Gerhana Matahari Ayat Kauniyah Allah, Ujian Bagi Manusia

Di zaman serba digital ini, siapa yang gak tergiur untuk menikmati heppy-heppy selfie wefie bareng Gerhana Matahari. Yah kesempatan mungkin hanya sekali seumur hidup di dunia masak gak mengabadikan moment.

gerhana matahari

Oke terus masalahnya di mana? masalahnya diniat sob, lalu d ilmu. Kalo kita makhluk yang gak suka berniat dan gak suka berilmu pasti kita sudah tergiur manisnya dunia dengan asyik selfie hura-hura pake kacamata 3 dimensi menikmati dunia.

Namun mari kita sadar, meski masih muda. Jangan larut kita dalam foya-foya sob, mari bersyukur atas nikmat ayat Kauniyah Allah yang akan terjadi dengan  selang waktu yang lama ini dengan sholat. wujud doa kita syukur kita pada Allah.

Mungkin tulisan inipun akan menghanguskan saya bila kita tak memeriksa niat kita, untuk apa kita ngajak sholat?? ya kan, karena ada suatu hadist yang seinget saya, akan ada orang yang di dunia ngajak sholat tapi di akhirat malah dilempar ke neraka nah lo serba terancam semua kan??

Nah karena itu mari kita periksa niat kita, ujian gerhana nanti akan datang, mari terus berilmu dan terus periksa niat, setiap manusia sudah ada jatah ujiannya masing-masing. Yang diberikan rizki oleh Allah dengan bisa sholat mari terus murnikan keikhlasan untuk Allah.

Yang terkena kesibukan nyata dengan gerhana, semoga makin iman dan terketuk hatu untuk terus menjemput hidayah Allah. sungguh kita harus waspada dengan musuh kita yakni setan-setan.

Yang akan menghancurkan kita dengan niat kita yang salah, atau melenceng. Maka hanya kepada Allahlah kita memohon pertolongannya. Gerhana nanti bisa kita ambil banyak manfaat dan hikmahnya sob, mungkin tak semua di indonesia ini akan terlalu gerhana.

Jadi mari terus bersyukur sob, yang mungkin dapat gerhana penuh bisa jadi dapat sentilan dari Allah untuk terus membersihkan hatinya yang gelap, dan kemudiand apat kembali bersinar terang. atau yang hanya dapat setengah gerhana, mungkin hati kita nie masih saja keruh dan belum  epenuhnya terang, masih setengah tengah saja.

Untuk itu terus bersyukur ya sob, mari terus kita belajar akan hakikat penciptaan alam raya ini dengan berbagai macam ayat-ayat Kauniyah dari Allah. Waspada mari dengan godaan  setan yang terkutuk.

Yang terpenting periksa niat, dan selamat buat yang nanti bisa bersyukur dengan sholat yang belum semoga Gerhana nanti bisa makin membuat iman  dan takwa kita meningkat aamiin..

Namun yang pasti yang terus mendekat kepada jauh lebuh baik, daripada yang membiarkan nikmat itu terlewatkan begitu saja dengan tidak bersyukur. Mari jadi hamba yang bersyukur dan jangan kufur ya sob, apakah kita baru akan bersyukur saat bumi digoncangkan?

Tinggal pilih kok sob, mau abadikan amal ibadah atau abadikan moment dunia yang akan ditinggalkan dan fana…. atau mau keduanya dinikmati? selamat berfikir selamat berniat selamat berusaha kalo berilmu jangan lupa bagi-bagi yah ujianmu datang sob…. semoga lulus aamiin

 

Advertisements

4 thoughts on “Gerhana Matahari Ayat Kauniyah Allah, Ujian Bagi Manusia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s