Akhirnya Picnic juga…..Alhamdulillah…

angki
alhamdulillah…nikmatku hari ini…

Setiap hari setiap saat setiap waktu itu kita diberikan nikmat yang amat banyak loh sob, bahkan kita kadang malah masih kerasa kurang sungguh, kalo nikmat itu cuma diukur dengan materi saja maka kita akan kufur sepanjang hayat.

Meski begitu kita juga tak bisa memungkiri ada nikmat yang dikandung dalam materi, bahkan nikmat sehat itu termasuk materi kan sob, materi dengan tubuh kita yang sehat dan penuh nikmat. alhamdulillah Allah telah menggerakkan diriku sehingga undangan kopdar malam ini dapat kupenuhi. 

Beliau adalah ustadz Akhmad Muhaimin Azzet salah satu sobat blogger yang aku kenal. Dan beliau juga seorang ustadz sob, nah berhubung jarak undangannya dekat rumah dan hati yang lagi lemah iman ini sedang pengen di chas…akhirnya ringan sudah ku geber matic merah menuju masjid yang sangat hebat hehe, masjid siratal mustaqim…apa sobat ada yang sudah siap melaju di jembatan sirat???

Nikmat yang harus disyukuri nikmat sehat, begitulah sebuah tonjokkan pelan namun mengarah ke ulu hati, ustadz azzet memberi pengantar di wejangannya kali ini. Untuk dapat menggerakkan satu telunjuk jari ini ada ribuan urat syaraf yang bekerja sungguh jika Allah gak maha kasih dan tiap nikmat kita musti berdoa dan minta apa masih kita lalai dalam mengingat Allah??

Jadi yuk sob kita jangan kufur… sehatmu itu nikmat lho sob, coba tengok disekitarmu yang sehatnya susah?? Alhamdulillah deh kalo sobat semua sudah bersyukur pada Allah…

Selanjutnya nih sob yang seinget saya yah hehe, abis dalam hal yang baik pun setan masih saja membentak kita dan kita jadi keder dengan penyakit lupa kita. Sungguh setan itu digerakkan dengan seizin Allah jika kita lalai dari minta perlindungan pada Allah setan akan terus bergerilya membasahi diri.

Kalimat tasmiyah adalah rahasia pak ustadz yg gak boleh kita kasih tahu hehe, tapi beliau lucu hehe, bilang rahasia tapi malah dikasih tahu hehe… dari kalimat tasmiyah ini sungguh sob ada kedahsyatan yang luar biasa mantap….. dan tasmiyah ini ada juga di alfatihah lho sob, yang kita baca kapan aja saat sholat wah dari kalimat ini saya belajar juga dari pak ustadz jika tiap tindakan apapun yang kita lakukan kita selalu awali dengan kalimat ini aahh berkah sudah hidup kita dan gak akan pernah lalai kita dari mengingat Allah sungguh….

Saya juga memacu diri saya untuk mulai mengamalkan tasmiyah agar hidup penuh berkah dan manfaat. Tanda rejeki kita itu berkah sob, dikit ataupun banyak saat kita menerima dan membelanjakannya semua yang terkena rejeki itu akan bahagia dan senang lho sob…

Yang kedua kalimat tahmid…ini juga luar biasa sob, kita gak akan pernah lagi ngerasa was-was dengan semua nikmat Allah yang telah Allah beri. Bukankah Allah melahirkan kita di dunia ini sejatinya tak punya apa-apa dan kita akan kembali tak punya apa-apa kan sob?? Jadi benar kata pak ustadz kalo tahmid terus kita urai dalam hati pasti saat kita nutup pintu rumah kita gak akan was-was mobil kita ilang, rejeki berkurang, atau mata jadi kunang-kunang gak akan sob…

Jadi udah makin semangat kan buat sedekah?? dan gak akan ragu lagi buat berbagi rejeki?? berbagilah maka dirimu akan kaya sob….yang mnakuti miskin itu setan-setan laknat…

Lanjut yah belum bosen and ngantuk kan sob hehe, nah selanjutnya ini penting buat kamu yang udah nguap alias ngantuk nih sob, karena apa?? karena eh karena… saat kantuk kita harus tahan kalo gak ditahan setan tertawa dan waktu ngantuk lekaslah ber istighfar..

Istigfar sob, Nabi aja yang sudah dijamin bebas dari dosa istigfar terus minimal 70 dan 100x sehari…apalagi kita yang banyak dosa dan maksiat??? begitulah yang pak ustadz sampaikan…

Caranya gimana?? ya abis sholat minimal 100 100 tar kan jadi 500 hehe itu masih kelas 1 canda pak ustadz hehe, jadi sob mari kita berjuang…orang yang sudah terpaut dengan istghfar akan tawadhu… jarang terpikat dunia dan lebih cinta sama Allah dan Rasulnya, jarang ngurusin orang lain dan sibuk sama diri sendiri…. Gak kan mudah sakit hati, karena orang yang beriman di jamin hatinya seluas langit dan bumi, jika ada satu ganjalan atau masalah dia sudah ikhlas bahwa itu semua karena Allah dan singasana Allah ada dalam hati kita….Sungguh hebat dah kalo kita bisa inget Allah senantiasa…. dengan istigfar pula kita jadi mulia sob karena manusia itu bakal mulia kalo taubat…ya taubat itu tiada henti bahkan yang paling menohok saya di kajian kali ini masalah ini sob… setelah bebrapa hari saya futur ini lemah iman… ternyata kita meski sudah dekat dengan Allah jangan lantas menjauh dan pergi melupakan Allah dan bangga diri..kita ini hina sob maka teruslah beristighfar meskipun kita dalam keadaan yang baik lho sob…

Makanya kan ada doa Ya Allah jangan sesatkan hamba setelah Engkau berikan kami petunjuk aamiin… Moga kita gak lama-lama tersesat dan lali ya sob keep fight…

Nah buru-buru ditulis hehe, keburu setan buat lupa..sebenernya banyak dah yang di dapat tapii semoga dengan tasmiyah, tahmid, dan satu lagi yang paling berkesan banyaklah kita bersholawat…aahh lega dapat bonusan yang adem dari pak ustadzz…

Iyup bener sob bersholalawatlah agar nabi mencintaimu, semoga kita mendapat syafaat beliu di hari pembalasan nanti aaamiin Ya Rabb aamiin…

Sebuah kisah yang sangat saya ingat meski saya agak lupa nama-namnya, jadi ada seorang pemuda dan ayahnya yang sedang berhaji. Ketika itu ayahnya ya meninggal dan waktu meninggal wajah sang ayah menjadi hitam, karen si anak malu wajah ayahnya yang menghitam itu ditutup dengan sorbannya dan sambil terus berdoa anaknya memohon kepada Allah hingga dia tertidur.. dan di dalam mimpinya dia di datangi oleh Nabi SAW subhanallah cerita pas ustadz pas bagian ini kerennn abis sob muncak gitu penasarannya… dan seketika wajah ayah yang hitam tadi di usap oleh nabi dan menjadi putih kembali bahkan lebih bersinar… wow subhanallah… sang anak bertanya pada nabi kenpa bisa?? wajah ayahnya ditu hitam, karena dulu di dzalim tapi karena dia senang bershalawat dan sering Rasulpun datang untuk meberikan syafaat…subhanallah,…

Jadi apa masih kita kufur dan gak syukur sama Allah??? alhamdulillah terima kasih Ya Allah oenguatmu yang kau sampaikan lewat pak Ustadz muhaimin malam ini alhamdulillah… hidayah kembali merasuk semoga diriku siap bergulat lagi dengan setan” laknat….

Meski duit gak ada tapi Allah selalu ada… dahsyat dah udah dah Allah aja yang saya tuju ayo berjuang di cintai Allah… picnic kali ini alhamdulillah kelar hehe…ini baru real picnicc… kalo www.angkisland.com picnic kerjaan kalo ini ngaji sob hehe picnic beneran,,,hehe udah datang cuma bawa badan aja…eh dikasih snack dan minum teh hangat gratis gak bayar lagi…. ehh ada kotak tabungan akhirat aahhh sama yang gak suka berangkat ke tempat ginian cuma temen”nya setan….

Terima kasih takmir masjid siratal mustaqim, pak akhmad undangannya dan pak bambang juga…alhamdulillah…

Plus dikasih rejeki buku gratis dari pak akhmad buku doi aseekkk gratis lagi hehe…terima kasih banyak pak ustadzz… sudah ditraktir makan juga waaahhh sungguh karunia Allah yang luas banget…semoga makin berkah pak rejekinya….kapan” moga bisa mampir ke tempat pak ustadz sampi jalan-jalan kerja ke candi sambisari hehe, rumah belai deket sama candi tersebutt…hehe apa ada yang mau sponshori??? alhamdulillah aahhh nikmatmu ya Allah terima kasih banyak…..

Jumat yang penuh berkah alhamdulillah…..

1. ucapkan bismillah kapan saja ngapain ajah

2. syukur dengan hamdalah jangan pernah putus

3. istigfar dan bahagialah

4. Bersholawatlah maka Syafaat menjadi hadiah

Picnic heppy yang menyenangkan…alhamdulillah…..

Ketika Iman Turun Allah pun Tetap Berbaik Hati Memberikan Hidayah…Sungguh JalanLuruslah yang akan buat kita selamat jalannya Rasul-rasul dan Nabi serta orang-orang yang telah diberikan nikmat yang berkah dahulu….

Advertisements

18 thoughts on “Akhirnya Picnic juga…..Alhamdulillah…

  1. Sungguh sebuah rejeki pula bisa bersilaturahim langsung dengan sang ustadz, ditambah lagi mendapat ilmu dan juga buku, sayapun mau……
    Terima kasih sudah diingatkan untuk selalu bersyukur.

    1. aamiin pak semoga kita semua dikumpulkan dalam janji sempurnanya Allah ya pak di Indah tempat kembali nanti rumah untuk orang-orang yang beriman aamiin Ya Allah….aamiin….

  2. Pingback: Sebuah renungan tentang Fitnah Dajjal | angkisland

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s