Jangan Beritahu Tempat Persembunyianmu

Kuncinya, jangan beritahu tempat kamu sembunyi yah, karena kalo kamu kasih tau tempat kamu sembunyi maka bisa jadi kamu diburu oleh fitnah besar akhir zaman, Dalam surat alkahfi ada keajaiban , yakni di surat al kahfi ini merupakan surat dari tengah-tengah Al quran.

yakni terdapat kata “walyatalaththof” artinya ‘hendaknya bersikap lembut’.. Maka saat dirimu keluar dari tempat persembunyian tetaplah lemah lembut dan berhati-hatilah sob.

Iya hati-hati, pura-puralah, santailah, karena ada yang imannya tak sama dengan imanmu, maka teruslah sembunyikan tempat sembunyi kamu atau para pengikut si pendusta akhir zaman akan seret kamu untuk tak berjaga di perbatasan negeri lagi, Dan akhirnya negerimu membuatmu mabuk kepayang.

“Dan oleh karena kamu telah mengasingkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah yang lain dari Allah, maka pergilah kamu berlindung di gua itu, supaya Tuhan kamu melimpahkan dari RahmatNya kepada kamu, dan menyediakan kemudahan-kemudahan untuk urusan kamu dengan memberikan bantuan yang berguna”. (QS. Al-Kahfi: 16)

“Dan engkau akan melihat matahari ketika terbit, condong ke kanan dari gua mereka; dan apabila ia terbenam, meninggalkan mereka ke arah kiri, sedang mereka berada dalam satu tempat yang luas di gua. Itulah tanda-tanda kekuasaan Allah. Barangsiapa diberi hidayah petunjuk oleh Allah, maka dialah yang berjaya mencapai kebahagiaan; dan barangsiapa yang disesatkanNya maka engkau tidak akan memperoleh seorang penolong pun yang dapat menunjukkan (jalan yang benar) kepadanya”. (QS.Al-Kahfi: 17)

Maka teruslah bersembunyi wahai iman-iman yang berjaga di batas negeri.

Karena yang ingin beriman teruslah beriman, dan yang ingin kafir teruslah dalam kekafiran Al Kahfi 29.

Yang beriman pasti bisa melihat tanda” di antara 2 dahi dia yang buta sedangkan Allah tidaklah buta.

Dan katakanlah : ” Kebenaran itu datangnya dari tuhanmu, maka barang siapa yang ingin ( beriman ) hendaklah ia beriman dan barang siapa yang ingin ( kafir ) biarlah ia kafir “. Sesungguhnya kami telah sediakan bagi orang – orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek. Al Kahfi 29.
Isi Kandungan Surah Al – Kahfi Ayat 29

1. Didalam ayat ini manusia dibebaskan untuk menentukan pilihan, apakah mereka ingin menjadi orang yang beriman atau kafir. Sebelum mereka menentukan pilihan, mereka telah diberi tahu bahwa kebenaran berasal dari Allah Swt.

2. Orang – orang kafir adalah orang – orang yang menolak kebenaran yang datang dari Allah Swt, maka dari itu mereka akan ditempatkan di neraka, yaitu tempat dimana mereka akan menerima kesengsaraan.

3. Neraka adalah tempat orang – orang kafir, tempat yang merupakan tempat istirahat yang paling jelek, serta apabila mereka meminta minum, mereka akan diberi minuman yang paling buruk.

Dan jika musti keluar dari tempat persembunyian maka, biasalah layaknya manusia biasa.

Teruslah berdoa untuk diberikan petunjuk yang lurus sobat yang sedang bersiaga.

(Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”.

Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: Sudah berapa lamakah kamu berada (disini?)”. Mereka menjawab: “Kita berada (disini) sehari atau setengah hari”. Berkata (yang lain lagi): “Tuhan kamu lebih mengetahui berapa lamanya kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu untuk pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, maka hendaklah ia membawa makanan itu untukmu, dan hendaklah ia berlaku lemah-lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan halmu kepada seorangpun.

Sesungguhnya jika mereka dapat mengetahui tempatmu, niscaya mereka akan melempar kamu dengan batu, atau memaksamu kembali kepada agama mereka, dan jika demikian niscaya kamu tidak akan beruntung selama lamanya”.

Maka teruslah bersembunyi dalam goamu sobat semua, sembunyi dalam dasar iman yang terdalam… lantas di manakah tempat terbaik untuk bersembunyi hari ini???

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Jangan Beritahu Tempat Persembunyianmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s