Waspadalah dengan Apapun Yang Membuat Akal Lemah!!!

Salah satu agenda diam-diam namun menghanyutkan Dajjal yakni membuat manusia tak berakal, atau paling tidak melemahkan akal manusia. Maka ketika sobat memhami apa itu akal?/ Maka sobat tak akan mau akal sobat semua dilemahkan. Karena saat kita mempunyai generasi yang lemah akal. Maka generasi tersebut akan bersama Dajjal di akhir zaman nanti.

Untuk lebih paham apa itu akal klik Akal Secara umum mungkin biar sobat gak salah kira

Akal adalah daya berfikir yang ada dalam diri manusia dan merupakan salah satu daya dari jiwa serta mengandung arti berfikir, memahami, dan mengerti. Kata akal berasal dari bahasa Arab, kata asalnya عقل yang berarti mengingat dan memahami. Pada zaman jahiliya orang yang berakala (عقل) adalah orang-orang yang dapat menahan amarahnya dan mengendalikan hawa nafsunya, sehingga karenanya dapat mengambil sikap dan tindakan yang bijaksana dalam menghadapi persoalan yang ia hadapi.

Maka sebelum akal melemah dan kerusakan semakin menjadi-jadi maka teruslah kuatkan akal, dengan terus menghafal, membaca dan memahami. Karena ketika akal tak digunakan untuk katifitas ketiga hal tersebut, maka akal akan kalah dengan nafsu yang tersentral pada perut.

Sedangkan akal bersentral pada otak untuk terus di asah, maka perhatikan aktivitas kesukaan anda, perhatikan. bila anda tak merasa pusing dan malah tetap syahdu mengayun menikmati sebuah aktivitas. Maka saat itu anda sedang tak menggunakan akal. Aktivitas anda tersebut tak mengunakan akal.

akal yang pusing berbeda dengan akal yang panas.Dan akal pun bermacam tingkatan wah pokoknya jelasinnya panjang, cari sumber yang terpercaya aja yah sob di http://www.yufid.com di sini saya bukan ngajak sobat untuk mendewakan akal.

Tapi lebih kepada kita harus waspada dengan segala macam tipu daya yang membuat akal melemah, khusunya generasi yang akan datang atau anak cucu keturunan kita. Bila hal itu tetap dilakukan maka akal akan makin lemah dan lemah.

Coba sobat kembali rasakan masalah akal di abwah ini

Daya untuk mengambil pelajaran,kesimpulan, serta hikmah. Untuk maksud ini biasanya digunakan kata rusyd. Daya ini menggabungkan kedua daya di atas, sehingga ia mengandung daya memahami, daya menganalisis dan meyimpulkan, serta dorongan moral yang disertai dengan kematangan berfikir.

Menurut Imam al-Qhazali Ra. Hakikat akal adalah nama yang dipergunakan untuk menyebut kepada kesatuan atas empat makna (pengertian) sebagaimana nama-mata yang dipergunakan untuk menyebut beberapa pengertian, diantaranya adalah.

ü  Sifat yang membedakan antara manusia dan binatang. Itulah sebabnya yang membuat manusia siap menerima ilmu-ilmu yang bersifat penalaran dan merenungkan pekerjaan-pekerjaan samar yang memerlukan pemikiran.

ü  Ilmu-ilmu yang kaluar dari dalam diri anak kecil yang telah dapat membedakan tentang sesuatu yang boleh, mungkin atau mustahil.

ü  Ilmu-ilmu yang diperoleh dari pengalaman dengan berjalannya keadaan-keaadan. Sesungguhnya orang yang didik oleh percobaan-percobaan dan aliran-aliran, maka biasanya ia disebut sebagai orang berakal. Dan orang yang tidak bersifat dengan sifat ini ia disebut sebagai orang yang dungu, tidak berpengalaman, dan bodoh.

ü  Kekuatan naluri itu berakhir sampai mengetahui kesudahan berbagai persoalan dan menahan keinginan yang segera dan memaksanya. Apabila kekuatan ini berhasi, maka pemiliknya disebut sebagai orang yang berakal.

Nah saat kita kehilangan daya akal kita maka kerusakan akan semakin parah sob, kita jadi manusia yang ngikut aja apa kata hawa nafsu dan tak gunakan akal kita. Ingat kan dulu waktu kita kecil saat kita main perosotan.

Saat kita kecil dan akal kita mulai bekerja, kita bakal berpikir ini main perosotan baik apa buruk yah, kalo kita ngikut hawa nafsu kita dan teman-teman kita yah kita ngkut aja sob, ngikuuuuttt soalnya banyak kawan yang main. Namun saat merosot kita pasti takut kan?/ nah saat itu iman kita yang menumbuhkan keberanian bekerja, karena sudah melihat teman-teman kita tak mengapa dan lancar saja, yah kita secara otomatis pun akan berani untuk meluncur dan tarraaaaa saat itulah pertarungan akal dan nafsu dimenangkan oleh nafsuuu, Padahal kita sebelumnya misalnya telah dilarang oleh ibu kita untuk main perosotan yang bikin baju kotor, hehe tapi yah karena kita udah ngikut nafsu dan banyak kawan yang ndloossoooor aja hehe yah keikutan deh,

Sama kayak kita di jaman ini, misalnya kita telah Allah larnag dalam satu hal, lantas kita acuhkan yah perkaranya akan sama kayak di atas. Mungkin nanti pas pulang ke rumah bakal dapat omel Ibu dan marah ibu, lah kalo yang marah Allah??

Makanya sob, sobat kudu waspada dengan segala macam hal yang membuat akalhilang atau musnah dalam diri sobat.

contoh hal” yang merusak akal dan melemahkan akal yakni

Hasil penelitian Prif. Dr. dr, H Dadang Hawari membuktikan bahwa penyalahgunaan NAZA (Narkotika, Alkohol, dan Zat Adiktif lainnya) menibulkan dampak antara lain.

  • Merusak hubungan kekeluargaan  Menurunkan kemampuan belajar Ketidak mampuan untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Perubahan prilaku menjadi anti social Merosotnya produktifitas kerja Gangguan kesehatan. Memprtinggi kecelakaanlalu lintas
  • Mempertinggi kriminalitas dan tidak kekerasan lainnya baik kuantitatif maupun kualitatif.

Para dokter dan ahli kesehatan memperingatakan pula, bahwa kerusakan-kerusakan yang dapat mempengaruhi akal dan ingatan, melemahkan pikiran, bahkan melumpuhkan pikiran pada ummat manusia serta menimbulkan bahaya-bahaya yang besar antara lain adalah.:

  • Minuman keras dengan berbagai bentuk dan macamnya. Semuanya itu dapat melumpuhkan kesehatan dan mengakibatkan kegilaan.
  • Kebiasaan onani. Hal itu dapat mengakibatkan impotensi, melemahkan ingatan, menyebabkan kemalasan berfikir, dan kelainan otak.
  • Merokok. Kebiasaan itu menegangkan urat-urat syarat, mempengaruhi ingatan, dan melemahkan konsentrasi berfikir.

Rangsangan-rangsangan seksual, seperti menonotn film-film porno, drama-drama gila, dan gambar-gambar erotis, sebab, semua itu dapat membekukan fungsi akal dan konsentrasi berfikir, di menyia-nyiakan waktu yang berharga.

Nah hal di atas sob, pokoknya segala macam yang menjurus ke hal tersebut mending di jauhi deh, Karena Dajjal sang pendusta sedang bekerja keras melemahkan akal manusia.

Dan mencari pengikut sebanyak-banyaknya. Pokoknya di jaman ini banyak banget deh hal-hal yang bisa membuat akal kita tumpul, coba sobat mampir ke website ini biar makin ngeh.

Apalagi sobat udah kenal kan sama setan dan setan itu ada loh bukan makhluk negeri dongeng. Minal jinnati wan nass Allah sendiri yang berkata tentang hal itu, tentunya setan dan Dajjal berkolaborasi donk untuk membuat manusia semakin hancur dan berbanyakan pengikut, maka kenalilah cara cetan sesatkan manusia.

Lanjut ya sob, nah selain itu waspadalah dengan makanan yang akan dimakan generasi kelak ya sob. waspada memberi amakn anak deh, islam udah ajarkan kita untuk berikan yang halal pada anak kita.

Intinya mari kita terus bersiap dengan fitnah akhir zaman ini, dan terus pakailah patokan beragama dengan Madinah Mekkah ya sob karena negeri asalnya agama mulia yang bebaskan perbudakan manusia pada hawa nafsu yang dibebaskan untuk jadi hamba Allah saja.

“Sesungguhnya iman akan kembali ke Madinah seperti seekor ular yang kembali ke lubang sarangnya” [HR al-Bukhâri dan Muslim]

Sumber: https://almanhaj.or.id/3717-kedustaan-syiah-atas-kota-suci-makkah-dan-madinah.html

Karena mari kita cintai Madinah dan Mekkah, daripada negeri yang lainnya, dan terus berdoa agar sampai ke kedua negeri Nabi tersebut aamiin untuk berlindung dari fitnah akhir zaman, karena sungguh 2 kota tersebut tidak terkena dampak fitnah sob.

“(Dajjal mengatakan) : Tidaklah aku membiarkan suatu daerah kecuali pasti aku singgahi dalam masa empat puluh malam, selain Mekkah dan Thaibah (Madinah)” [HR. Muslim]

Sumber: https://almanhaj.or.id/3717-kedustaan-syiah-atas-kota-suci-makkah-dan-madinah.html

Nah kalo gitu selain 2 kota tersebut telah dajjal datangi, termasuk negeri kita?? lantas apakah kita pengikut Dajjal? mari kita lihat kerjaan kita, apakah kita membuat manusia bertumpul akal atau tidak??

Semoga akal generasi selanjutnya tak selemah akal kita, dan semoga akal makin diasah dan pintar aamiin.

Pokoknya kalo sobat beraktivitas dan gak berfikir dulu sebelum beraktivitas maka sejatinya itu aktivitas yang nge buat Dajjal senang….

Ayo bikin Dajjal gak senang dengan memahami al quran dan mengenal Al Quran.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s