3 Bulan Yang Tak Terasa

angki dan pr
PR pertama

Alhamdulillah segala puji bagi Allah, sungguh 3 bulan yang tak terasa dng sangat cepat, rasanya baru kemarin saya dapat PR dan kelabakan buat ngerjainnya hehe, maklumlah selama hidup baru kali ini saya serius dan benar-benar menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan panggilan hati yang berwujud hidayah.

Setelah hidayah Sholat setelah umur 24 itu hadir, kemudian Allah mempermudah hati dan jiwa saya untuk menggapai ridhonya kembali dengan belajar bahasa Arab lewat ilmu Nahwu dan konon Ilmu nahwu ini adalah cikal bakal Arab fusha yang masih perawan belum tercampur bahasa arab yang gaul…

Sungguh pertama mendapat PR bahasa Arab dulu saya benar-benar kelabakan namun setelah saya 3 bulan belajar ini benar apa yang Allah firmankan dalam Al Quran yaitu bahasa Arab itu jelas dan tidak bengkok, tapi jelas banget kok sob, sungguh.

Rencana setelah ini saya akan terus bersungguh-sungguh lagi. niat karena Allah. kalo jadi teman-teman angkatan saya ini akan meneruskan ke jenjang Muyassar 2, namun saya pribadi akan mengulangnya lagi dan lagi hingga saya benar-benar paham dari dasar , soalnya saya sempat beberapa kali 4 kali pertemuan sempat absen karena sakit dan ijin, jadi ada beberapa bagian yang saya masih belum jelas.

Namun secara keseluruhan saya jadi paham dan mengerti kenapa ini begini kenapa ini begitu, kata” majrur , manshub, nakhiroh, marifat, mudhof ilaih dan kawan-kawannya pun sudah tak asing bagi saya alhamdulillah sengguh ini semua karena Allah alhamdulillah

Semoga Allah terus menjaga kecintaan saya ini dengan Alquran dan bahasa arab. Semoga Allah terus membersamai saya melangkah aamiinya Rabb. Hari terakhir di kelas ini usai sudah pelajaran Nahwu saya lewat muyassar, namun besok adalah hari terakhir untuk tes dan cari tahu yang belum diketahui.

Sungguh kalo gak di murojaah bakal buntu hehe, makanya rajin baca ya sob biar makin keren. Semoga aja Allah ridho dan saya bisa mudah mengusainya, karena saya yakin setelah kesulitan pasti ada kemudahan.

Alhamdulillah, terima kasih Ya Allah semoga ilmu ini dapat saya amalkan kelak, terima kasih juga kepada Al Mubarok tempat saya menimba ilmu atas sarananya yang mantap abis, meski saya belum lunas bayar hehe pizz, tapi semoga segera saya lunasi dah sampe muyyassarnya saya ulang insyaAllah, semoga Allah memberikan rizki yang baik pada saya aamiin.

Terima kasih pada ustadz Adam juga, untung ustadz jarang tanya asal muasal saya dan apa kerjaan saya, alhamdulillah untung saya gak terkenal…., hehe kalo ditanya kan saya bakal bikin ketawa temen-temen, kerjaannnya apa mas?? jalan-jalan ustadz, haha haseehh hehe tapi ya semoga ustadz mengerti dah keadaan saya yang anak pejalan ini.

Maklum sob ustadz Adam ini yang buat video” youtube dengan chanel Yufid TV apa sobat pernah kesasar di chanel Yufid?? Nah salah satu crewnya ini lagi ngajar saya Nahwu hehe, maaf ya ustadz saya malu kadang kalo ditanya kerja apa, 180 derajat ini beliau udah berbagi” yang baik-baik saya malah masih penuh dengan fitnah dajjal dan maksiat ini di pulau kecil www.angkisland.com, pengen rasanya lepas dari semua kerjaan dunia itu haseehh tapi udah kerjaan harus segera saya selesaikan semua hingga 2016 insyaallah setelah itu pulau kecil dan semua perangkatnya juga akan tenggelam.. tapi kalo Allah masih ridho ya doi bakal ngapung dan semoga masih bisa bersinar…masib ada hutang yang belum terlunasi…semoga segera lunas aamiin..

Tapi sungguh terima kasih ustadz masih sabar ini bimbing saya, semoga hidayah makin erat menghimpun hati dan jiwa saya aamiin.

Terima kasih juga kepada teman-teman saya yang sabar dan baik hati mau ajarin saya yang lemah ini hadeehh. Punya kawan-kawan yang sholeh bikin adem hati ajah, alahmdulillah, Pak wisnu yang alhamdulillah langsung bernagkat ke Mekkah ini buat umroh bareng keluarga, semoga saya juga menyusul pak aamiin doannya ya pak, Pak Jun yang anak 4 tapi keren dan tekun mantap sekali bapak yang satu ini ilmunya, mas Kurniawan yang udah PNS dan perawat sejati ini keren saya suka semangat beliau, mas Muslih yang jurusan sastra arab diam-diam tapi mantep banget hadeehh

Kadang saya minder juga saya sama kawan-kawan tapi saya gak boleh kalah saya harus terus berlomba, bukankah Allah melihat ketakwaan kita kan sob? semoga hujjah saya dengan Al Qur’an makin kuat sungguh selama hidup baru kali ini saya benar-benar mencintai menempuh jarak karena Allah dan untuk Allah.

Semoga niat saya sellau lurus dijaga Allah dan saya akan terus berjuang sekuat tenaga dan kemampuan saya untuk terus berlomba dan memeperbaiki meningkatkan diri yang hina ini semoga Allah ridho. Sungguh perjalanan yang berat melawan setan-setan laknat yang melalaikan tiada henti, Ya allah semoga engkau ridho dengan hamba dan hamba sellau engkau tunjukkan jalan lurus dan jaga lah selalu Iman di hati ini ya Allah.

Segala daya dan kekuatan hanya datang dari Allah, maafkan jiwa yang hina dan nista ini, semoga kembalinya hamba ini benar-benar kembali utuh hanya untukMu ya Allah aamiin… amiin ya Rabb…

Berkahilah selalu usaha dan niat hamba Ya Allah, semoga hamba sanggup menjemput cintaMu aamiin….Hamba hanya ingin mendekat padaMu sepenuh hati hamba, sungguh lebih cepat mati itu lebih baik, jika umur hamba panjang hamba tak sanggup jika hanya berbuat dosa dan membuat hamba jauh dariMu….

Hamba ingin bertaubat dan kembali kepadaMu… Jika ini jalan lurusMu maka makin dekatkanlah hamba Ya Rabb..aamiin….

sungguh dunia ini akan berakhir, waktu terasa semakin cepat saja…. semoga Allah mengampuni saya..dan orang-orang beriman yang ingin kembali kepada Allah aamiin….

Buat sobat yang mau ikutan ngaji Nahwu Muyassar kayak saya bisa loh gabung hari senin sampai rabu mulai tanggal 9 februari besok ya sob di masjid khusnul istiqomah ngrukem jam 05.30-06.30

Advertisements

4 thoughts on “3 Bulan Yang Tak Terasa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s