Memurnikan Aqidah Awal gak Awam lagi Mari Taubat dari Aqidah -Aqidah menyimnpang

bismillah, dengan status ini saya resmi mengumumkan bahwa saya melepas Aqidah campur baur orang awam selama 25 tahun hidup…
 
alhamdulillah makin mantap menentukan Aqidah yg murni dan tidak menyimpang insyaallah….
 
jadi orang bingung memang tidak enak kesana kemari mencari
pindah sana pindah sini ngaji sana ngaji sini ziarah sana ziarah sini kumpul sana kumpul sini keliatannya rame tapi ternyata gersang di hati sblm umur 23tahun…
 
jadi orang yg bodoh masalah agama dan ikutan” saja tidak enak sob… ikut ormas sajalah ikut ini sajalah ini sajalah.. keliatannya enak rame kumpul”.. tapi hanya berakhir lelah dan iman tak meningkat dan banyak hal yg sia-sia saja…
 
ketika lahir sudah beragama islam bahkan keluarga sudah bernaung dlm ormas tertentu maka kita hanya akan dpt warisan beragama saja,….
tidak yakin secara diri sendiri…
dan gama hanya tinggal ritual budaya saja tanpa ada keimanan yg murni…
 
maka pesan seornag Daiini benar juga
 
“makanya kalo pengen gak bingung yah jangan jadi Orang Awam silahkan menuntut ilmu agama…”
 
silahkan yakin sepenuh hati dengan membaca sendiri menelaah sendiri…
berbagai macam literasi agama,,
kitab” ulama, dan banyak penjelasan” ulama masa kini yg ada…
 
terima kasih kpd siapa saja yg mendoakan hidayah
mari belajar agama lagi, mari murnikan aqidah kita sob…
 
saat Aqidah kita murni
bukan Aqidah pendiri ormas, Aqidah pendiri gerakan keagamaan
aqidah macam” yg ada
 
dan hanya aqidah Murni yg Rasul shallallahu ‘alaihi wasallam
Islam yang beiau perjuangkan
 
bukan Islam ormas bukan Islam aksi” bkn Islam yg mcm” Islam murni saja just Muslim
 
saya menemukan manhaj yang sangat teduh dan nyaman dinikmati hati ini…
 
selamat mencari sendiri semoga menemukan
 
intinya jangan salah tempat ngaji saja…
jng salah meyakini fatwa saja… jng jadi orang awam dah…
mari melek agama
 
karena bila hanya andalkan 2 jam pejaran masa sekolah atau ngaji organisasi bikin lemas malah bakal banyak penyimpangan pemahaman saja…karena salah penempatana berbagai fatwa dan hanya gembor” program” saja
 
tips dari saya untuk yg ingin mencari dan mentukan tempat ngaji yang bikin iman hidup hati tidak mati..
 
-Silahkan ikhlasakan hati membenahi diri
-carilah kebenaran yg benar” murni
-Hidup yg benar” hidup untuk ibadah
-bukan hidup yg menjalani hidup saja
 
-benahi pertama Sholat kita mengenal rukun” arti” dan dipahami dlm hati…
 
-Baca al quran dah dari Al baqoroh s ampai an nass insyaallah yg benar dan salah bakal makin jelas
 
-lalu baca Siroh perjalanan Nabi kalo ikhlas pasti bakal bisa nangis dah pas bacanya.. *kalo gak punya bukunya bisa tak pinjami tapi bacanya yg cepet soalnya yg pinjam ngantri… tapi lebih asik beli sendiri biar enak nyaman
 
-belajar bahasa arab Nahwu dan sharof
 
-lantas hafalkan asmaul husna…resapi asma dan sifatnya mantap
-hafal surat al kahfi
-belajar tajwid lagi
 
-yah semuanya dibersihkan dah pemikiran paham” tentang memuliakan Islam yg menyimpang dari jalan yg Rasul ajarkan jng ngikuti pendiri Ormas atau apalah” namun paham yang Rasul bawa….
-ikuti Kajian tafkiyatun nafs ustadz” Sunnah yg melimpah
-kajian” tematik yg bangkitkan hati
 
-Tinggalkan yang HARAM ini paling penting
-Jangan terpesona duniawi saat mencari kebenaran kalo gak yah balik letoy lagi
 
-selamat mengobati hati…
kalo Allah rihdo pasti bakal dikasih petunjuk di jalan yang lurus…
 
mari belajar Aqidah lagi, jng ngerasa selamat kalo Aqidah belum bener deh….
 
Tauhid lagi tauhid terus dah sampai mati ini kalo diresapi kayak gak ada endingnya ini belajar Aqidah…
 
sungguh sob kalo Aqidah kita islam yg murni maka amalan” yang akan lahir amal yg penuh keihlasan dan tak bercampur kesyirikan… kita akan semangat menebar kebaikan dan terus mencari kebaikan…
 
Semoga Allah terus curahi hidayah agar menemukan kemurnian yg hakiki…
dari agama Islam yang mulia ini…
 
Tanpa belajar agama Islam terus dan lagi dan lagi,,,..
hidup hanya bakal daging duniawi yg diombang ambing masa dan peradaban… ikut acara sana dan sini namun tak memberi arti pada hati dan iman bahkan gak ningkat-ningkatmalah banyak sakit hati iri dan dengki…
 
mari bertaubat semoga tidak terlambat…
 
ada salah satu Ustadz yg manhajnya murni dan bagus untk diikuti ilmu” dari beliau…
 
ini website beliau https://rumaysho.com/
 
meski saya gak hanya belajar dari beliau namun buat yg Awam dan ingin mulai menimba ilmu bisa kunjungi deh link di atas..
 
Oia jangan hanya belajar dari 1 ustadz yah belajar aja ke banyak ustadz yg lurus dan tak nyimpang..
 
karena spesialisasi bakal beda”
belajar dah Tauhid, fikh, tajiwd, Nahwu shorof, sholat dan masih banyak yg blm kita kuasai haseehh.,..
wah bersyukur dah yg dari kecil udah nyantri pasti mantap hasil”nya hari nie,,,..
 
bagi yg awam dan penduduk duniawi mari murnikan aqidah lagi agar amal kita makin ikhlas.. dan lurus..
 
Note khusus bagi yg doyan musik”an dan nyanyi” nie kita bisa nyimpang ke Aqidah Shufiyah kalo gak ke Aqidah Kalam/ filsafat untuk yg doyan bikin cerita” skenario
 
nah kalo Aqidah udah nyimpang kita bakal susah tinggalkan yang Allah Haramkan… cek saja pada hati…
 
jadi segera saja untuk kembali ke Aqidah yg murni yg Rasul ajarkan…
 
Fenomena melemahnya Aqidah ini juga terjadi di arab Saudi yg notabene negeri berTauhid negeri yg berlandaskan hukum Islam saja bisa banyak alami penyimpangan dlm praktek” karena melemahnya Aqidah… bagaimana dng kita di negeri ini?? waaahh haseehh kalo gak belajar Aqidah lagi saya gak bisa bayangin negeri ini bakal jadi negeri Islam yg kayak apah? hadeehh
 
 
mari bertaubat kembali dalam Islam yg murni
 
Mari jng Awam lagi selamat belajar dan semangat beragama
karena kalo mati yah kita hanya bakal bawa agama ini,,,
 
mari belajar Aqidah karena belajar aQidah ini banyak tahapnya.. di sisa umur dan usia ini mari kita isi dengan memurnikan Aqidah kita…
 
karena ini pondasi persatuan yg kokoh umat Islam…
 
saya bertaubat dari Aqidah” menyimpang dll di masa yg lalu.
bila ada yg masih menyimpang semoga Allah tolong agar lurus selalu…
 
terima kasih siapa saja yag terus mendokan kebaikan dan kebenaran..
 
sungguh tanda bila Aqidah kita menyimpang maka akan kita dapati amal kita yang halalkan yg haram yg blm waktunya atau tidak ada tempatnya atauamal” lain yg menyimpang dlm beribadah….
 
kalo kita gak belajar y kita ga tahu… ngakunya lurus tp klo gak bljar dan ngersa benar yah amlanya tetep aja belok.. hasehh mari bertaubat sblm terlambat.
 
mari murnikan aqidah belajar tauhid tiada henti sampai mati.
 
jadi kenapa ndak suka ajak” lagi?? yah ini baru benerin aqiddah dulu, aqidah masih cacat, semoga bsia ajak” ke yg baik kalo sudah sembuh aamiin.. kalo gak diajak” cari yah selamat mencari sendiri
 
inget yg penting doa diberi petunjuk pada jalan yg lurus aamiin….
kalo ikhlas pasti kasih petunjuk…
masih belajar mari dari yg awam kita jadi lbh berilmu lagi.. aamiin…
semoga Allah terus tolong kita…
agama bermodal ukhuwah Islamiyah saja tidak kuat
bila tanpa Aqidah yg satu dan murni di atas Al quran dan sunnah
mari murnikan Aqidah agar tak berpecah belah…
 
“Yaa muqollibal qulub tsabbit qolbi ‘ala diinik” artinya ‘Wahai Zat yang membolak-balikkan hati teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu’
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Negara Kok Jadi Begini?

bila bingung diam atau bicara, maka bacalah kitab suci kita akan tahu mana yg benar dan salah

Mari jaga hati kita sudah sampai di zaman serba iri

karena inilah jebakan #Dajjal ujian dahsyat akhir zaman

kapankah kita akan sadar dan mengerti??

zaman tutup mulut

pastikan kita sudh berada di jalan yang benar

maka apapun yg terjadi kita akan terus sanggup berkata yang benar

namun ketika kita berda di jalan yang menyimpang
maka saat fitnah ujian diberikan yang terjadi fitnah itu membuat kita akan tutup mulut

karena saat jabatan telah diberikan
kehidupan dan sistemnya telah ternikmati
maka bila jiwa tak berada di jalan yg benar

maka ujian tersebut akan membuat mulut kita diam
padahal kita tahu kebenaran

yah ujian kehidupan itu akan membuat mulut kita tertutup

karena berat utk berkata benar saat mulut telah ditutup
dengan berbagai macam fitnah kehidupan
jabatan, harta, wanita, dan berbagai pesona kehdiupan dunia

maka saat fintah telah melekat dng sangat akut

segeralah berdoa kepada Allah agar diberikan petunjuk jalan yang lurus…

karena dia amat begitu dahsyat membuat iman melemah
dan meski kita tahu yang benar kita akan tutup mulut saja dan menyelamatkan kehdiupan sendiri…

tutup mulut mudah dilakukan
saat jabatan tlh diberi, saat harta telah dicurahi, saat semua hiasan dunia membekap jiwa

bila kita tahu yg benar dan kita berat berkata benar maka kita telah terkena fitnah yg amat akut disemua sendi kehidupan

ujian akhir zaman, akan sangat terasa bagi yg iman telah menyemai dalam hati sanubari

bila bingung diam atau bicara, maka bacalah kitab suci kita akan tahu mana yg benar dan salah

jadi pilih diam atau bicara?? atau malah tak bisa apa” karena mulut telah ditutup dng harta??

#negaraKokjadibegini karena kita gak belajar #aqidah lagi

Fitnah Dahsyat itu…

Dahsyat itu

saat kita membuka mata di dunia ini
maka segala yang kita saksikan kehidupan kita saat ini zaman yang sedang kita hidup di ini
inilah kedahsyatan ujian akhir zaman

Rasul telah berpesan, bila beliau masih hidup beliau sendiri yang akan melindungi

karena saat itu dunia Islam punya ikon central
yang jadi teladan dan fatwa” beliau masih bsia dirasakan
dan tiadak ada yang ragu dengan keputusan beliau

namun saat beliau telah wafat, beli berpesan kalian yang akan menjadi pembela bagi diri kalian sendiri

maka saat kita membuka mata fitnah #Dajjal inilah segala yang kita rasa saat ini

segalanya semuanya dahsyat bukan

detik ini anda sedang bernafas anda telah dikelilingi fitnah dahsyat akhir zaman

fitnah yang menimpa kehidupan….

maka hanya yang berimanlah yang sadar berbagai macam fitnahnya
iman yang masih hidup yang tak tercuri dan terlalai dunia
maka dia akan sadar berbagai macam ujian yang amat dahsyat ini

karena Rasul telah wafat maka kita sendirilah yang harus berjuang meniti sunnah” beliau
karena sungguh beliau telah tiada kini kita hanya ditinggalkan hadist” beliau

bila dahulu umat islam dapat central melihat siapa yang akan dijadikan panutan dan teladan

namun kini Dajjal para Pendusta kecil telah berbagai macam menipu kehidupan umat muslim
hingga mereka lupa siapa yang harus diikuti dan teladani…

maka waspadalah dengan berbagai macam fenomena dunia
pion” dajjal besar yang sedang dimunculkan dajjal” kecil
Idola” yang disembah” yg diimpikan mengikuti jejak mereka menjadi legenda
dan berbagai macam tipuan” Samiri Dajjal

maka bebaskan segala belenggu kesyirikan
dan mari berlepas diri dari berbagai macam sesembahan
sungguh hanya kepada Allah kita beribadah dan menyembah

bukankah hal yang disembah itu
Ditakuti bila dia tak ada
diharapkan darinya segala pengharapan
dicintai sepenuh hati hingga rela korbankan segalanya demi sesembahannya

maka jangan sekutukan Allah kawan

apa yang sedang sobat sembah hari ini??
Jangan ikuti Dajjal dengan terbuai surganya yang sejatinya neraka

waspadalah kawan mari beragama mari mengenal sunnah
Iman dikala Dajjal muncul akan timbul tengeglam kadang
kadang kita ingat Allah kadang kita lalai dan terbuai capeknya dunia

maka Siapa yang bisa lepas dari ujian ini??
semoga allah terus tunjukkan jalan yang lurus dlm setiap urusan

hanya ada 2 golongan

1. yang serahkan dirinya untuk kemuliaan agamanya
para ulama di atas sunnah, ustadz, penuntut ilmu agama, orang” yg telah ikhlas serahkan hidupnya untuk agamanya bukan untuk organisasi atau partainya , tapi just berjuang untuk Islam,, ormas perlu namun islam tetap satu
untuk islam dan kemuliananya seluruh waktunyaaa.. bukan yg part time saja dengan agama namun dia benar-benar full time menanti sholat satu ke sholat selanjutnya

2. orang yg melarikan diri ke gunung” dan asingkan diri bagai pemuda al kahfi…

maka sekarang kita ada di mana??

bila kita tak ada diantara keduanya, Dajjal sudah teramat akut membekap kehidupan kita

mari berlindung dari Dajjal Alkahfi jangan lewatkan, agar terlepas dari fitnahnya dan kita dapat berlari darinya
karena yang menantangnya malah akan bersamanya

#fitnah dahsyat akhir zaman Jangan syirikkan Allah

 

hanya nasheta seorang pemuda yang pernah kelam masa lalu tanpa belajar Tauhid

mari belajar Tauhdi tiada henti agar kita selamat dari berbagai macam ikon” yang menipu

mari hanya Rasul yang kita ikuti dan jadikan panutan… mari kita bela diri kita masing”…

jangan lupa al Kahfi setiap jumat, resapi pahami semoga kita bisa amalkan aamiin

Teman Belajar Tajwid

Teman Belajar Tajwid
 
usianya sudah 60tahun-an beliau dokter telah menjelajah dari Amerika hingga Eropa, akhirnya beliau disadarkan Allah belajar Al quran kembali di usianya yg ke 60 tahun…
 
pertama kali dengar membacanya belum terlalu lancar… namun lama” telah lancar dan alhamdulillah makin tartil dan jelas…
 
usianya 57 tahun.. beliau Direktur Bank, kalo berangkat ngaji bawa Mercy , kadang bolos ngaji karena kudu keluar kota dan entah ke mana ngurusin duniawi….
 
namun beliau juga sadar karena sudah mulai tua beliau pun Ngaji…
 
kalo baca Quran bawanya Hape canggih beliau hehe…
 
nah kalo denger beliau baca… mendayu” kayak irama dangdut… rada ngejazz dikit…plus ngebuttt tabrak ajah yg penting enak iramanya hehe… pizzz
 
tapi tajiwd selalu tidak tepat hehe… T.T
saya menduga masalah beliau sama dengan masalah saya..
jaman muda banyak dengerin musik akhirnya Tajiwdnya ke mana”…
 
iramanya sih enak wah kayak syeikh” di arab tapi Tajiwdnya kayak saya ke mana” hehe pizzzz
 
gak papalah yg penting sudah Ngaji…
 
ada lagi Mahasiswa masih muda bacaannya pada bagus” yah wah mantap dah, lagunya kayak Imam Sudais pas lagi selowww
 
lalu ada Ibu rumah Tangga juga, tartil anteng keinget jaman waktu TPA iramanya gitu standar,,.,,
 
*oia nie kelas Klasikal jadi bareng” rame” gitu deh…
abis baca dikoreksi gurunya dengan Talaqqi…
 
wah macam” dah sensasi dan rasanya…
 
namun yag saya sadari bahwa siapa saja kita
pasti akan ada saatnya kita akan kembali…
 
Jadi gak ada yg terlambat…
 
yg muda jangan ngerasa sudah bisa lalu angkuh jalan sombong teruslah mencrei yg benar agarterus ditunjuki jalan yg lurus…
yg tua semoga diberi kesabaran… penaglaman beliau bisa ajdi pelajaran
 
bahwa dunia ini gak hanya mengejar duniawi..
karena semua pada akhirnya akan kembali…
 
iya kita semua akan kembali, mari Ngaji kembali
Ngaji beneran Islam dan gak hanya sekedar bangga berormas yg tak menambah faedah dalam mengaji…
 
mari renungi arti karena yg kita pahami dan amalkan lebih berarti daripada banyak hafal namun tak mengerti…
 
Ayunan lagu pun bukan utama, namun paham dari lafal arab itu lebih mengena kehati, meski adanya melody akan membuat lebih nyaman di hati..
 
sejatinya kita hidup hanya diminta Bacalah oleh Allah jadi mari membaca Al Quran untuk kehidupan yang lebih kekal abadi…
 
Pak Habibie ahli Teknologi negeri ini pun menyesal, beliau pun ingin belajar agama daripada teknologi pda akhirnya…
 
Karena bila Teknologi itu kunci, maka hari pasti beliau sudah bikin pesawat dan hajikan seluruh anak negeri…
 
namun ternyata kuncinya adalah di agama, saat agama telah digenggam di hati.. maka ke mana saja dan berapa aja umur kita,… maka kita akan bahagia dunia dan akhirat…
 
Mari Mengaji dan Lebih Memberi arti…
belajar Tajwid lagi dan belajar agama yang benar” membuat nafsu duniawi tak liar dengan agenda”melelahkan duniwi…
 
mari belajar agama lagi agar kita sadar fitnah yang tengah terjadi dan melanda negeri dan kita bisa menghindarinya…dan kesalahan lama tak terulang lagi…
 
Kalo Ngaji kita benar kita gak bakal tersibuki duniawi dan tertarik arus peradaban alam yg gak abadi…

Untuk Yang Telah Menikah

kenapa menikah sempurnakan separuh agama???

dan separuh lagi kita diminta untuk bertakwa?? why??

karena dengan menikah lengkap sudah ujian kehidupan

saat Nabi Adam alahissalam telah dikenalkan dengan berbagai macam nama dan kenikmatan surga
dan lelah mondar mandir ke sana kemari, beliaupun dirasuki kesepian…

maka Allah pun nikahkan nabi Adam dengan Siti Hawa…

maka kenapa agama bisa lengkap??

yah karena dengan begitu ujian selanjutnya maka bukan lagi setan” kroco yg akan menggoda
namun setan” yg sudah naik pangkat.. bahkan semakin tinggi keimanan dan ketakwaan Iblis sendiri yang turun tangan
maka semoga Allah jaga ulama” kita agar tak terhasut Iblis terlaknat…

maka waspadalah teman” yg telah menikah godaan anda takwa anda kini lebih besar seharusnya…

Fitnah terbesar dan terdahsyat telah banyak diujikan dan didepan mata anda nyata telah bisa anda rasakan
fitnah harta, tahta, wanita jabatan telah lengkap…

semuanya bisa anda gunakan untuk kebaikan ataupun keburukan
ilmu yg akan membimbing ke arah mana ujian itu akan diarahkan
apakah menjadi kebaikan atau keburukan,….

maka jng berhenti berilmu agama
atau Dahsyatnya fitnah akhir zaman akan makin membuat buta..

hingga Sang Pemilik Kebun berbangga dengan banyaknya pengikut dan kebunnya yang indah menawan hatinya
lalu dia angkuh bagai Iblis dan terlupa siapa yg menciptaNya…

Makanya jng heran setelah menikah semuanya akan datang kepada anda..,
yg beriman akan tahu betapa hinanya dia yg datang kepada anda…

maka wahai sobat kuucapkan selamat menempuh ujian yg dahsyat
semoga kita smeua sanggup memenuhi diri dengan segenap kesabaran
hanya kepad aYang Maha Sabarlah kita meminta kesabaran…

karena sungguh ujian besar menimpa umat ini telah anda nikmati
dan Allah sempurnakannya untuk anda

semua hukum” agama sudah bisa anda amalkan ketika telah menikah
bisa menjadi ladang pahala juga bisa menjadi ladang dosa

maka waspadalah bisikan Hawa… yang terus membisiki anda memakan Khuldi

anda tahu resiko nya saat anda menikmati Khuldi bersamanya…

Allah akan acuhkan hidup anda dan nikmat” istidraj akan membekap…
kesenangan bagi anda namun menambah dosa untuk semesta…

maka waspadalah kawan.. semoga yg menemanimu dia yg benar” sholehah
wasapdalah jangan Syirikkan Allah dengan syirik ketaatan

anda tahu itu Khuldi adalah larangan namun karena bisikannya anda taat padanya dan lupa pada Allah…

waspadalah kawan… jangan biarkan Iblis sukses merenggutnya…

karena Iblis akan sangat tertawa bahagia saat anda berpisah dengannya…

Hawa yang menemani anda…

maka jangan lepaskan dia apapun yg terjadi kawan…

Karena sihir” perceraian harut marut terus bertebran ditebarkan setan” dan Iblis

teruslah berjuang teruslah berjuang kawan

teruslah bersabar dalam ketaatan kepada Allah…

doakau dalam sepi untuk siapa saja yg telah melabuhkan bahteranya ke lautan yang luas…

Jangan biarkan Iblis menenggelamkannya
jangan biarkan Iblis bahagia
Jangan biarkan agama anda hancur leburrr…

teruslah gigit dengan gigi geraham anda kawan perintah Allah dan Rasulnya,…
ujian anda telah sempurna selamat menikmati
ujian kekayaan, harta, wanita, tahta, kedahsyatan ujian akhir zaman…
genggam agama anda sampai kapanpun juga kawan…

Ujian anda sempurna… kini Iblis jadi lawan duel anda
jangan biarkan dia tertawa bahagia dengan anda menceraikan dirinya tanpa ada sesuatu yang itu Uzur dunia..

ajarkanlah keluarga anda agama.. agar iblis segan menggoda anda

karena Iblis inginkan anda Halalkan yang haram….

dan melanggar perintah larangan Tuhan…

Khuldi itu sangat menawan kawan namun ingatlah Akhirat yang akan kekal…
selamat bersabar…. semoga goncangan demi goncangan kedahsyatan kehidupan itu
kita smeua sabar dalam genggam perintah” Agama….

semoga lulus dengan ujian kehidupan dan berjumpa Allah penuh kebahagian sejati
tak tergoda Iblis dan tak jadi pengikutnya di neraka kekal abadi…

Ingat Iblis telah ada diantara anda saat anda telah berkeluarga…

yg belum berkeluarga.. setan” kroco masih harus anda kalahkan biar anda segera berani melangkah ke ujian selanjutnya…

mari bersabar… selamat ygt elah menikah ujian anda sempurna… selamat mengerjakan semoga lulus… waspadalah dahsyatnya ujian datang bertubi” bersabarlah jangan lelah.. atau dunia akan menawan kehidupan keluarega kecil anda…

Waspadalah fitnah wanita itu dahsyat larilah larilah karena Dajjal telah sukses menyihir para wanita yg wanita adalah senjata utama hancurkan segalanya… Jangan selingkuh pak… ingatlah Azab Allah sangatlah pedih…

Wahai wanita bersabarlah Qanaahlah karena pandangan yg sedang dipandang akan sirna, dunia akan lenyap namun kesabaranmu akan terbalas surga, teruslah lembut pada suamimu teruslah menerima segalanya, dan berkeluh kesahlah hanya kepada Allah dan jng kau curahkan keluah kesahmu pada selain Allah…

Jannah menantimu….

Perahu akan dihantam badai, dihantam ombak, dihantam arah yg hilang bersabarlah bersabarlah.. pulau indah diseberang sana hanya fatamorgana , namun pijakan bersama keluarga dalam bahteramu itu yg akan mengantarmu ke Negeri kedamaian sejati…

bersabarlah… Selamat Bertakwa, Janji Allah pasti… simpan keluh kesahmu hanya kepada Allah…

 

 

kita orang awam

kita orang awam gak perlu ikut campur dalam urusan negeri
 
karena sudah ada yg menangani
 
lantas gimana kita bisa peduli dengan negeri??
kita pedulinya dengan tekun ibadah saja dan doa yg pasti
 
loh mana bisa negeri bisa kembali baik tanpa ikut campur??
 
Lohh gak pernah iman kisah Ashabul kahfi yang melarikan diri dan asingkan diri dari peradaban
dan macam” agenda negaranya…
 
melarikan diri dari Raja pemerintah Zalimnya
 
lalu mereka hadapi dengan takwa
mengharap pertolongan Tuhannya..,
 
bahkan menakjubkannya cuma ditinggal Tidur saja
tidur yg mengerikan 300an tahun
 
akhirnya negeri tersebut beriman semua saat mereka bangun
 
 
jadi kita tinggal tidur aja nie kik??
 
Ya enggak juga kali, usaha dengan ibadah hafal surat Al Kahfi, bangun malam, dekati Al Quran
jng dijauhi, datangi pengajian”an dan perbanyak masalah agama dah
 
dan pokoknya jangan terpesona indah dunia dah
sudah melarikan diri saja asingkan dari hirup pikuk peradaban semu
yang akan berlalu
pikirin apa yg akan kita bawa?? hanya amal saja kan…amal yg ikhlas..
 
sudah jng berambisi jadi legenda dan dikenang masa…
asingkan diri dan tak ditemukan lebih bikin selamat
karena kita hidup di negeri di zaman kita bisa tampil dan eksis ini…
padahal itu jebakan pada intinya hehe capek to ngurusi urusan yg bkn urusan kita
karena ulah media itu biar kita lelah berdiskusi dan lalai belajar agama
 
sudah masalah negeri sudah banyak yg ngurusi
kita bagian doa dan ibadah lebih diperbaiki saja…
wong kita rakyat jelata kok ikutan nimbrung
 
mari perbaiki saja agama kita… kalo agam kita baik pasti bakal dikasih yg baik
kalo toh nanti diuji semoga kita bersiap tetap teguh dng agama
 
yuk bacaan sholat saja msih kadang dicuri setan
belum paham arti”nya atau malah masih ingat” duniawi waktu sholat..
 
jadi mari perbaiki diri lebih baik dari diri sendiri
jng malah ikutan campur masalah negeri, situ sehat??
 
mari perbaiki diri sendiri pasti keajaiban kayak pemuda Al Kahfi dihadirkan lagi…
 
untuk negeri ini, mari asingkan diri dari peradaban duniawi
hafal Al Kahfi menyelamatkan daripada hapal lagu rock dangdut korea pop dan lagu bikin hati lalai dari merenungi pesan” Ilahi…
 
akhirnya yg menentang Tuhan pun dipilih didukung sedih bila sudah terkena jerat Dajjal… sudahlah mari kita lawan dengan doa sepenuh hati…. semoga negeri ini bisa bertahan dikala sang fitnah akhir zaman yang bersiap mencengkramnya…
 
mari bersiap…. dia datang dia yang dijanjikan
dia yg dikabarkan…seluruh sektor komponennya sedang dipersiapkan sunatullah terus berjalan… mari bersiap…
 
jangan terbuai…
 

maka Mulailah Waspada, Jangan Berhenti Kawan…

bila kita berhenti belajar agama
berhenti mencari berbagai kebingungan
dan hanya berhenti pada satu kebenaran
lantas merasa cukup apa adanya
gini-gini ajalah
sudah ngikut ormas ini sajalah
sudah berjuang dengan cara ormas ini sajalah saya tak disini sajalah sambil menikmati hidup
pokoknya intinya berhenti belajar agama
maka lama-lama jangan kaget bila menjadi orang yang awam maslaah agama..

jangan kaget bila kita serius belajare agama lagi
lantas kita merasa agama ini kok jadi asing dalam hidup kita
kok kita makin bodoh ini tambar umur malah gak paham agama
dan banyak melanggar aturan agama

yah karena manusia hidup dilekati dengan fitnah ujian
bila dia berhenti belajar agama maka dia tak berilmu
tanpa ilmu kita tak tahu benar dan salah

sungguh ujian itu menyambar-nyambar membuai indah dunia…

bila kita terkena fitnah/ keraguan
maka hanya dua cara yg bisa ditempuh
1. meninggalkan/menjauhi fitnah
2. belajar dan belajar agama terus, agar yang bingung makin diketahui, yang salah bisa diperbaiki, yang menyimpang bisa kita luruskan,
intinya tanpa ilmu agama kita tak akan pernah lebih baik

jadi jangan bersemboyan
aku akan lebih baik lagi tapi tak belajar agama
yang terjadi malah akan banyak keraguan yang melanda…

ujian dunia itu berbagai macam fenomena
dan makin hari makin deras saja…

salah satu ujian yakni tulisan ini… nah ini ujian…
bila itu kebaikan maka resapilah..
bila itu keburukan maka segeralah berpaling

karena ujian itu datang saat kita lalai dari berdzikir mengingat Allah
dan berfikir hikmah Allah…

jangan lalai.. atau ujian/ fitnah akan makin melanda,….

jangan berhenti belajar agama

karena sungguh kini kita diserbu
berbagai macam keraguan dan kesamaran

Sing, Sports, Sex, Smoke dan masih banyak ujian yang bisa diresapi direnungi bahwa itu ujian kehidupan

semoga dengan tak berhenti belajar ilmu agama kita bisa melepaskan diri dari berbagai macam fitnah…

karena siapa yang merasa bisa menghadapinya dan sombong tak menempa diri dengan ilmu agama
maka dia akan bersama fitnah itu dalam kehidupannya….

semoga kita diberikan keteguhan kesabaran dalam menimba ilmu agama… aamiin…

hanya orang awam yang kembali menuntut ilmu agama, dan menyadari ternyata agama telah asing kembali bagi saya….

Saat Ku Mulai Mencari Arti…

Saat Ku Mulai Mencari Arti…
 
saat kita ingin mengenal #Islam lbh murni dan dalam
 
maka mempelajari #Alquran dan #Sunnah menjadi jalan terang segalanya…..
 
maka kalo ingin paham jangan mempelajari islam lewat budayanya dulu..
 
namun pertama yg dipelajari yakni kemurniannya….yg asli…
 
maka saat kita berlanjut mempelajari budayanya maka kita akan mengerti berbagai macam modifikasi yang telah terjadi…
 
disebabkan tempat yang semakin jauh dari negeri aslinya… dan zaman yg makin jauh dari pemabwa Risalahnya…
 
akhirnya yang samar dan penuh tanda tanya itu akan mulia tersibak dalam diri… dan semuanya akan jelas…
 
jadi selamat mencari…. membaca Kitab suci adalah kunci kita pahami segala yg telah terjadi…. ^-^
 
*tidak hanya bagi yang berbeda agama yah….
 
namun yg sudah beragama sejak lahir pun kita harus cemas,,.
 
Islam kita yg kita yakini ini murni atau hasil modifikasi…
semoga Allah tunukkan kita jalan yang lurus terusss aamiin…
 
kalo kita sudah pahami yang murni maka sedikit demi sedikit kabut gelap itu akan makin sirna dna kita mengerti kenapa kita memahami sebuah budaya yg terjadi… yah karena proses masih panjang… dan kita tak pernah mengerti akankah kita bisa sampai di masa kejayaan itu akan kembali….
 
selamat berkarya terikhlas… sebelum fitnah itu semakin menjadi dan merajalela di bumi…
 
 
 
 
 

saat kita dilahirkan beragama Islam di Indonesia, cemaslah Jangan-jangan ISlam kita belum murni, Jangan berhenti mencari Hidayah

saat kita telah dilahirkan dalam keluarga #Islam keluar langsung beragama Islam, kita harus cemas kenapa??
 
bila kita tak belajar #Tauhid #aqidah yang murni , maka makin lama makin lama kita akan merasa paling benar sendiri…
 
akhirnya kita tersesat dan jatuh dalam sebuah kebanggan bernama budaya nenek moyang…
mari waspada Islam gak terlalu butuh rame” agar bisa terasa nikmat…
 
namun saat dirimu paham makna Tauhid dan Syirik dengan lurus dan penuh arti…
 
damai itu akan meresap dalam hati..
 
meski dirimu ter Penjara di dasar duniawi paling gelap dan sunyi tak dianggap jaman dan masa tak ditenarkan media…
 
cemas deh kalo Islam kita warisan nenek moyang,,,,sejak lahir nongol langsung Islam… karena jng” Islam kita masih KTP nih…
 
mari belajar Tauhid terus lagi dan terus…
 
karena kita akan terus paham arti dari perjuangan hidup ini….
 
belajar Aqidah Tauhid yang murni ini tahapnya lama sekali… bahkan kadang saya berfikir wah ini sampai mati kok kayak gak ada ujungnya…
 
mari terus murnikan Aqidah biar kita selamat dunia akhirat…
 
Karena saat ilmu terengkuh yang benar dan salah akan makin kita pahami dalam hati…
 
belajar #TauhidtiadaHenti jangan merasa puas ilmu agama hanya dapat dari 2 jam pelajaran sekolan negeri atau lulusan TPA akhir minggu bahkan Pesantren pun kilat… atau terjaring ormas yang ujiannya tiada henti…
 
jangan putus asa… agama gak hanya milik anak Pesantren…
gak hanya milik yang sekolah di jurusan agama
 
kita yang awam pun telah terfitnah macam” ujian dunia pun kudu terus sabar beragama…
agar riba bisa ditinggalkan,
agar yang haram” bisa dijauhi…
agar pintu rizki makin halal
agar yang dilarang makin kita mengerti hikmah kenapa doi
dilarang…
agar kita bisa terus perbaiki diri
 
jalan masih panjang kawan…
kalo kita ngaji bener..
semua bakal berhulu ke Al Quran dan Sunnah kok…
 
dititi saja tiada henti..
kalo kita sama” di jalan yang lurus..
kita bakal berjumpa lagi kelak InsyaAllah di Jannah…
 
doa” tersembunyi…
terus dihaturkan karena doa ini luar biasa dahsyatnya…
terima kasih siapa saja yg telah menunjuki hati” kami hidayah Islam yang murni dan semoga semakin murni…
 
untuk kawan” yang agama didapat dari orangtua pesen saya jangan puas dan berhenti mencari… karena kita yg di jawa ini masih kental dengan Jare Mbahee… mbahe sing endi yo awak dewe ora ngerti…
 
mari murnikan #Tauhid ternyata kita yang di Jawa ini hahaha… setelah kita tahu bakal ketawa haseehhh ketawa campur sedih T.T semoga Allah ampuni deh taubat” kita yeeee
 
dan amal ibadah di masa belum tahu masih bodoh yah moga niatnya di anggap aamiin… semoga ajah deh.. mari jnagan rugi mari lebih berarti…minimal bagi diri sendiri…
 
*sebuah catatan agar kelak saat mati masih ada yang ditinggalkan…
 
karena warisan pengikut Nabi bukan harta duniawi namun ilmu agama yg telah dipelajari aamin semoga kita ditunjuki hidayah dan jalan yg lurus teruss aamiin…
mari murnikan Aqidah Islam kita, agar Islam kita memberi arti dan tenang bagi bumi dan hati…
 

Menundukkan Pandangan Kunci Kesabaran, Dan Allah bersama Orang Yang Sabar

Wahai yang membolak-balikkan hati, tetapkanlah hatiku di atas agama-Mu dan di atas ketaatan kepada-Mu

yang saya tahu Intoleransi itu…
yang dia punya keyakinan namun dia malah condong ke keyakinan orang lain lantas menganiaya keyakinan orang lain tersebut…

nah itu yang saya tahu

jadi kalo Toleransi yah sudah punya yakin yah yakini yg diyakini. jng malah nimbung keyakinan orang lain terus digangguin deng membela namun menipunya…

mari bertoleransi dengan aturan keyakinan masing”…

yang beda keyakinan jng ikut nimbrung masalah keyakinan yg lain kan urusan beress…

wong bukan ranah keyakinannya kok malah dibantu disponshori didukung dijadikan teman jadi timses

kan malah campur bawur repot toh….

jadi intinya yg bikin kisruh itu yg dia agamanya Islam tapi malah bela yg gak Islam…makin kisruh lagi kalo yg agamanya gak Islam ngeganggu Islam dengan menistakan kitab suci keyakinan

sudah gitu saja…

jadi kalo ada yg mau salahkan intoleransi yaaa silahkan cek saja yg dibelakang pak ah** yg ngakunya Islam itu… kok bela yg gak Islam??

masalah abis mati surga neraka nya kan beda…

kami saudara seIslamnya kan cuman kasih nasehat ke doi biar doi ndak salah pilih… sadarlah kawan yg terbuai program kerja karena panjang angan” 5 tahun 3 tahun itu dari setan…

Nah Kalo ada yg memilih masuk agama Islam itu mah bkn masalah Intoleransi…

tapi masalah kesadaran diri, jadi y emang udah gak yak yakin pindah keyakinan nah itu malah bikin adem ayeemm…

jelas dipihak yg mana…

daripada doi Islam bela” yg gak Islam kami yang Islam kan jadi kudu mengingatkan…

oke jng berselimut domba kan kita jadi ragu kalo dia selimut domba ternyata serigala…

sudah gitu saja…

pilih mana ajah dah yg penting yg seagama,

karena agama ini program sampai mati inih…
gak cuman 5 tahun 3 tahun kelar… tapi dibawa mati ini
oke gitu aja kok repot.

Toleransi itu saling hormati…
jadi keyakinan yg lain jng diganggu…

kita yakini sesuai agama kita keyakinana agama yg lain

jadi yg sudah ngaku KTP Islam yah sudah jng dukung” yg gak Islam… kalo gitu caranya ketauan ternyata siapa yg menimbulkan Intoleransi dalam beragama…

saya mah Pak ahok mau Kristen atau agama yg lain monggo” saja..

namun yg dukung pak ahok itu loh yg bikin galau

silahkan ditandai itu pendukung”nya….
mungkin doi belum yakin sama Islam…
terus doakan semoga mendapat hidayah saudara” yg bingung aamiin…

karena kita semua pernah bingung… mari saling doakan biar gak bingung pilih yg mana… dan makin yakin mantep.

wahai kawan yg beragama Islam jng menganiaya agama lain dengan mendukungnya namun anda berbohong dng menipunya…

mendukung yg beda agama maju jadi pemimpin itu sama saja anda sedang berbohong pada diri sendiri dan orang yg didukung…

*menulis itu agar kita makin kuat dan terus sabar… jadi saya nulis biar sabar haseeeh sabar #akhirzaman beda pandangan yah mari bersabar… jdi kalo pengen dikasih sabar yang gak perlu pakai nulis… yah tundukkan pandangan saja pasti sabar gak kepikiran macam”…

kalo udha terlanjur memandang yah segera nulis… biar kuat sabarnya… dan gak terbayang yg dipandang”… dengan menulis kita membuang bayangan.