Takwa itu Jalan Keluar Terbaik

rejeki
sungguh tak di sangka

Sungguh rejeki yang tak di sangka. dan hina banget rasanya diri ini jika membatasi rejeki itu hanya sebatas materi fisik. bukankah Allah setiap saat telah memberikan kita rejeki dan nikmat yang melimpah??

Pernah sobat fikirkan darimana datangnya listrik yang sodara pakai saat ini?? darimana asalnya, datangnya sebiji nasi yang sobat makan di tiap sobat lahap?? atau bagaimana susunan indera sehingga sobat bvsia melihat dan membaca. wah begitu banyak nikmat Allah yang tak bisa kita terangkan darimana itu smeua hadir dan terhidang dan ada di depan kita saat ini.

Dan sungguh Allah Maha kuasa atas segala sesuatu, Allah sangat sayang dan kasihnya pada kita, tapi kita ini memng manusia yang dzalim dan tak mensyukuri nikmat… Jika saja Allah minta kita menuliskan nikmatanya bahkan lautan tak akan mampu menulis nikmatnya Allah bahkan ditambah dengan luas lautan yang serupa dijadikan tinta.

Di era saat ini kata rejeki pun sempat terfikir lemah di akal kita yang hanya berupa materi ” uang ” biasanya. Tapi itu memang lumrah di mana kita hidup di negara yang sangat kapitalis dan liberalis ini. Semua diukur dengan materi kebendaan dan kita sungguh telah lalai dalam bermegah-megahan.

Namun begitu Allah masih saja Sayang dan Maha Pemberi kepda kita. DI akhir zaman yang penuh dengan fitnah Dajjal ini mari kita melindungi diri kita sob tentunya dengan rizki yang halal dan berkah. Karena sungguh Indonesia ini negara yang apa saja dilakukan dan ditempuh asal dapat uang.

Jadi teringat sebuah doa. ” keluarkanlah kami dari negeri yang dzalim ini ya Rabb jika memang negeri ini penuh dengan kedzaliman.” Tapi beruntung di negeri yang penuh dengan materi kebendaan ini, masih ada manusia-manusia yang berhati malaikat yangh sudi saling tolong menolong.

Alangkah Indahnya jika kita ini semua takwa maka akan di makmurkan Allah, Jika saja semua penduduk Indonesia ini takwa. Maka apa yang perlu di cemaskan akan generasi mendatang??

Tolong menolonglah kamu dalam kebaikan dan karena Allah, maka siapa yang menanam kebaikan dia akan menuainya, dan Takwalah kamu sebenar-benar takwa maka Allah akan berikan rizki yang tak pernah kita sangka. Dan ini lagi-lagi membuat saya terperangah dan tertegun, sungguh inilah bukti kuasaNya Allah….Jadi makin imanlah makin takwalah sob….. Q.s.at thalaq 2-5

…Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.”(Ayat 2)

” Dan memberinya rezeki dari arah yang tiada disangka-sangkanya…” (Ayat 3)

“…Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan keperluannya.” (Ayat 3)

“Itulah perintah Allah yang diturunkan-Nya kepada kamu dan barangsiapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya dia akan menghapus kesalahan-kesalahannya dan akan melipat gandakan pahala baginya.” (Ayat 5)

Dah lah sob yang penting kamu takwa ajah dah, bukankah hidup kita ini sebenrnya untuk ibadah, Dan Islaa adalah agama yang paripurna menyempurnakan, bahkan diluar sholat pun jika apa yang akan kita amal dan karyakan kita niatkan karena Allah maka akan dihitung ibadah oleh Allah, begitu indahnya Islam.

Kuncinya takwa kok sob, kalo kita takwa apa yang susah bagi Allah, jika Allah sudah berkata kun fa ya kun, jadi maka jadilah. InsyaAllah akan ada jalan keluar disetiap masalah kita InsyaAllah. Makanya Islam jangan cuma aturan tapi Islam adalah jalan hidup, penyelamatan secara keseluruhan.

Ketika adzan terdengar ya sholatlah sob, jika kau benar-benar bertakwa. Itulah yang terus saya perjuangkan sejak saya mendapat hidayah, sholat sebelum umur 24. Alhamdulillah Allah kasih banyak ke saya tanda kuasanya, jadi berjalanlah sob dan renungi kekuasannya dan buktikanlah maka Allah akan membuat Iman kita makin kuat dan teguh.

InsyaAllah jika Allah ridho, Allah akan terima taubat dan hapus kesalahan kita aamin. Begitulah saya makin kuat dengan Iman yang saat ini. Karena saya yakin satu-satunya penolong saya adalah Allah, dan Allah akan beri banyak jalan saya lewat jalannya yang gak pernah saya duga sama sekali.

Aktivitas saya yang terus berjuang untuk membaca Al Qur’an one day 5 juz dan sampe saat ini masih saya perjuangakan, berbuah manis, dan makin kuatlah Iman saya meskipun terus saya murnikan niat saya semoga karena Allah saya dapat istiqomah. Guru Nahwu saya pernah bertemu dengan kawannya di Madinah. dengan membca  juz sehari memabca saja maka doi bisa hafal qur’an Sob subhanallah, alhamdulillah Allah kasih saya jalan keluar gimana saya bisa hafal qur’an di samping kerjaan saya yang full jalan-jalan ini, 3 bulan yang gak terasa.

Kejadian Takwa itu begini sob, karena saya berjuang terus buat dekat sama Allah disuatu saat saya mengalami kesukaran dan butuh jalan keluar, Kemudian saya tak pernah menyangka, jika di Mushaf Al quran yang sering saya baca dan bolak balik terselip sebuah rejeki yang gak disangka.

Alhamdulillah, pagi itu saya selesai sholat dhuha dan saya berfikir untuk membca dan merenungi lagi asmaul husna dalam Al quran tersebut dan benar-benar tak terduga Allah kasih pertolongan pada saya lewat arah yang tak pernah saya sangka… MasayaAllah….

rejeki
sungguh tak di sangka

Sebuah ganimah yang tak penah saya sangka terselip dalam mushaf saya, padahal sejak saya berjumpa dengan sahabat saya ini  sudah hampir semingguan sudah berlalu. sungguh Allah maha pengasih dan maha mengetahui ketika apa yang saya butuhkan tiba-tiba hadir…dan ini sungguh tak saya sangka.

Bahkan saya tak pernah berharap dalam hati saya sobat saya Ito ini akan berbagi rejekinya dengan saya, alhamdulillah terima kasih bro.. semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih dahsyat di tanah perjuangan yang sekarang di tanah angin mamiri.

tolong menolonglah dalam kebaikan maka Allah akan menolong dirimu sob….

Semoga Allah berikan berlembar-lembar kebaikan yang lebih besar dan yakin pertolongan Allah itu sungguh dekat. Dan semoga Allah berikan keberkahan untuk sisa hidup kita, semogha perjuangan untuk Allah tak akan pernah berhenti.

Pagi itu Allah memberikan bocoran indah dari kisah saling tolong menolong, dan semoga Allah ridho dengan persahabatan kami. Dan mempertemukan kami kembali kekal dalam Janjinya bagi orang-orang yang berIman dan bertakwa aamiinn InsyaAllah…..

Terima kasih ya Allah… Sungguh nikmatmu sangatlah banyak namun kami manusia masih saja tak pernah puas dan lalai.. maafkan kehinaan kami ini Ya Rabb….Semoga ilmu yang manfaat, rizki yang baik dan amal kami Engkau terima Ya Allah aamiin….

Semoga Allah senantiasa tunjukkan jalan yang lurus kepada kita semua yang beriman….alhamdulillah…. sholatlah setegak tegak sholat dan teruslah berperang lawan setan jangan pernah berhenti genderang perang di tabuh….

Jangan pernah berputus asa yang sob, karena yang berputus asa itu yang ingkar dari rahmat RabbNya dan bukan orang yang beriman… teruslah berjuang…

“Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik untuk dirimu sendiri, dan jika kamu berbuat jahat maka (kerugian kejahatan) itu untuk dirimu sendiri.” (QS. Al Israa [17] : 7)

indonesia selamat
indonesia selamat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s