Teman Belajar Tajwid

Teman Belajar Tajwid
 
usianya sudah 60tahun-an beliau dokter telah menjelajah dari Amerika hingga Eropa, akhirnya beliau disadarkan Allah belajar Al quran kembali di usianya yg ke 60 tahun…
 
pertama kali dengar membacanya belum terlalu lancar… namun lama” telah lancar dan alhamdulillah makin tartil dan jelas…
 
usianya 57 tahun.. beliau Direktur Bank, kalo berangkat ngaji bawa Mercy , kadang bolos ngaji karena kudu keluar kota dan entah ke mana ngurusin duniawi….
 
namun beliau juga sadar karena sudah mulai tua beliau pun Ngaji…
 
kalo baca Quran bawanya Hape canggih beliau hehe…
 
nah kalo denger beliau baca… mendayu” kayak irama dangdut… rada ngejazz dikit…plus ngebuttt tabrak ajah yg penting enak iramanya hehe… pizzz
 
tapi tajiwd selalu tidak tepat hehe… T.T
saya menduga masalah beliau sama dengan masalah saya..
jaman muda banyak dengerin musik akhirnya Tajiwdnya ke mana”…
 
iramanya sih enak wah kayak syeikh” di arab tapi Tajiwdnya kayak saya ke mana” hehe pizzzz
 
gak papalah yg penting sudah Ngaji…
 
ada lagi Mahasiswa masih muda bacaannya pada bagus” yah wah mantap dah, lagunya kayak Imam Sudais pas lagi selowww
 
lalu ada Ibu rumah Tangga juga, tartil anteng keinget jaman waktu TPA iramanya gitu standar,,.,,
 
*oia nie kelas Klasikal jadi bareng” rame” gitu deh…
abis baca dikoreksi gurunya dengan Talaqqi…
 
wah macam” dah sensasi dan rasanya…
 
namun yag saya sadari bahwa siapa saja kita
pasti akan ada saatnya kita akan kembali…
 
Jadi gak ada yg terlambat…
 
yg muda jangan ngerasa sudah bisa lalu angkuh jalan sombong teruslah mencrei yg benar agarterus ditunjuki jalan yg lurus…
yg tua semoga diberi kesabaran… penaglaman beliau bisa ajdi pelajaran
 
bahwa dunia ini gak hanya mengejar duniawi..
karena semua pada akhirnya akan kembali…
 
iya kita semua akan kembali, mari Ngaji kembali
Ngaji beneran Islam dan gak hanya sekedar bangga berormas yg tak menambah faedah dalam mengaji…
 
mari renungi arti karena yg kita pahami dan amalkan lebih berarti daripada banyak hafal namun tak mengerti…
 
Ayunan lagu pun bukan utama, namun paham dari lafal arab itu lebih mengena kehati, meski adanya melody akan membuat lebih nyaman di hati..
 
sejatinya kita hidup hanya diminta Bacalah oleh Allah jadi mari membaca Al Quran untuk kehidupan yang lebih kekal abadi…
 
Pak Habibie ahli Teknologi negeri ini pun menyesal, beliau pun ingin belajar agama daripada teknologi pda akhirnya…
 
Karena bila Teknologi itu kunci, maka hari pasti beliau sudah bikin pesawat dan hajikan seluruh anak negeri…
 
namun ternyata kuncinya adalah di agama, saat agama telah digenggam di hati.. maka ke mana saja dan berapa aja umur kita,… maka kita akan bahagia dunia dan akhirat…
 
Mari Mengaji dan Lebih Memberi arti…
belajar Tajwid lagi dan belajar agama yang benar” membuat nafsu duniawi tak liar dengan agenda”melelahkan duniwi…
 
mari belajar agama lagi agar kita sadar fitnah yang tengah terjadi dan melanda negeri dan kita bisa menghindarinya…dan kesalahan lama tak terulang lagi…
 
Kalo Ngaji kita benar kita gak bakal tersibuki duniawi dan tertarik arus peradaban alam yg gak abadi…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s