Adakah dunia Penuh Kedamaian???

Jawabannya ada kapan??? saat kita setiap manusia tak mempunyai marah. Bukankah Nabi kita telah berpesan kepada kita??

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa ada seorang laki-laki berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Berilah aku wasiat”. Beliau menjawab, “Engkau jangan marah!” Orang itu mengulangi permintaannya berulang-ulang, kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Engkau jangan marah!” [HR al-Bukhâri].

Sumber: https://almanhaj.or.id/3518-jangan-marah-kamu-akan-masuk-surga.html

sungguh yang membuat darah memanas, dendam membara, kejahatan merajalela karena setiap hati dipenuhi dengan kemarahan. Marah menimbulkan benci. Yang kecil jadi besar, yangh biasa jadi luar biasa.

Disitulah gerbang setan terus mengipasi anak manusia untuk saling berselisih dan membenturkan emosi dengan emosi. Maka diamlah bila kita marah, ubahlah posisi, duduklah, atau berbaringlah. bila tak mampu juga wudhulah segarkan dirimu bersihkan dirimu dari segala nafsu durjana….

Dan rasakanlah yakin bahwa dunia penuh kedamaian itu ada. Tidakkah kita yakin dan ingat bahwa akan ada hari pembalasan?? Maka Jangan marah… maka kedamaian dunia sedikit demi sedikit akan terwujudkan.

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.”  – (QS. Al-Imran: 133-134)

“Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan ) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.”  – (QS. Asy-Syura : 43)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s