kenapa kita bisa disesatkan setan??

kenapa kita bisa disesatkan setan??

inti permasalahan bisa disesatkan itu
karena kita tidak membeca Peta Kehidupan sob,
yakni Al Quran dan Sunnah
kalo aja kita membaca mempelajarinya apalagi paham
dan bisa mengamalkan maka kesesatan itu tak akan terjadi
kecuali kecil kemungkinan ditipu setan dengan Riya dan sombong
Tapi insyaAllah kalo kamu berilmu dengan ikhlas insyaAllah
hanya kepadaallah kita menyembah dan meminta pertolongan
maka allah yang akan menjaga

jadi intinya membaca ya??
iya membaca, membaca itu mukjizat
kamu jadi tahu yang enggak kamu tahu
tapi bukan sembarang bacaan bacaan itu kudu al Quran sunnah
yang sesuai pemahaman sahabat sob,… yg dijamin masuk surga
bukan orang kekinian yang diberi ujian ketenaran tapi kita ndak tahu jelas dijamin surga apa enggak.

Jadi contohnya nyatanya beginih…

kamu dipinggir jalan sob…

masih bodo belum pandai baca
lantas tiba-tiba ada kendaraan megah bagus merah warnanya
lalu ada yang mengajak seruan dari dalam kendaraan itu..

hei iya kamu iya kamu… ayo sini masuk ke sini gratis naik ajah banyak kawannya

kita kan masih bodoh belum punya iman
sukanya asal ikut-ikutan

soalnya waktu itu kita memandang
padahal pandangan tanpa ilmu itu obat bius setan sob
kita panjang angan-angan

naik deh, soalnya kita lihat tuh kendaraan megah besar banyak yang numpang
naik ajah di jalan kita senyum-senyum ajah
lha wong gratisss.
supir diem ajah tetep fokus entah ke mana kita diarahkan kita juga ndak tahu??

yang penting manut supir,…

lantas kenekl yang ngajak tadi ngajak ngobrol ke sana kemari
ya gitu deh gak sambung disambung”in lihai emang si pak kenek…

entah kenapa karena kamu orang bodoh yang ikhlas sob
Allah kasih kamu petunjuk.. jadio bersyukurlah bila dikasih petunjuk yeeeh

petunjuk itu gak sangka
karena ibarat dikanan kiri kamu banyak baliho bacaan dan bacaan kamu lihat pemandangan
alam dan lihat banyak kejadian aneh diluar kendaraan kamu
yang bikin kamu banyak tanya dan takjub,,,

lantas disitulah mulai timbul secercah cahaya benderang
tak sengaja kamu mulai belajar membaca dan baca

kamubisa baca itu karena ternyata ada di tape kendaraan itu
radio di kendaraan itu
yang nyetel cara belajar membaca
tapi karena kamu lalai lebih terpesona si kenek kamu bara sadarnya setalh kamu cueekin tuh kenek…

ehhakhirnya kamu pandai membaca
setelah itu kamu bisa baca
di kanan kiri banyak petunjuk
dan tanda kekuasaaan

lanats kamu rasa kok kendaraan ini salah arah yah
udah ada papan larangan gak boleh ke jalan ini
tetep aja pak supir yang ketus ndak mau diajak ngobrol dan kasih ansheta itu tetep aja nyupirr
anteng…

kata beliau dulu nenek moyang juga ikut jalan ini kok

akhirnya kamu makin resah gundah dan gemess hadeeeehh
ini kendaraan bener gak sih???
padahal kamu bisa baca akhirnya punya iman dan keberanian

kamu coba intip tuh keluar kendaraan

wrkadaaahahahakwrdaahah

setelah kamu intip dan baca
walah makanya ada yang gak beres dengan truck ini

ternyata di situ ada tulisannya
DIlarang menumpang

walah lah terus aku sopo iki??
penumpang opo dudu???
Di saaat persimpangan terakhir adatanda lagi, yang berbunyi

kamu kamugakloncat dari truck
maka kenek bakal masuki kamu ke tabung bareng orang-orang yg gaduh teriak-teriak keliatan rameh di belakang
kamu kamu gak keluar dari kendaraan kamulah korban selanjutnya
bahan bakar tuh kendaraan biar tetep jalan
yang musti dikorbankan

walaaahhhhh
akhirnya galau makin galau….

lantas di radio tadi pun bilang larilah loncatlah
selamatkan imanmu nak
selamatkan imanmu

sang kenek dan supir makin banyak senyum
banyak buaian dan banyak macam hadiahhhh

ahhhhh gimana inih???

lantas kamu pilih yang mana sob????

oke selamat menyelamatkan diri…

kuncinya membaca
kalo kamu membaca pasti kamu bakal dikasih hidayah dan petunjuk

bacalah dengan sebut nama Tuhanmu yang menciptakan
dan kamu bakal tahu yang gak kamu tahu
kalo kamu gak baca.. yah bakal disesatkan deh… sama pak kenek dan supir…

udha tahu adatulisan dilarang numpang
ehhh terjerumus ujian kan??

gimana mau sabar kasih nashetan pak supir dan kenek??
loncat??
atau ikutan teriak-teriak kayakanya rame asik dibelakangtapi jadi bahan bakar yang dikorbankan??

padahal pak supir dan kenek kita gak pernahtahu apa yg dihati mereka??

mana yang menurutmu kamu bakal selamat???

padahal ditiap baliho dan paoan di jalan
tulisannya jalan menuju neraka… jalan menuju neraka wkrakadaahhh

jalan lurus mana nih???? doa terus sob makanya biar diaksih petunjuk pada jalan yang lurus yah…

semoga Allah tolong kita….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s