Berikanlah rahmat petunjuk yang lurus

(Ingatlah) tatkala pemuda-pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua lalu mereka berdo`a: “Wahai Tuhan kami berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”.

Surat Al Kahfi ayat 10

kita harus sadari sob, kita telah hidup di akhir zaman, beruntunglah dia yang sejak kecil telah berdoa doa ini, pasti Allah akan selalu jaga dia dan hidupnya, dan pastilah saat dewasa ini hidupnya akan sangat amat berkah.

Sungguih bagi saya anda yang baru saja mengahap doa ini pun akan tersadar dan tersentak, ternyta kita telah banyak tertelan ujian. dulu yang kita anggap itu baik ternyata amat buruklah dalam pandangan agama.

sungguh sisa hidup yang diberikan ini masrilah terus berdoa, karena saat difikir sebaik dan sesealmat apapun pilihan kita disetiap ujian, ternyata itu tetap akan menjadi peluang penyimpangan dan ketidak lurusan.

Maka sungguh mari kita berlindung kepada Allah dan terus berdoa, contohnya misalkan kita telah memilih hidup kita sebagai guru, menurut kita di masa lalu mungkin itu yang terbaik, ternyata setelah dirasa, dan kita baca doa tersebut, ternyata kita salah memilih sebagai guru apa, misal ternyata sekarang kita adalah guru sejarah, yang ternyata banyak sejarah yang diselewengkan atau guru fisika di mana banyak teori fisika yang diselwengkan, atau malah guru ekonomi ehh ternyata peletak dasarnya waah macam-mcam deh rancunya, atau mungkin ilmu komunikasi, wahah ternyata haha haseehh

Maka yang selamat yakni guru agama sob, agam Islam, tapi itupun amsih belum dijamin lurus, karena ternyata setelah anda memperdalam ilmu wah ternayat banyak tecampur aduk berbagai macam hal yang ternayta tak boleh dicampur adukkan.

Sungguh kita telah sampai di zaman itu, meskipun kita telh berbuat selurus mungkin, ternyata itu di akhirr zaman seperti ini menajdi inspirasi penyimpangan dans ebagainya, sungguh setan amat lihainya dalam membuat manusia tersesat.

Mari sob terus berlindung dengan membca berlindungd ari fitnmah kebuyrukan Dajjal. sungguh selurus apapun kita telah memutuskan, ternyata hal lurus itupun menajdi pintuberbagai penyimpangan, wadeeehhh kalo dipikir makin dalam wahhh mateng juga yah, tapi kalo kita gak beramal wah aman dapat pahala??

Makanya deh buruan beramal, sebelum hujan ujian itu makin deras, sungguh doa dalah kekuatan yang tak terhingga, bahagialah dia yang dari sejak ekcil telah dijaga Allah karena doanya, amri kita ajarkan anak-anak kita banyak doa, agar jalannya makin lurusss.

Karena selurus apapun kita hari ini, waaahh ternyata kalo dipikir kok bisa juga inidipakai banyak menyimpang, makanya doa nabi Ibrahim yaitu agar diberi anak keturunan yang tidka mensyirikkan Allah, sungguh inijamkan makin berat, pintu kesyirikan telah terbuka lebar.

Kalo berhenti belajar Tauhid dan Sunnah Rasul, maka jiwa akan makin tenggelam dan mengira dunia ini surga, sungguh tertipu jiwa itu. Sungguh terpedaya jiwa itu. Marit erus berdoa kepada Allah agar ditunjuki petunjuk jalan yang lurus dalam setiap urusan.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s