Azan Fals yang Menyelamatkan

Siapa yang di zaman ini pernah denger orang yang azannya Fals?? mungkin kita malah gak pernah mendapatinya kan, rata-rata azan yang berkumandang di seantero kota itu merdu. Namun hak itu tak berlaku bagi saya ketika itu.

Gak fals dan syahdu itu biasa hehe, namun yang gak biasa entahlah kapan terkahir kali azan, hari itu saya dah lama gak azan dan dari pagi sampai sore saya iseng aja latihan gitu azan, dengan gaya Mekkah, ya karena saya emang rindu dan suka banget sama Mekkah.

Dari pagi sampe sore saya terus-terusan berlatih dan agaknya cukup  hehe, dan sekilas aja dalam hati saya wah lama saya gak azan ya Allah. Dan sore itu tuntas sudah dibayar tunai dengan Allah.

Ujian azan pun dihadirkan, ehhh kebetulan saya datang ke masjid duluan, hadeeehh padahal jarang saya on time hehe pizzzz, ketauan deh hadeeeh. Tapi kok sore itu di masjid kok sepi duuhh, dah makin deg deg.

eh ibu-ibu yang sering nanya-nanya ke saya sudah dimasjid terus minta tolong buat di azankan masjidnya. Waduhh berabeh dalam hati saya. Yang jadi masalah sebenernya sih gak ada masalah, kalo saya pake gaya azan biasa aja mah gak masalah dan yah amanlah.

eh tapi kok tiba” setan datang membisiki,.. helloooo angkii ehh tau gak sih ibu” dibelakang yang sering” tanya ke kamu itu punya anak cewek looohhh, makanya ibu” itu sering nanya” ke kamu… barangkali kamu mau dijodohin loooo sama anaknya…

hadeeeehhh begini nih hati yang sudah dihinggapi nifak-nifak sejak lahir di negeri Indonesia ini, setannya jeniuss banget buat goda. Akhirnya tragedi itupun terjadi…

Sebenernya saya senang tuh karena doa yang tadi maksliwer buat azan dihadirkan, eh tapi kok sama Allah dikasih ujian ttg arti keikhlasan… Kamu mau azan buat sapa kik???? buat Allah atau buat ibu” yg punya anak cewek cakep dibelakang…

Seakan dunia berguncang aku galau, tapi permintaan ibu itu gak bisa saya tolak, dan kebaikan di depan mata saya, wah masak sih gak diambil, akhirnya saya nge oke buat azan, namun galau antara azan gaya biasa apa gaya kecehhh hadeeehh akhirnya tergoda setan deh dah make gaya yang gak biasa dipakai

Okeh saya akan pakai azan gaya saya udah latian seharian tadi haha, kebetulan sekali ini.,ahhh dalam hati kalo bagus uuhhh 2 3 pulau terlampaui.. pahala dapet, buat ibu tadi senang, dan aaahhhh sapa tau dapat anaknya waaaa…

Kece banget kan sob…. namun karena saya jarang azan dimasjid  tersebut, dan gak familiars ama mic nya dan begitu banyak bisikan setan…. Allahuakbarrr… tarikan pertama uuhhh serasa di MEkkah… tapi tiba-tiba setan mulai makin bergejolak…. angki kamuu keren kereen kreeennn….

Ahh akhirnya Allah masih menyelamatkan saya, dengan niat saya yang gak tulus ikhlas tersebut. Dan kecetiiittt, tarikan kedua napas saya gak sampe dan semua buyaaarrrr pyaaarrr sampe akhir azan akhirnya menyedihkan… serasa muka pengen ganti jadi muka batman biar gak ada yang kenal saya

Abis azan gatot itu saya buru-buru ke wc deh buang hajat wkwkw. hadeeehh, abis itu wudhu tenangin diri, abis itu sholat deh… ahhh tentrem hati lagi minta maaf ke Allah ternyata saya masih gagal digoda setan, sampe taubat deh besok gak lagi. Tapi akhirnya semua amal itu hilang terbakar sudah deh gara-gara saya buat blogpot gejeh ini…

Hadeeehhh, amal terbakar hangus termakan jebakan Dajjal, sudahlah sob jadi pelajaran aja buat kamu, apapun ujianmu ikhlas ya semua buat Allah, waspada deh sama bisikan setan yang makin keren aja jaman ini.. ampunnn deh saya kapok deh azan pake gaya” lagi sudahlah mungkin itu azan yang gak mainstream dengan nada yang bengkok” dan lagu yang aneh menurut saya … dan seluruh kampung dengar,.. ah untunglah saya bukan warga kampung masjid ituu heheheh…

sejak saat itu si bu jarang nyapa, saya tapi ehhhhh sore” tadi kok si ibu kembali nyamperin saya lagi hadeeehh, wooyy yang mude pada ke masjid gihhh masak cuma ayyee doang yang ditanya” ibu” ayooo selamatkan diriku hehe… susah beeuudd buat ikhlas sobb..

Sudahlah azan fals itu meyelamatkanku,… makasih ya Allah… sudah ajarin saya rasa yang kayak gitu jadi saya siap bertarung lagi insahaAllah…tapi saya senang bisa jadi muazin… semoga kalo ada kesmepatan lagi saya bisa lebih baik dan lebih ikhlas.,..

azan itu kerennn saya gak kapok.. saya cuma kapok kalo ada ibu” yg nanya” abis itu kok bahas” anaknya segala yang cewekkk waduuhh kode ini hadeehh… yah siapa yang tahu siapa hadeeehh… wahau para pemuda ke masjidlah… ada sholat yang bikin nyaman… ada ibu” yang bakal nanya” ke kamu… ada anak gadiss buat kamu hahah halah… ada bidadari bermata jeli di surga nanti eaaa hadeeehh hehe

“Muadzin diampuni sejauh jangkauan adzannya. Seluruh benda yang basah maupun yang kering yang mendengar adzannya memohonkan ampunan untuknya” (HR. Ahmad)

“Para muadzin adalah orang yang berleher panjang pada hari kiamat” (HR. Muslim)

“Tuhanmu takjub kepada seorang penggembala domba di puncak bukit gunung, dia mengumandangkan adzan untuk shalat lalu dia shalat. Maka Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman, ‘Lihatlah hambaKu ini, dia mengumandangkan adzan dan beriqamat untuk shalat, dia takut kepadaKu. Aku telah mengampuni hambaKu dan memasukkannya ke dalam surga” (HR. Abu Dawud dan An Nasa’i)

“Kami pernah bersama Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam, lalu Bilal berdiri mengumandangkan adzan. Ketika selesai, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Barangsiapa mengucapkan seperti ini dengan yakin, niscaya dia masuk surga’.”(HR. An Nasa’i)

Mari kita yakin dan paham dengan azan kita jangan terlena dengan lagu namun terlenanlah dengan paham apa yang kita kumandangkan… mari kita jangan sampai fasih bahasa arab tapi gak paham maknanya…. mari berjuang sob…

Ya Allah jagalah hati” kami bangsa Indonesia ini dari Riya dari sombong dan anak buahnya teruslah jaga hati kami ikhlas di tengah deraan serbuan dajjal yang tiada pernah behenti ini aamin…

Semoga Allah selamatkan kita dari hati” yang tidak ikhlas…. amiin,,,,

Nah pas deh ini kalo kita punya hati yang sakit di negeri Indonesia ini bakal kena yang samar” mari kita bertaubat dan terus waspada sob dengan hati dan jangan main” dengan hati yang cepat berbolak balik.. mari minta tolong kepada Allah….

Advertisements

3 thoughts on “Azan Fals yang Menyelamatkan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s