Kalimat Pengekang nafsu jiwa

Life Is Light, Hidup itu penuh Cahaya, jika Redup Engkau mati,……Media Coret-coret Bila Ilmu dan Hati ingin dibagi… Maafkan bila ada kilaf dan salah… hanya berbagi isi hati yang tak mampu dikatakan…. Iman yang hanya sebatas mampu singkirkan paku di tengah jalan saja…. ^-^ hidup ini indah mari diperindah jangan buat susah…… Hati Senang walaupun Tak Punya uang…. Hati bahagia selamanya karena punya dan kita sadar kita semua milik Allah….

Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Dan sungguh, mereka (setan-setan itu) benar-benar menghalang-halangi mereka dari jalan yang benar, sedang mereka menyangka bahwa mereka mendapat petunjuk. (Surat Az-Zukhruf: 36,37)

Dan janganlah engkau mengikut apa yang engkau tidak mempunyai pengetahuan mengenainya; sesungguhnya pendengaran dan penglihatan serta hati, semua anggota-anggota itu tetap akan ditanya (dan dipertanggunjgjawabkan ) tentang apa yang dilakukannya. (Al-Israa ; 17:36)

Dari ‘Abdullah bin ‘Amr bin Al ‘Ash, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam juga bersabda,

“Sungguh sangat beruntung orang yang telah masuk Islam, diberikan rizki yang cukup dan Allah menjadikannya merasa puas dengan apa yang diberikan kepadanya.” (HR. Muslim)

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)

Kata-kata Mutiara Abdullah ibnul Mubarak

“Awal dari sebuah ilmu adalah niat, kemudian memperhatikan, kemudian memahami, kemudian mengamalkan, kemudian menjaga, kemudian menyebarluaskan.”[8]

“Orang yang cerdas tidak akan merasa aman dari 4 hal: pertama, terkait dosa yang pernah dilakukan, dia tidak tahu apakah yang akan Allah perbuat atasnya; kedua, umur yang tersisa, dia tidak tahu mengenai hal yang akan membuatnya celaka; ketiga, keutamaan yang Allah berikan kepada seorang hamba, dia tidak tahu bahwa sebenarya ia adalah sebuah tipuan dan istidraj; keempat, kesesatan yang tampak sebagai petunjuk termasuk ketergelinciran hati sehingga agaam seseorang menjadi rusak tanpa sadar.”[8]

“Kami mencari ilmu untuk mendaaptkan dunia; sedangkan ilmu menuntun kita untuk meninggalkannya (dunia).” [8]

“Orang yang bakhil terhadap ilmu, akan diuji dengan tiga perkara: pertama, kematian sehingga menyebabkan ilmunya hilang; kedua, menjadi lupa; ketiga, dekat dengan penguasa, sehingga ilmunya menjadi lenyap.”[8]

“Abdullah (yakni ibnul Mubarak) ditanya, “Wara’ manakah yang terberat itu?” Dia (Abdullah) menjawab, “(Bersikap wara’ dalam) lisan”.

Abu Musa termasuk ahli Al-Qur’an; menghapal, mendalami dan mengamalkannya. Di antara ucapan-ucapannya yang memberikan bimbingan mengenai Al-Qur’an itu ialah, “Ikutilah Al-Qur’an… dan jangan kalian berharap akan diikuti oleh Al-Qur’an!”

Ia juga termasuk ahli ibadah yang tabah. Pada waktu siang di musim panas—yang panasnya menyesakkan nafas—tidak menghalanginya untuk berpuasa. “Semoga rasa haus di terik siang ini akan menjadi pelepas dahaga bagi kita di hari kiamat nanti,” ujarnya.

Di hari yang cerah, ajal pun menjemputnya. Wajahnya menyinarkan cahaya cemerlang, wajah seorang yang mengharapkan rahmat dan pahala Allah. Kalimat yang selalu diulang-ulang dan menjadi buah bibirnya sepanjang hayatnya adalah kalimat yang juga menjadi buah bibirnya ketika menghadap Ilahi. “Ya Allah, Engkaulah Maha Penyelamat, dan dari-Mulah kumohon keselamatan.”

Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam mengajari kita untuk berlindung dari kesyirikan. Beliau berdoa:  “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan syirik (menyekutukan-Mu) sedangkan aku mengetahuinya.  Dan aku memohon ampun kepada-Mu terhadap kesyirikan yang tidak aku ketahui.”  HR. Ahmad (4/403). Dishahihkan oleh Syaikh al Albani dalam Shahiihul Jaami’ (3731) dan Shahih at Targhiib wa at Tarhiib (36)  Sumber: http://muslim.or.id/2693-jangan-remehkan-kesyirikan.html

 

”Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung.” (Q.S 62. Al Jumuah ayat 10)
Selamat Berasing di Sini ^-^ Thanks Surfer Yang Terdampar ^-^ sudah khilaf hilang tak ingat Waktu!!! sadarlah insyaflah!!!

Hanya Pulau Kecil yang nggak Penting – Kalo ada Yang Penting dan Indah Hanya Milik Allah…..

Maafkan Khilaf salah, diam emang lebih Mulia daripada Petakilan *bahasa jawa dari banyak gaya"

Jangan Mabuk Di Jalan!!! Dan Jangan Mabuk Minuman Keras!!!…
Okeh Just fun Play And Kidd Pizzzzz

@angkisland ^-^ Yang Seneng jalan Heppy
And Belajar terus arti Mengerti takdir yang harus diSyukuri… ^-^.9
BloggerBersyukurBahagiaIndonesia

Masa Lalu itu indah maka perindah deh dengan bersyukur
Karena yang indah pasti ada susah dan derita dan banyak salahnya…

Maafkan yah sob, hanya media berbagi syukur yang ingin dituliskan…

Katakanlah (wahai Muhammad), “Sekiranya lautan menjadi tinta untuk (menulis) kalimat-kalimat Rabbku, sungguh habislah lautan itu sebelum kalimat-kalimat Rabbku habis (ditulis), meskipun Kami datangkan tambahan sebanyak itu (pula). [al-Kahfi/18:109]

Segala macam Kerjasama Menguntungkan dan bermanfaat
bussines enquires angkisland@gmail.com

Terjemahan Al 'Ashr
1. Demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Lalai dari ingat Allah, Yang bersembunyi akan mulai membisiki…
maka Ingat Allah hati akan menjadi tenang…. Dan lalai dari mengingat Allah, yang jahat bersembunyi membisiki bakal hadir dan muncul waspadalah waspadalah… karena setiap yang gak dirasa dan dilihat langsung semua hanyalah bisikan dan bisikan…

Bila ukuran sukses hanya melangkah yang jauh, maka kita belumlah sukses hingga melangkah ke negeri selanjutnya negeri akhirat, yang mana dunia tak akan pernah kita kembali tapaki… mari bersiap lanjutkan perjalanan yang makin jauh ke negeri akhirat…. hingga berjumpa Allah…

karena hati yang jauh melangkah penuh puas lebih membekas dari sekedar kaki yang jauh melangkah…
Dan hanya Allah saja yang tetapkan kita sukses atau gagal… semoga Allah sukseskan kita berjumpa denganNya dan mendapat rahmat ampunanNya aamiin….

mari membaca dengan menyebut nama Tuhan yang menciptakan…

Indonesia penuh BloggerBahagiaBersyukur ^_^
“Dan terhadap nikmat Tuhanmu, maka hendaklah kamu siarkan.” *(Ad Dhuha ; 11)

Advertisements