembiranya salah seorang dari pada kamu semasa dalam perjalanan di kawasan tandus (kering kerontang). Ketika berhenti istirahat ontanya berjalan perlahan-perlahan meninggalkannya sambil membawa perbekalan makanan dan minumannya. Lelaki itu telah mencarinya sehingga dia merasa putus asa lalu berbaring di bawah sebuah pohon. Ketika dalam keadaan seperti itu, tiba-tiba onta yang dicari-carinya tadi muncul di sisinya. Dia terus memegang tali kekang onta tersebut. Oleh karena dia terlalu gembira dia berkata dalam keadaan tidak sadar, “Ya Allah! Engkau hambaku dan aku tuhan-Mu’. Ia keliru dikarenakan terlalu gembira’ (HR. Mutafaq ‘Alaih)

Terima kasih Hidayah sebelum umur 24….

Advertisements

2 thoughts on “Yuk Kita Kembali Pada Allah SWT ” Nahnu nu riidhu an narjia “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s