Waktu Terasa Makin Cepat Berlalu

Tak terasa yah, kita makin renta, kita makin lemah, semua akan meninggalkan, satu demi satu. Orang yang kita kenal akan pergi, bahkan jiwa kitapun akan berlalu untuk pergi. Lalu apa yang akan kita tinggalkan??

Sungguh hari demi hari makin cepat berlalu, kemarin jumat sekarang sudah jumat kembali, lalu apa yang akan kita bawa, saat kita mati nanti?? Dosa pasti terbawa, siksa alam barzah bahkan sudah amat menanti. sungguh kapankah kita akan tobat dan kembali??

Berhenti untuk tidak lagi dengan hal jahat itu. Apa kamu tak tahu hal jahat?? sungguh saat hati berkata masih ada awaktu santai saja, itu hal jahat pertama yang membinasakan. Maka tak ada kata alin untuk semakin bergegas, sungguh kita tak punya waktu lagi.

Kematian yang pasti itu makin dekat dan dekat, bekal-bekal saja belum ada yang yakin diterima. Yakin diterima? bukankah kita selalu terlunturkan dengan ketidakikhalasan sering menimpa, kebaikan terlali di ucapkan, kebaikan hati berubah jadi gunung jumawa.

Semua menjadi makin kelabu, lalu apa yang akan kita bawa mati nanti?? Yakinkah mata yang sedang kau gunakan membaca hal ini akan berkata kau melihat yang baik?? Ataukah amalmu membaca ini malah membuatmu berdosa, karena banyak penyakit hati menerpa.

Karena hal itu mari terus berjuang ikhlas dan diawali selalu dengan bismillah… dengan menyebut asma Allah… karena kita tak pernah tau niat kita sendiri pun apa??? karena mungkin saja kita sibuk terotomatis melakukan hal itu setiap hari tanpa ada kesadaran hati kembali.

Mari kita kembali atur niat dalam hati, hidup untuk apa dan siapa, lalu akan dibawa ke mana, Mati makin dekat dan tak amkin jauh, tubuh” renta menanti, dan semua orang yang kita kenal satu demi satu akan pergi hilang, bahkan mereka yang kita sayangi.

Waktu semakin cepat kawan, berarti kematian makin datang dengan amat sangat, apa yang akan kita bawa untuk bekal kita nanti??

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s