Gimana kalo selera kita selera Indonesia

Gimana kalo selera kita selera Indonesia

jadi begini….

suatu masa di depan nanti saya cemas, ketika nyata saya mampu untuk membeli… maka saya akan membeli.. karena bangsa saya nuntut saya untuk mengkonsumsi…. tanpa mampu memproduksi…

hal pertama yang pengen di beli…
saya akan beli hape….
lalu saya pergi ke toko hape…

lalu saya tanya kepada penjualnya, pak ada hape buatan indonesia pak??
bapak menjawab waaahh tidak ada pak… adanya dari cina,…jepang de el el…

akhirnya saya gak jadi beli…

kemudian saya juga pengen beli yang lain namun sayang
semua tak ada produk buatan negeri sendiri….

sedih iya??? tapi saya tak putus asa di situ…

lalu saya pun pergi beli beras….
bu beli beras bu yang indonesia ada???
wah maaf mas… adanya import semua ini…
soalnya indonesia udah gak produksi beras….

wah saya jadi cemas…apa sudah tidak ada sawah indonesia..??

lalu saya pun bermaksud beli tanah di indonesia…

berharap tanah itu bisa jadi sawah dan bisa bikin indonesia produksi beras lagi…

tapi saat saya akan beli tanah…
saya tanya . pak ini tanah siapa saya beli ya??
apa milik bapak??

Waahh maaf mas tanah gak di jual nih, ini tanah milik orang belanda…
kemarin di beli 3 milyar, katanya sih mau di bikin industri hape” cina….

akhirnya saya paham…

di masa yang akan datang…
indonesia sudah bukan milik Indonesia lagi…

saya jadi bingung…
lalu selera indonesia saya ini akan berakhir untuk apa??

Tapi saya bahagia… Indonesia banyak yang ahli surga…

karena rakyatnya ikhlas” negerinya sendiri diberikan cuma” kepada bangsa lain…

secara gak sadar kita telah diajari ikhlas…
jadi mari kita nikmati selera indonesia yg terjajah di tanah sendiri…

namun kita bisa heppy selfie yang penting selfiee…..mumpung negeri masih jadi milik sendiri
karena rakyatnya ikhlas” negerinya sendiri diberikan cuma” kepada bangsa lain…

secara gak sadar kita telah diajari ikhlas…
jadi mari kita nikmati selera indonesia yg terjajah di tanah sendiri…

namun kita bisa heppy selfie yang penting selfiee…..mumpung negeri masih jadi milik sendiri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s