Kalo Kita gak Ngerti Arti Bacaan Sholat Nanti sholat Jadi Tak Berarti Lho??

Kalo Kita gak Ngerti Arti Bacaan Sholat Nanti sholat Jadi Tak Berarti Lho?? Seriuus dah, kalo kita remehkan sholat kita maka konsekuensinya adalah Allah bakal remehin kita, Allah bakal gak anggep kita.

Hidup bakal gak berkah. Meski terlihat makmur berjaya berkibar indonesia raya, tapi kalo kita masih saja remehkan sholat kita makin bahya aja nih Indonesia yang dihuni orang ajam non Arab.

Makanya kalo sampai hari nie kita masih gak ngerti arti bacaan sholat, bisa jadi sholat kita cuma mantera, dan pelepas kewajiban, bukan cinta bukan rindu bukan sayang. Ngakunya pengen surga tapi kok remehin yang punya surga sih, dengan terus lalai dan lalai.

Yuk sob terus belajar yuk, kita makin ngertiin arti bacaan sholat kita, biar kita makin paham dengan apa yang Allah firmankan, dan tentu yang Rasul ajarkan ke kita. Maka bisa berabeh nih kalo kelak bakal ada anak turunan Indonesia yang gak paham bahasa Arab, wah bisa makin banyak ajah pengikut Dajjal.

“Umumnya orang yang menyimpang mengikuti aliran sesat di kalangan penduduk Irak, karena mereka tidak paham bahasa arab.” (Khutbah al-Kitab, Abu Syamah, hlm. 63)

Jadi sob, paham dengan bahasa Arab adalah kunci kita makin bisa komunikasi sama Allah. biar terus ditunjuki jalan yang lurus gituu, pengen petunjuk tapi kita gak ngeh sama bashaa yang kasih petunjuk kan repot kita. Kitanya yang repot, kalo Allah sih enggak…

Jadi kalo kita gak paham tuh kita bakal repotin pak ustadz, gitu loh, Pak ustadz juga udah banyak nanggung dosa, eh masih nanggung fatwa-fatwanya karena kita banyak tanya lagih, jadi mari terus eblajar biar kita makin mandiri.

Mulai sekarang kita bertekad yah biar paham bahasa Arab dan bercita-cita anak cucuk kelak juga paham dna ngeh deh. Karena yang namanya cinta itu kita harusnya mau donk memmahami siapa yang kita cinta.

Makanya kita perlu cinta kenapa?? biar ada harapan sob, biar ada rasa takut, yang akan berbuah manis dengan keikhlasan, makanya tuh makin kita paham bahasa Arab maka bakal makin ikhlas kita dengan segala apa yang Allah perintahkan kepada kita hamba-hambanya ini.

Yang lemaaaaah sangat tanpa pertolongan dari Allah, bahkan tanpa Allah kita gak ada blas. Jadi gimana?? mau bikin hidupmu berarti dan diperhatikan Allah dikasih berkah?? maka kalo udah dikasih berkah yuk kita tekuni. Sesuatu yang manfaat untuk akhirat kita, amka dunia akan mengikutinya sob, ndak usah cemas besok mati di amna, nikah ma siapa, makan apa, kalo kita dah paham dengan apayang Allah mau, semua beres dah. Tawwakkal abisss.

yuk kita belajar terus bahasa Arab biar kita makin paham dengan segala perintah Allah yang bakal bikin kita makin takwa, iman dan cinta sama Allah. Yuyk kita beri arti dalam setiap Ibadah kita, dalam tiap sholat kita, agar kita ikhlas dan cinta dengan penuh keimanan yang membara… yuk kita beri arti dan makna… jangan hanya mantera ritual semata…

“Al-Quran itu turun dengan bahasa arab yang mubin.” (QS. as-Syu’ara: 195).

Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya. Q.S. Surat Yusuf Ayat 2

Allah turunkan Al Quran untuk kita pahami sob, bukan hanya kita jadikan penghias vokal semata, namun paham merasuk ke dalam sanubari dada dan terlahirlah amal-amal yang allah ridhoi dan cintai.. yuk kita berjuang …. bismillah semoga Allah senantiasa tolong kita, dan jaga hati” kita semoga Allah jaga setiap keikhlasan kita aamiin…

“Apa yang menghalangimu untuk mendengar apa yang aku wasiatkan kepadamu? Hendaknya saat berada di pagi dan sore hari engkau mengucapkan, ‘Wahai Dzat Yang Mahahidup lagi Maha Berdiri dengan sendiri-Nya, dengan rahmat-Mu aku mohon pertolongan. Perbaikilah urusanku seluruhnya dan jangan Engkau serahkan aku kepada diriku walau hanya sekejap mata’.” (HR. Al-Nasai dalam al-Sunan al-Kubra, Al-Bazzar, dan Al-Hakim dan ia menyatakan sahih sesuai syarat muslim. Dishahihkan Al-Albani dalam al-Silsilah al-Shahihah, no. 227) – See more at: http://www.voa-islam.com/read/doa/2013/04/12/23993/doa-perbaiki-semua-urusanku/#sthash.kUs36XIm.dpuf

“(Ya Allah), jadikanlah baik semua urusanku dan janganlah Engkau membiarkan diriku bersandar kepada diriku sendiri (meskipun cuma) sekejap mata

Sumber: https://muslim.or.id/19135-sebab-datang-dan-hilangnya-hidayah-allah.html

——————————————————————-

Umar bin Khatab Radhiyallahu ‘anhu pernah berpesan,

تعلَّموا العربيةَ؛ فإنها من دينِكم

Pelajarilah bahasa arab, karena bahasa ini bagian dari agama kalian.” (Idhah al-Waqf, Ibnul Anbari, 1/31)

Umar juga pernah memerintahkan gubernurnya, Abu Musa al-Asy’ari untuk mengajarkan bahasa arab kepada penduduk Iraq,

أمَّا بعد، فتفقهوا في السنةِ، وتفقهوا في العربية، وأَعْرِبُوا القرآنَ فإنه عربي

“Pelajarilah sunah dan pelajarilah bahasa arab. Pahami al-Quran dengan bahasa arab. Karena kitab ini berbahasa arab.” (Mushannaf Ibn Abi Syaibah, 30534)

Sumber: https://konsultasisyariah.com/24981-mengapa-alquran-berbahasa-arab.html

Oia kalo kita gak ngerti-ngerti nanti setan makin berarti membara loh dalam hati xixixixi waspadalah waspadalah… minal jinnati wan nasss….

Advertisements

4 thoughts on “Kalo Kita gak Ngerti Arti Bacaan Sholat Nanti sholat Jadi Tak Berarti Lho??

    1. Allah mas yang menilai, kita cuma bisa mengukur dan menghisab diri apakah kira” sdh memneuhi semua syarat dan rukun/ belum sesuai sunnah Rasul… semoga kita bisa maksimal layaknya kita mau berangkat ngantor mas yg selalu tampil neciss siap tempur….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s