Kecanggihan Teknologi bukti Nyata Fisik Manusia Makin Melemah

Bagi yang berfikir ke masa depan, mungkin teknologi adalah sebuah bukti kehebatan manusia memaksimalkan akalnya, namun bagi yang berfikir ke belakang atau sejarah, maka teknologi ini adalah bukti nyata fisik manusia makin melemah. Kelemahan fisik tentu akan diikuti dengan kelemahan akal.

Cerdas, yayh cerdas membuktikan manusia memang makhluk yang cerdas bila terus menggunakan akalnya, dan cerdas ini berhenti apda si penemu teknologi tersebut. Bagi yang menikmatinya dan berhenti untuk berfikir dan memahami maha kecanggihan teknologi ini akan jadi boomerang yang membuatnya melemahkan fisik dan akal.

Semakin jaman makin menjauh dari masa lalu, maka fitrah melemahnya akan makin menjadi0jadi. Kemunculan teknologi Foto dan Video, adalah bukti nyata, bahwa daya ingat manusia makin melemah.

Karena saat ini penikmat teknologi makin sandarkan diri dengan canggihnya teknologi, tanpa perlu berssuah payah untuk maksimalkan potensi dirinya. yah ini memang ironi. Pembuktian kecerdasan memang bagi manusia yang menemukannya, namun bagi yang hanya menikmatinya dan tanpa membuat peluang kecerdasan lainnya, maka di sini akal dan fisik manusia akan makin melemah, daya ingat dan akal makin melemah bila teknologi tersebut salah dalam mendaya gunakannya…

Dan fitrah manusia makin melamah akan semakin berlangsung dan semakin berlangsung, maka agar akal tak melemah maka gunakanlah terus untuk berfikir, mengambil hikmah, dan terus mendaya gunakannya dengan mengolah kata-kata kebaikan. Karena tanda akal melemah maka dia tak akan mampu lagi menulis yang baik.

Sunatullah kebanyakan manusia makin melemah semakin terjadi. Jadi semoga teknologi ini makin membuat kebaikan, karena akal benar-benar makin lemah dan lemah.

Advertisements

2 thoughts on “Kecanggihan Teknologi bukti Nyata Fisik Manusia Makin Melemah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s