Sendal Empuk Mbah Hadi

senym

Sosoknya penuh dengan gelora masa mudanya yang tak pernah pudar. Senyum ramahnya sebuah keikhlasan tersendiri bagi mbah Hadi ketika kita menyapa beliau. Nah sob kali ini saya mau berbagi cerita tentang Mbah hadi yah…

jika itu hidup harus terus melihat ke bawah… dan kalo www.angkisland.com itu kerjaan banget dan ngeliat ke atas wwiiss marai mak jederrr hehe… saya mau buat site saya yang ini penyeimbangnmya yaitu saya melihat ke bawah kehidupan-kehidupan sederhana yang ada di sekitar saya namun penuh dengan pembelajaran dan ilmu-ilmu hikmah kehidupan.

Contohnya mbah Hadi ini, beliau selalu rajin lho sob ke masjid lah kami?? hehe pizz, nah yang muda jangan kalah loh sob oke dah mantap… jadi begini kisah saya…

Selapas dzuhur langkah saya menajdi berbeda, terasa kebih nyaman dan embup.. saya heran ” apakah Allah ridho sama Sholat saya yang masih dduuhhh belum keren banget…T.T moga aja makin keren sholat saya. Emmm ehh ternyata bukan… ternyata Allah mau kasih saya ilmu dan hikmah dari masalah kaki.

masalah kakinya yaitu tertukarnya sendal saya dengan mbah hadi… hehe langkah saya empuk ini ternyata sob saya salah make sendal…dan sendal ijo yang empuk itu sungguh nikmat. Di banding dengan sendal ijo saya keras hadeehhh,,…

awalnya saya gaku wah sendal saya ke mana ya?? tapi saya yakin aahh tar kalo sholat asar juga balik sendiri wong jamaah mushola ralat bukan masjid yah di tempat saya itu istiqomah hehe.. ya itu” aja yang sholat.

Dan benar ketika sholat asar mbah hadi negur saya lik sendalnya ketukar hehe, inggih mbah wau kulo madosi sendal kulo kok namung enten sing niki yang ijo, oo iyo lik ngapunten geh mbah sampun sepuhh…

begitu sajntunya kan mbah hadi sob?? heemm saya jadi terkesima. Tapi kisah itu gak berhenti di sini sob, dari kejadian sendal ketuker ini saya dapat ambil hikmah bahwa kenapa sendal mbahj hadi iyi empukk banget dan nikmat… karena mbah hadi selalu pakais endal itu buat sholat sob, buat melangkah karena kebaikan. Kalo dah niat karena Allah tuh semua bakal diberi nikmat sob sunghguhh dah…alhamdulillah…

Selain itu yuk sob kita langkahkan kaki ke masjid” Allah jangan kalah sama yang sudah tua, dan jangan mau setan menggoda membuat malas…. kalo kamu pengen dapat banyak hikmah dan pelajaran sering-sering sob ke terutama yang cowok wajib tuh apalagi shubuh kita bisa menjayakan Islam kembali ntar sob.

Alhamdulillah kisah mbah hadi ini banyak sob diceritakan. Setelah kenal agak lama mbah hadi ini juga pintas bahasa jepang sob, dulu doi sempat mengalami mas jepang sob dan kata mbah hadi tuh ” malah enak jamannya jepang daripada londo” nah lo yang bener yg mana nih??

Tapi intinya belajar dari yang lebih tua itu perlu sob karena mereka punya pengalaman yang keren abiss. Alhamdulillah sempat kasih mbah hadi foto di atas hehe sudah saya pigura canti lho sob..alhamdulillah semoga mbah hadi suka… dan kapan-kapan pengen foto bareng buat kenangan aahhh karena kita sungguh gak tahu siapa dulu yg bakal dikersakke sama Allah.

Mbah hadi yang sudah tua ini hidup bareng anaknya sekarang, dan dia sudah hijrah ke Jogja setelah temanggung kampung halamanya doi tinggalkan. dan sempat mbah cerita pengalaman mbah dikasih duit titik puspa, yang ternyata adalah tetangga mbah hadi dan dulu waktu mbak artis titik puspa di temanggung doi yang jadi tetangga deket simbah hadi ini sob….

Semoga kehidupan sederhana mbah hadi penuh berkah aamiin dan mbah selamat sampai akhirat ya mbah aamiinn doain saya juga ya mbah alhamdulillah…meski hanya rumah sederhana di pinggir sungai tak luas dan hanya satu kamar tapi semoga penuh bahagia rumah mbah Hadi…semoga Allah kasih rejeki ke saya dan mungkin ada rejeki mbah hadi yang dititipijn Allah ke saya pengen berbagi dengan mbah hadi…doanya ya sob bisnis” saya lancar aamiin….

Yuk terus sholat kita, biar rejeki kita berkah, sendal-sendal kita jadi empuk nikmat asoyy hehe, maklum sendal saya masih keras-keras nih hehe, moga makin banyak amal kayak mbah Hadi aamiin… semoga manfaat ya sob…. semoga mbah diaksih kesabaran ya sob dengan hidupnya kini dan lebih dekat sama Allah aamiin….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s