Semua Yang hidup ada Masanya Untuk Mati

Begitulah semua sudah di tetapkan semua sudah diatur, jodoh, rejeki dan mati.

mpok nori

Ketika masih hidup maka beramal sholehlah, ketika jiwa masih dilekat dengan raga dan ruh maka semua harus kita kondisikan niat lurus karena Allah, sholat, ibadah, hidup dan mati maka luruskanlah kepada Allah….

Dan teruslah beramal dengan apa yang kamu sukai. Allah menyukai amal yang kontinyu meskipun sedikit. Dan kematian seseorang itu akan seperti apa yang telah dia istiqomahkan. Ketika sedang asyik sholat bisa saja dijemput mati. Lagi asik maksiat bisa juga dijemput izrail. Semua pasti akan dijemput dan kembali entah dalam keadaan apapun pasti akan dijemput.

Entah dirimu bersembunyi dibalik benteng yang kokoh ataupun di lapangan luas terbuka, ada masanya untuk kembali. Jadi mumpung hidup segeralah pilih dan impikan mati dalam keadaan apa, setelah itu berjuanglah sekuat tenaga berada dalam kondisi itu terus.

Saya selalu memimpikan mati dalam keadaan tak menyusahkan orang lain bahkan saya berharap dapat menjemput syahid karena Allah, mati dan berjuang di jalan Allah dengan kesungguhan. entahlah saya selalu berdoa untuk khusnul khatimah dan tak menyusahkan orang. Dan tentu saja dalam kebaikan. Karena saya tahu bahwa mati adalah awal dari segala perjalanan menuju negeri yang abadi.

Rasa nyeri ini yang selalu hadir ini mungkin pertanda tak akan lama lagi, dan semoga saat masa itu hadir semua hutang dan janji sudah lunas saya tebus dan dosa-dosa semoga Allah ampuni. Dengan amal yang tak seberapa ini, semoga diri ini siap kapan saja untuk kembali. Menjemput pesona perjalanan yang sejati dan inti dari hidup ini insyaAllah…

Negeri akhirat negeri terbaik untuk dijelajahi…..

Wasiat saya untuk semua ketika masa itu telah hadir, maafkan jiwa hina ini ya sob. Sholatlah sebelum masa disholatkan hadir, karena sungguh jika sholat kita maknai lebih muda lebih dini segala hal keji dan mungkar tak akan pernah kita jumpai dan kita tak pernah terlintas untuk melakukan hal keji itu.

Sholatlah setegak-tegaknya sholat

maka kita semua akan selamat

#indonesiasholat #indonesiaselamat

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s