Skenario Dunia Tanpa Energi

bagi penulis cerita dan fiksi membut sebuah alur, penebakan plot, dan arah akan dibawa ke mana sebuah cerita sebuah judul tentu menjadi hal yang menarik mudah dan bisa diarahkan akan dibawa ke mana

Karena sungguh manusia pun bisa berencana, tapi sebaik-baik rencana tentu renana yang telah tertulis apik di Lauful mahfuz. Karena seluruh cerita dan cacatan kehdiupan telah ada di sana. Dan para setan hanya mampu mencuri berita dilangit, dan kedurhakaan mereka dibalas dengan lemparan bintang sebagai alat pelempar setan, maka saat sobat melihat bintang jatuh, dalam pandangan gaib, hal itu tanda setan sedang dilempar, karena mengambil berita dari langit.

Lantas siapakah setan itu?? yang pasti setan itu berasal dari golongan jin dan manusia. Nah kali nie sekilas cepat dan tanpa pikir panjang, karena waktu setelah shubuh ini sangat cepat sekali berlalu.

Ini hanyalah sebuah pikiran sederhana, dan yang mampur berfikir lebih dalam maka perlu difikirkan terutama para pemimpin bangsa dan negara. sama halnya dengan sebuah regu tim tanggap bencana yang telah bersiap dan siaga, maka pikiran sederhana ini juga hanya sebagai upaya tentang hal tersebut, tanpa meramal tentunya, karena para peramal masa depan itulah sekufur-kufurnya makhluk dan telah keluar dari agama Islam, maka yang akan terjadi di masa depan kita hanya diberi kabar dari Allah kepada Nabinya lewat wahyu, dan kita sebagai umatnya yah hanya dapat tanda kabar saja dari Nabi kita.

Nah yang akan saya bagi kali ini yakni apabila di dunia ini tiba-tiba sumber energi menghilang alias langka alias ada oknum tertentu yang menghancurkan suppylynya atau menghambat atau semacamnya lah.

Baik sektor utama yang akan lumpuh tentu sektor ekonomi lalu yang paling parah menimpa adalah sektor pertahanan sebuah negeri. nah skema ini tentu sudah dipikirkan oleh para negarawan dan para kaum intelek di atas sana, semoga saja ketika krisis ini terjadi seluruh angkatan dan persiapan negara telah siap.

mengahadapi skema terburuk saat krisis energi terjadi, karena kita harus yakin dalam sebuah ayat di dalam surat al kahfi di awal-awal surat diceritakan akan dijadikan bumi ini tanah kering yang gersang.

Maka kabar dari Nabi yakni harta yang paling berharga di masa depan lebih berharga dari pesawat jet dan emas dan segalanya yakni kambing” yang diternakkan di kaki gunung, nah itulah harta yang akan paling berharga.

Karena manusia saat itu akan ditimpa kelaparan yang amat sangat dahsyat. kejadian di masa Nabi yusuf akan terjdi. di mana masa paceklik pasti akan menimpa suatu negeri. Maka bersiap dengan perahu diatas perahu Nabi Nuh lebih baik, daripada menjadi penoda kapal nabi.

Maka saat kita yang masih diberikan kenyamanan nikmat hidup dan mengumpulkan pahala ini mai terus berlomba, untuk siapkan bekal kita setelah kehidupan setelah mati, karena sebaik-baik bekal yakni takwa.

Maka apakah uang dan harta lainnya akan berguna?? iya berguna bila kita gunakan untuk menjadi insan yang bertakwa…

skema terburuk ini akan sangat rumit dan panjang saat negara dalam kegentingan, krisis yang tak pernah di duga akan terjadi, maka mari yanjg lemah bersiap, bersiap dengan keimanan dan ketakwaan.

Karena hidup tak hanya cetak biru yang indah layaknya negeri dongeng, dibalik Indonesia yang amat sangat nikmat ini, tersimpan sebuah ujian besar yang akan dihadirkan, iya ujian bagi kita semua, apkah kita siap atau tidak itu semua kita yang akan menyiapkannya.

Maka rencana terbaik yakni jangan berhenti berdoa, dan berdoa, karena doa kekuatan seorang muslim yang  serahkan diri pada Rabbnya dan bersandar hanya kepadaNya…

lantas apa yang perlu dibanggakan oleh manusia yang amat sangat lemah ini?? berasal dari hal yang menjijikkan, ke mana-mena membawa kotoran, dan akhirnya akan membusuk…

maka ikhlas dengan setiap amal yang akan menjadi benteng setiap yang beriman ketika krisis itu hadir… saat energi hilang…

mobil mahal keluaran terbaru itu tak akan ada artinya, tapi unta kambing dan sapi akan terus berguna… pesawat udara tak akan berguna lagi.. maka unta akan terus menemani manusia selamat tak punah…

server tak terbatas tak akan berguna lagi… namun telepati doa dari seorang hamba akan selalu Allah kabulkan… mari terus berdoa wahai orang beriman…. terus menanam dan menanam meski kiamat telah menanti… menanam kebaikan dan kebaikan…

 

 

 

Advertisements

2 thoughts on “Skenario Dunia Tanpa Energi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s