Selalu Ada Yang Menarik Di Tengah Tujuan

Tidak selamanya dalam perjalanan adalah tujuannya. Terkadang kita akan menemukan yang sangat menarik bahkan tertanam dalam hati kita, bahwa hal itu lebih indah dan terbaik dari sekedar tujuan.

Bahkan kadang sebelum mencapai tujuanpun kita sudah menemukan kesimpulan dari suatu perjalanan. Memang tak segalanya berkahir pada tujuan. Namun hal yang menarik di tengah perjalanan itu kadang lebih menyenangkan dari sekedar tujuan itu sendiri.

Layaknya saya yang amat nyaman dan senang ketika menemukan sebuah pohon yang nikmat untuk beristirahat di tengah perjalanan saya mencapai tujuan. Entah kenapa pohon yang indah ini telah menjadi klimaks saya ketika saya baru mencapai separuh perjalanan.

Maka jangan kaget ketika dirimu menemukan kesimpulan saat di tengah perjalanan. Berjalan itu menyenangkan lebih menyenangkan dari sekedar pekerjaan. Berjalan itu bersyukur, bersyukur atas nikmat hidup singkat ini.

3jam jalan kaki yang amat membuat lelah hehe, ternyata pohon indah ini nikmat yang gak terdusta alhamdulillah, meski sepatu kudu mulai pensiun dini hehe…. Tapi jangan lama-lama rehat yah sebelum hujan kembali tiba kita kudu lanjutkan langkah sebelum semua menjadi basah.

Ibarat dunia ini terlihat hijau nyaman dan menyenangkan bahkan emnarik hati, tapi ingatlah kawan ada Allah di sana yang jadi tujuan akhir, maka kenikmatan dunia yang indah ini jangan menjadi hina karena kita berlebihan dalam menikmatinya.

Di tengah tujuan akan selalu ada yang menarik, namun kita kudu sadar bahwa tujuan akhirnyalah yang pasti jauh lebih memberi arti, agar apa yang telah rusak dan ternoda kembali di ganti yang lebih sempurna.

angki
berteduh di bawah pohon ini lebih menyenangkan dari sekedar tujuan di depan sana

namun kita kudu kembali sadar jalan masih panjang dan berliku, tujuan akhir masih menanti

Advertisements

5 thoughts on “Selalu Ada Yang Menarik Di Tengah Tujuan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s