Kecanggihan Teknologi bukti Nyata Fisik Manusia Makin Melemah

Bagi yang berfikir ke masa depan, mungkin teknologi adalah sebuah bukti kehebatan manusia memaksimalkan akalnya, namun bagi yang berfikir ke belakang atau sejarah, maka teknologi ini adalah bukti nyata fisik manusia makin melemah. Kelemahan fisik tentu akan diikuti dengan kelemahan akal.

Cerdas, yayh cerdas membuktikan manusia memang makhluk yang cerdas bila terus menggunakan akalnya, dan cerdas ini berhenti apda si penemu teknologi tersebut. Bagi yang menikmatinya dan berhenti untuk berfikir dan memahami maha kecanggihan teknologi ini akan jadi boomerang yang membuatnya melemahkan fisik dan akal.

Semakin jaman makin menjauh dari masa lalu, maka fitrah melemahnya akan makin menjadi0jadi. Kemunculan teknologi Foto dan Video, adalah bukti nyata, bahwa daya ingat manusia makin melemah.

Karena saat ini penikmat teknologi makin sandarkan diri dengan canggihnya teknologi, tanpa perlu berssuah payah untuk maksimalkan potensi dirinya. yah ini memang ironi. Pembuktian kecerdasan memang bagi manusia yang menemukannya, namun bagi yang hanya menikmatinya dan tanpa membuat peluang kecerdasan lainnya, maka di sini akal dan fisik manusia akan makin melemah, daya ingat dan akal makin melemah bila teknologi tersebut salah dalam mendaya gunakannya…

Dan fitrah manusia makin melamah akan semakin berlangsung dan semakin berlangsung, maka agar akal tak melemah maka gunakanlah terus untuk berfikir, mengambil hikmah, dan terus mendaya gunakannya dengan mengolah kata-kata kebaikan. Karena tanda akal melemah maka dia tak akan mampu lagi menulis yang baik.

Sunatullah kebanyakan manusia makin melemah semakin terjadi. Jadi semoga teknologi ini makin membuat kebaikan, karena akal benar-benar makin lemah dan lemah.

Waspadalah dengan Apapun Yang Membuat Akal Lemah!!!

Salah satu agenda diam-diam namun menghanyutkan Dajjal yakni membuat manusia tak berakal, atau paling tidak melemahkan akal manusia. Maka ketika sobat memhami apa itu akal?/ Maka sobat tak akan mau akal sobat semua dilemahkan. Karena saat kita mempunyai generasi yang lemah akal. Maka generasi tersebut akan bersama Dajjal di akhir zaman nanti.

Untuk lebih paham apa itu akal klik Akal Secara umum mungkin biar sobat gak salah kira

Akal adalah daya berfikir yang ada dalam diri manusia dan merupakan salah satu daya dari jiwa serta mengandung arti berfikir, memahami, dan mengerti. Kata akal berasal dari bahasa Arab, kata asalnya عقل yang berarti mengingat dan memahami. Pada zaman jahiliya orang yang berakala (عقل) adalah orang-orang yang dapat menahan amarahnya dan mengendalikan hawa nafsunya, sehingga karenanya dapat mengambil sikap dan tindakan yang bijaksana dalam menghadapi persoalan yang ia hadapi.

Maka sebelum akal melemah dan kerusakan semakin menjadi-jadi maka teruslah kuatkan akal, dengan terus menghafal, membaca dan memahami. Karena ketika akal tak digunakan untuk katifitas ketiga hal tersebut, maka akal akan kalah dengan nafsu yang tersentral pada perut.

Sedangkan akal bersentral pada otak untuk terus di asah, maka perhatikan aktivitas kesukaan anda, perhatikan. bila anda tak merasa pusing dan malah tetap syahdu mengayun menikmati sebuah aktivitas. Maka saat itu anda sedang tak menggunakan akal. Aktivitas anda tersebut tak mengunakan akal.

akal yang pusing berbeda dengan akal yang panas.Dan akal pun bermacam tingkatan wah pokoknya jelasinnya panjang, cari sumber yang terpercaya aja yah sob di http://www.yufid.com di sini saya bukan ngajak sobat untuk mendewakan akal.

Tapi lebih kepada kita harus waspada dengan segala macam tipu daya yang membuat akal melemah, khusunya generasi yang akan datang atau anak cucu keturunan kita. Bila hal itu tetap dilakukan maka akal akan makin lemah dan lemah.

Coba sobat kembali rasakan masalah akal di abwah ini

Daya untuk mengambil pelajaran,kesimpulan, serta hikmah. Untuk maksud ini biasanya digunakan kata rusyd. Daya ini menggabungkan kedua daya di atas, sehingga ia mengandung daya memahami, daya menganalisis dan meyimpulkan, serta dorongan moral yang disertai dengan kematangan berfikir.

Menurut Imam al-Qhazali Ra. Hakikat akal adalah nama yang dipergunakan untuk menyebut kepada kesatuan atas empat makna (pengertian) sebagaimana nama-mata yang dipergunakan untuk menyebut beberapa pengertian, diantaranya adalah.

ü  Sifat yang membedakan antara manusia dan binatang. Itulah sebabnya yang membuat manusia siap menerima ilmu-ilmu yang bersifat penalaran dan merenungkan pekerjaan-pekerjaan samar yang memerlukan pemikiran.

ü  Ilmu-ilmu yang kaluar dari dalam diri anak kecil yang telah dapat membedakan tentang sesuatu yang boleh, mungkin atau mustahil.

ü  Ilmu-ilmu yang diperoleh dari pengalaman dengan berjalannya keadaan-keaadan. Sesungguhnya orang yang didik oleh percobaan-percobaan dan aliran-aliran, maka biasanya ia disebut sebagai orang berakal. Dan orang yang tidak bersifat dengan sifat ini ia disebut sebagai orang yang dungu, tidak berpengalaman, dan bodoh.

ü  Kekuatan naluri itu berakhir sampai mengetahui kesudahan berbagai persoalan dan menahan keinginan yang segera dan memaksanya. Apabila kekuatan ini berhasi, maka pemiliknya disebut sebagai orang yang berakal.

Nah saat kita kehilangan daya akal kita maka kerusakan akan semakin parah sob, kita jadi manusia yang ngikut aja apa kata hawa nafsu dan tak gunakan akal kita. Ingat kan dulu waktu kita kecil saat kita main perosotan.

Saat kita kecil dan akal kita mulai bekerja, kita bakal berpikir ini main perosotan baik apa buruk yah, kalo kita ngikut hawa nafsu kita dan teman-teman kita yah kita ngkut aja sob, ngikuuuuttt soalnya banyak kawan yang main. Namun saat merosot kita pasti takut kan?/ nah saat itu iman kita yang menumbuhkan keberanian bekerja, karena sudah melihat teman-teman kita tak mengapa dan lancar saja, yah kita secara otomatis pun akan berani untuk meluncur dan tarraaaaa saat itulah pertarungan akal dan nafsu dimenangkan oleh nafsuuu, Padahal kita sebelumnya misalnya telah dilarang oleh ibu kita untuk main perosotan yang bikin baju kotor, hehe tapi yah karena kita udah ngikut nafsu dan banyak kawan yang ndloossoooor aja hehe yah keikutan deh,

Sama kayak kita di jaman ini, misalnya kita telah Allah larnag dalam satu hal, lantas kita acuhkan yah perkaranya akan sama kayak di atas. Mungkin nanti pas pulang ke rumah bakal dapat omel Ibu dan marah ibu, lah kalo yang marah Allah??

Makanya sob, sobat kudu waspada dengan segala macam hal yang membuat akalhilang atau musnah dalam diri sobat.

contoh hal” yang merusak akal dan melemahkan akal yakni

Hasil penelitian Prif. Dr. dr, H Dadang Hawari membuktikan bahwa penyalahgunaan NAZA (Narkotika, Alkohol, dan Zat Adiktif lainnya) menibulkan dampak antara lain.

  • Merusak hubungan kekeluargaan  Menurunkan kemampuan belajar Ketidak mampuan untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Perubahan prilaku menjadi anti social Merosotnya produktifitas kerja Gangguan kesehatan. Memprtinggi kecelakaanlalu lintas
  • Mempertinggi kriminalitas dan tidak kekerasan lainnya baik kuantitatif maupun kualitatif.

Para dokter dan ahli kesehatan memperingatakan pula, bahwa kerusakan-kerusakan yang dapat mempengaruhi akal dan ingatan, melemahkan pikiran, bahkan melumpuhkan pikiran pada ummat manusia serta menimbulkan bahaya-bahaya yang besar antara lain adalah.:

  • Minuman keras dengan berbagai bentuk dan macamnya. Semuanya itu dapat melumpuhkan kesehatan dan mengakibatkan kegilaan.
  • Kebiasaan onani. Hal itu dapat mengakibatkan impotensi, melemahkan ingatan, menyebabkan kemalasan berfikir, dan kelainan otak.
  • Merokok. Kebiasaan itu menegangkan urat-urat syarat, mempengaruhi ingatan, dan melemahkan konsentrasi berfikir.

Rangsangan-rangsangan seksual, seperti menonotn film-film porno, drama-drama gila, dan gambar-gambar erotis, sebab, semua itu dapat membekukan fungsi akal dan konsentrasi berfikir, di menyia-nyiakan waktu yang berharga.

Nah hal di atas sob, pokoknya segala macam yang menjurus ke hal tersebut mending di jauhi deh, Karena Dajjal sang pendusta sedang bekerja keras melemahkan akal manusia.

Dan mencari pengikut sebanyak-banyaknya. Pokoknya di jaman ini banyak banget deh hal-hal yang bisa membuat akal kita tumpul, coba sobat mampir ke website ini biar makin ngeh.

Apalagi sobat udah kenal kan sama setan dan setan itu ada loh bukan makhluk negeri dongeng. Minal jinnati wan nass Allah sendiri yang berkata tentang hal itu, tentunya setan dan Dajjal berkolaborasi donk untuk membuat manusia semakin hancur dan berbanyakan pengikut, maka kenalilah cara cetan sesatkan manusia.

Lanjut ya sob, nah selain itu waspadalah dengan makanan yang akan dimakan generasi kelak ya sob. waspada memberi amakn anak deh, islam udah ajarkan kita untuk berikan yang halal pada anak kita.

Intinya mari kita terus bersiap dengan fitnah akhir zaman ini, dan terus pakailah patokan beragama dengan Madinah Mekkah ya sob karena negeri asalnya agama mulia yang bebaskan perbudakan manusia pada hawa nafsu yang dibebaskan untuk jadi hamba Allah saja.

“Sesungguhnya iman akan kembali ke Madinah seperti seekor ular yang kembali ke lubang sarangnya” [HR al-Bukhâri dan Muslim]

Sumber: https://almanhaj.or.id/3717-kedustaan-syiah-atas-kota-suci-makkah-dan-madinah.html

Karena mari kita cintai Madinah dan Mekkah, daripada negeri yang lainnya, dan terus berdoa agar sampai ke kedua negeri Nabi tersebut aamiin untuk berlindung dari fitnah akhir zaman, karena sungguh 2 kota tersebut tidak terkena dampak fitnah sob.

“(Dajjal mengatakan) : Tidaklah aku membiarkan suatu daerah kecuali pasti aku singgahi dalam masa empat puluh malam, selain Mekkah dan Thaibah (Madinah)” [HR. Muslim]

Sumber: https://almanhaj.or.id/3717-kedustaan-syiah-atas-kota-suci-makkah-dan-madinah.html

Nah kalo gitu selain 2 kota tersebut telah dajjal datangi, termasuk negeri kita?? lantas apakah kita pengikut Dajjal? mari kita lihat kerjaan kita, apakah kita membuat manusia bertumpul akal atau tidak??

Semoga akal generasi selanjutnya tak selemah akal kita, dan semoga akal makin diasah dan pintar aamiin.

Pokoknya kalo sobat beraktivitas dan gak berfikir dulu sebelum beraktivitas maka sejatinya itu aktivitas yang nge buat Dajjal senang….

Ayo bikin Dajjal gak senang dengan memahami al quran dan mengenal Al Quran.

Segel Itu Bernama ” Muhammad “

Aku ingin berzina, ketika itu seorang pemuda berkata kepada Rasul, lantas Rausl tak memakinya, namun memberikan nasehat santun kepadanya dan mendoakannya, yah begitulah akhlak Rasul yang menawan. di saat sahabat yang lain ingin menghajar anak muda tersebut, namun Rasul melarang dan menasehati pemuda itu dengan penuh hikmah, bagaimana bila ibumu dizinai?? kata Rasul, pemuda menjawa tentu tak mau ya rasul, lantas adikmu?? tak mau juga ya rasul, jadi kenapa engkau ingin menodai anak gadis lain yang mungkin dia sodara dari orang lain.

Suatu hari ada seorang pemuda yang mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Wahai Rasulullah, izinkan aku berzina!

Orang-orang pun bergegas mendatanginya dan menghardiknya, “Diam kamu! Diam!

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata, “Mendekatlah.

Pemuda itu pun mendekat lalu duduk.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bertanya, “Relakah engkau jika ibumu dizinai orang lain?

Tidak, demi Allah, wahai Rasul!” sahut pemuda itu.

Begitu pula orang lain, tidak rela kalau ibu mereka dizinai.

Lanjut Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Relakah engkau jika putrimu dizinai orang?

Tidak, demi Allah, wahai Rasul!” pemuda itu kembali menjawab.

Begitu pula orang lain, tidak rela jika putri mereka dizinai.

Relakah engkau jika saudari kandungmu dizinai?

Tidak, demi Allah, wahai Rasul!

Begitu pula orang lain, tidak rela jika saudara perempuan mereka dizinai.

Relakah engkau jika bibi – dari jalur bapakmu – dizinai?

Tidak, demi Allah, wahai Rasul!

Begitu pula orang lain, tidak rela jika bibi mereka dizinai.

Relakah engkau jika bibi – dari jalur ibumu – dizinai?

Tidak, demi Allah, wahai Rasul!

Begitu pula orang lain, tidak rela jika bibi mereka dizinai.

Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam meletakkan tangannya di dada pemuda tersebut sembari berkata, “Ya Allah, ampunilah kekhilafannya, sucikanlah hatinya, dan jagalah kemaluannya.

Setelah kejadian tersebut, pemuda itu tidak pernah lagi tertarik untuk berbuat zina.

*) Lihat hadits riwayat Ahmad, no. 22211; sanadnya dinilai shahih oleh Syaikh Al-Albani.


Sumber: https://muslimah.or.id/5276-wahai-rasulullah-izinkan-aku-berzina.html

 

Sobat sudah berapa lama kenal Nabi?? emm pernah gak sih bertanya nama Nabi itu artinya apa sih?? Yah hal itu pun pernah terbetik dalam pikiran saya. Sebuah Nama yang mulia nama seoranag Rasul akhir zaman yang memberikan kabar gembira dan peringatan.

Rasul yang amat teguh berjuang, agar umatnya, ya kita-kita ini selamat semua. Dan semoga kita termasuk yang selamat ya sob, dan bukan golongan yang enggan aamiin…

terkadang karena sibuiknya mengejar dunia, bahkan Nabi dan Rasul kita sendiri pun kita gak kenal arti namanya. Emang penting ya kik?? masak kamu hafal nama arti korea semuanya, atau artis film dan oemain bola, eh giliran ditanya tentnag Nabi dieemm aja bingung, atau alesan lupa, hehe bilang aja yah gak tahu kalo emang gak tahu.

Nah kali nie angki pengen bagi ke sobat tentang nama yang agung dna mulia, dan juga jadi segel dari diriku ini sob. tau gak kenapa angki bawakan hadist di atas. Iya hadist di atas tuh ingatkan angki, tau gak sih kita nie anak muda waahh pengend ah langgar apa yang agama larang tapi, tau deh kenapa ini apa angki aja, atau teman yang lain aja??

Kalo angki boleh rasa sih, angki tiap pengen tuh buat dosa, waaahh langsung tersegel nama yang ada pada namaku, nama Nabi, hadeehh tapisaya bersyukur, yah mungkin ini doa juga oleh orangtua. Yah semoga dengan nama yang mulia dan baik ini, oleh terus segel deh jalan-jalan yang membuat dosa makin banyak.

Maklum sob, soalnya dirasa mah kalo kita misal yah bukan anak ustadz bukan siapa-siapa bukan ornag penting, ehhh kenapa gak buat dosa ajah.wah ternyata diam-diam dari nama itulah doa sob, iya doa orang tua yang nyegel kita. Makanya saya gemes deh kalo ada orang tua ngasih nama ank ke barat”an hasehhh

mirip pemain bola lagi. dimana doa segelnya heemmmm, semoga makin banyak deh orang tua yang kasih nama anaknya nama yang baik dan tentunya jadi segel deh yah hehe, soalnya tau deh yah, kalo angki sendiri kadang ada bisikan yang bikin mikir dua kali kalo mau bikin dosa. Kecuali sudah khilaf bgt hadeehhh ampun deh marii kita perbanyak istighfaarr, tapi yah semoga kita semua tetep di lindungi Allah ya sob aamiin..

Oia betewe tentang nama Muhammad sendiri itu artinya sob, Muhammad dalam bahasa Arab, artinya Yang terpuji, di rahmati. Yah makanya hingga hari nie Nabi banyak terus menerus kita puji, dalam sholat, dalam ngapain aja deh, jangan lupa yah memuji Rasul kita sob. Dengan cara yang telah dituntunkan tentunya.

Nah kalo pengen lebih mantep taunya coba deh cek Klik aja link tentang Nabi Muhammad.

Lantas angki apakah kamu lepas dari dosa?? ya enggak donk, kita kan manusia biasa sob, yang pasti saya sangat bersyukur sekali pada orangtua saya, Alhamdulillah pemberian pertama dari orang tua emang memberi nama yang baik pada anaknya. Semoga Muhammad” selanjutnya lahir ya sob.. dan makin banyak yang tersegel, dan makin banyak orang baik dan berada di jalan Allah selalu aamiin

Semoga terus dijaga dan ditunjuki hidayah terus yah aamiin, terima kasih doanya siapa saja yang terus mendoakan kepada saya dan seluruh  manusia yang ikhlas harap ridho Allah,…terus berjuang ya sob… semoga kita makin mencintai Nabi kita aamiin.. dan berjumpa dengan Nabi kelak aamiin” dan bukan yang ditolak dari telaga kaustar yahh amaiin aamiin…

Oia sobat yang punya nama Nabi juga apakah kalo ada ujian bikin dosa kadang mikir dua kali?? atau bablas?? hasehh semoga tetap dijaga Allah yah, oia saya cari catatan tentang nama Nabi lupa naruhnya hadeehh kebanyakan catatan… jadi Muhammad masih ada rahasia seru did alam asal kata namanya loh sob, menurut ilmu Nahwu hehe… penasaran kan?? makanya belajar bahasa Arab yah… hehe kalo enggak entar bahaya lohhhh

Awas fitnah akhir zaman... pokoknya Maf’ul bih harus manshub *apa hubungannya nih??

 

 

 

 

Awal Dari Durhaka Para Anak

wahai para orangtua

berikanlah pada kami para anak teladan kasih sayang

agar kami tak durhaka pada kalian, kami merindukan kasih sayang kalian lagi, tak ingatkah?? kalian curahkan kasih sayang kalian ketika kami masih bayi dulu, kami rindu kasih sayang kalian?? meski kami tak mengerti bahasa kalian, namun kami suka dengan kasih sayang kalian.

Tapi kini kami makin paham dan mengerti arti bahasa, hentikanlah tak bersyukur kalian yang penuh kufur saling bangga dengan dunia itu. Kami tak mengenal kasih sayang kalian lagi…

Apakah kalian sudah tak anggap kami bayi yang menggemaskan dan masih perlunya kasih sayang lagi.. wahai ayah dan bunda selama kami hidup kami akan terus bahagia bila mendapatkan kasih sayang kalian….

Sungguh bukankah pernikahan itu mulia… karena kalian berkumpul untuk saling bersyukur kepada Sang Esa atas nikmat karunia kasih sayang dan cinta…

atau apakah pernikahan hanya bertujuan untuk saling bertengkar??
saling merasa argumen paling benar
saling jatuhkan satu dengan yang lainnya

wahai orang tua bila kalian masih begitu
maka benar apa yang Nabi katakan, tanda kiamat akan banyak anak durhaka…

maka jangan salahkan para anak, kami hanya penonton pertunjukan wayang keluarga Indonesia

Karena kami hanya penonton yang menikmati adegan yang kalian suguhkan, jangan jadikan kami permbangkang… teruslah curahi kami kasih sayang agar kami mengerti ke mana kami arahkan haluan…

maka para orang tua tetaplah curahkan kasih sayang berapapun umur anak
tetaplah wayang itu kami tahu dari balik tirai

yang menampilkan keindahan keelokan dan keberanian
dalam bayang-bayang tak mengapa
namun kami yakin bahwa di balik tirai yang memainkan
ada para pejuang kehidupan dan kasih sayang

yang kami rela untuk ikuti jejak kalian untuk menikah
dan tak membuat ragu jiwa-jiwa muda yang ragu untuk melangkah..

maka orang tua yang suka bertengkar…

pertengkaran kalian adalah teladan kami
sulut api kecil dimulainya dari kalian sendiri

seorang anak akan durhaka pada orangtuanya…

Karena mereka paham bahwa pertengkaran kalian, adalah awal setan merasuk dalam dada, lantas buhul-buhul nafas Iblis sukses membuat kalian bertengkar

Padahal NMabi berpesan, jangan marahg..jangan marah..jangan marah

lantas kenapa kalian ajari kami marah??

Maka jangan ada pertengkaran setelah pernikahan…

Kalau pun itu pertengkaran
mainkanlah Goro-goro yang gayeeeng

agar kami sanggup lupakan pertengkaran itu
dan tak membekas pada jiwa-jiwa rapuh kami para anak Indonesia

yang lelah dimangsa peradaban yang cinta dunia dan takut mati ini….

wahai orangtua, Iblis bahagia ketika kalian berpisah…

dan akan makin bahagia ketika anak-anaknya tersesat lantas Durhaka kepada orangtuanya… maka jangan ajarkan durhaka kepada kami…

ajarilah kami cinta dan kasih sayang kalian, yang membuat kami ada di dunia dengan seizin Allah…

Wahai ayah dan Ibu, apakah kalian tak lelah bertengkar?? Kami lelah kami ingin pergi jauh dari kalian jika kalian terus saja bertengkar, maka jangan bertengkar wahai bapak dan ibu indonesia, jangan ada kemarahan dalam keluarga” kecil Indonesia…

atau para anak Indonesia ini akan pergi menjauh dari kasih sayang kalian dan tak percaya lagi dengan kalian.

Si Pendusta Mampu hidupkan Dono Dan Kasino Lagi???

Dajjal berarti banyak berdusta dan menipu. Siapa pun yang banyak berdusta dan menipu, ada pengikutnya ataupun tidak, maka dia adalah Dajjal.
 
Dan sungguh Dajjal punya tipuan yang menakjubkan mampu bangkitkan orang-orang yang telah mati tentu dengan seizin Allah…
 
dan itu menjadi fitnah alias ujian yang bila tak bersabar akan berakhir dengan dosa dan makin jauhlah dengan agama…
 
maka doa yang terbaca ketika berlindung yakni berlindung dari kejahatan dan keburukan Dajjal, di akhir sholat yang selalu kita baca…
 
Yang pasti kedustaannya akan banyak membuat manusia takjub dan terheran-heran, terbius dan bebondong-bondong mendatanginya
 
Dan bagi orang yang memenuhi panggilannya; memerintahkan langit untuk menurunkan hujan lalu turun dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanamannya lalu terlaksana yang bisa dimakan oleh binatang-binatang ternak dan dimanfaatkan oleh mereka sendiri kemudian mereka bisa mengambil manfaat dari binatang ternak baik daging ataupun susunya. Dan orang yang tidak memenuhi panggilannya serta menolak seruannya akan ditimpa oleh paceklik penuh kekurangan, binatang-binatang ternak mereka habis mati, kekurangan pada harta benda, jiwa, dan buah-buahan. Bersamanya juga ada perbendaharaan bagaikan mayang kurma dan dia membunuh seseorang lalu menghidupkannya. Ini semua bukan penipuan melainkan hakikat yang nyata yang diciptakan Allah Subhanahu wa Ta’ala untuk menguji hamba-hamba-Nya pada akhir zaman nanti. Allah Subhanahu wa Ta’ala menyesatkan banyak orang dan memberikan hidayah kepada mereka. Orang-orang yang ragu, niscaya mereka akan kafir. Dan akan bertambahlah iman orang-orang yang beriman.” (An-Nihayah/Al-Fitan Wal Malahim 1/121)
 
Dan jaman ini Pak dono dan Kasino hidup lagi… bahkan Pak Indro bisa muda lagi…
 
jangan lupa saksikan tipuan dan dustanya di bioskop kesayangan anda…. *-* waspadalah waspadalah jiwa-jiwa yang terjaga bersiap di perbatasan negerinya…. waspadalah… 
 
“Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).” [QS.al-An’am/6: 116]
sumber renungan

Jangan Beritahu Tempat Persembunyianmu

Kuncinya, jangan beritahu tempat kamu sembunyi yah, karena kalo kamu kasih tau tempat kamu sembunyi maka bisa jadi kamu diburu oleh fitnah besar akhir zaman, Dalam surat alkahfi ada keajaiban , yakni di surat al kahfi ini merupakan surat dari tengah-tengah Al quran.

yakni terdapat kata “walyatalaththof” artinya ‘hendaknya bersikap lembut’.. Maka saat dirimu keluar dari tempat persembunyian tetaplah lemah lembut dan berhati-hatilah sob.

Iya hati-hati, pura-puralah, santailah, karena ada yang imannya tak sama dengan imanmu, maka teruslah sembunyikan tempat sembunyi kamu atau para pengikut si pendusta akhir zaman akan seret kamu untuk tak berjaga di perbatasan negeri lagi, Dan akhirnya negerimu membuatmu mabuk kepayang.

“Dan oleh karena kamu telah mengasingkan diri dari mereka dan dari apa yang mereka sembah yang lain dari Allah, maka pergilah kamu berlindung di gua itu, supaya Tuhan kamu melimpahkan dari RahmatNya kepada kamu, dan menyediakan kemudahan-kemudahan untuk urusan kamu dengan memberikan bantuan yang berguna”. (QS. Al-Kahfi: 16)

“Dan engkau akan melihat matahari ketika terbit, condong ke kanan dari gua mereka; dan apabila ia terbenam, meninggalkan mereka ke arah kiri, sedang mereka berada dalam satu tempat yang luas di gua. Itulah tanda-tanda kekuasaan Allah. Barangsiapa diberi hidayah petunjuk oleh Allah, maka dialah yang berjaya mencapai kebahagiaan; dan barangsiapa yang disesatkanNya maka engkau tidak akan memperoleh seorang penolong pun yang dapat menunjukkan (jalan yang benar) kepadanya”. (QS.Al-Kahfi: 17)

Maka teruslah bersembunyi wahai iman-iman yang berjaga di batas negeri.

Karena yang ingin beriman teruslah beriman, dan yang ingin kafir teruslah dalam kekafiran Al Kahfi 29.

Yang beriman pasti bisa melihat tanda” di antara 2 dahi dia yang buta sedangkan Allah tidaklah buta.

Dan katakanlah : ” Kebenaran itu datangnya dari tuhanmu, maka barang siapa yang ingin ( beriman ) hendaklah ia beriman dan barang siapa yang ingin ( kafir ) biarlah ia kafir “. Sesungguhnya kami telah sediakan bagi orang – orang zalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek. Al Kahfi 29.
Isi Kandungan Surah Al – Kahfi Ayat 29

1. Didalam ayat ini manusia dibebaskan untuk menentukan pilihan, apakah mereka ingin menjadi orang yang beriman atau kafir. Sebelum mereka menentukan pilihan, mereka telah diberi tahu bahwa kebenaran berasal dari Allah Swt.

2. Orang – orang kafir adalah orang – orang yang menolak kebenaran yang datang dari Allah Swt, maka dari itu mereka akan ditempatkan di neraka, yaitu tempat dimana mereka akan menerima kesengsaraan.

3. Neraka adalah tempat orang – orang kafir, tempat yang merupakan tempat istirahat yang paling jelek, serta apabila mereka meminta minum, mereka akan diberi minuman yang paling buruk.

Dan jika musti keluar dari tempat persembunyian maka, biasalah layaknya manusia biasa.

Teruslah berdoa untuk diberikan petunjuk yang lurus sobat yang sedang bersiaga.

(Ingatlah) tatkala para pemuda itu mencari tempat berlindung ke dalam gua, lalu mereka berdoa: “Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini)”.

Dan demikianlah Kami bangunkan mereka agar mereka saling bertanya di antara mereka sendiri. Berkatalah salah seorang di antara mereka: Sudah berapa lamakah kamu berada (disini?)”. Mereka menjawab: “Kita berada (disini) sehari atau setengah hari”. Berkata (yang lain lagi): “Tuhan kamu lebih mengetahui berapa lamanya kamu berada (di sini). Maka suruhlah salah seorang di antara kamu untuk pergi ke kota dengan membawa uang perakmu ini, dan hendaklah dia lihat manakah makanan yang lebih baik, maka hendaklah ia membawa makanan itu untukmu, dan hendaklah ia berlaku lemah-lembut dan janganlah sekali-kali menceritakan halmu kepada seorangpun.

Sesungguhnya jika mereka dapat mengetahui tempatmu, niscaya mereka akan melempar kamu dengan batu, atau memaksamu kembali kepada agama mereka, dan jika demikian niscaya kamu tidak akan beruntung selama lamanya”.

Maka teruslah bersembunyi dalam goamu sobat semua, sembunyi dalam dasar iman yang terdalam… lantas di manakah tempat terbaik untuk bersembunyi hari ini???

 

 

Kalo Kita gak Ngerti Arti Bacaan Sholat Nanti sholat Jadi Tak Berarti Lho??

Kalo Kita gak Ngerti Arti Bacaan Sholat Nanti sholat Jadi Tak Berarti Lho?? Seriuus dah, kalo kita remehkan sholat kita maka konsekuensinya adalah Allah bakal remehin kita, Allah bakal gak anggep kita.

Hidup bakal gak berkah. Meski terlihat makmur berjaya berkibar indonesia raya, tapi kalo kita masih saja remehkan sholat kita makin bahya aja nih Indonesia yang dihuni orang ajam non Arab.

Makanya kalo sampai hari nie kita masih gak ngerti arti bacaan sholat, bisa jadi sholat kita cuma mantera, dan pelepas kewajiban, bukan cinta bukan rindu bukan sayang. Ngakunya pengen surga tapi kok remehin yang punya surga sih, dengan terus lalai dan lalai.

Yuk sob terus belajar yuk, kita makin ngertiin arti bacaan sholat kita, biar kita makin paham dengan apa yang Allah firmankan, dan tentu yang Rasul ajarkan ke kita. Maka bisa berabeh nih kalo kelak bakal ada anak turunan Indonesia yang gak paham bahasa Arab, wah bisa makin banyak ajah pengikut Dajjal.

“Umumnya orang yang menyimpang mengikuti aliran sesat di kalangan penduduk Irak, karena mereka tidak paham bahasa arab.” (Khutbah al-Kitab, Abu Syamah, hlm. 63)

Jadi sob, paham dengan bahasa Arab adalah kunci kita makin bisa komunikasi sama Allah. biar terus ditunjuki jalan yang lurus gituu, pengen petunjuk tapi kita gak ngeh sama bashaa yang kasih petunjuk kan repot kita. Kitanya yang repot, kalo Allah sih enggak…

Jadi kalo kita gak paham tuh kita bakal repotin pak ustadz, gitu loh, Pak ustadz juga udah banyak nanggung dosa, eh masih nanggung fatwa-fatwanya karena kita banyak tanya lagih, jadi mari terus eblajar biar kita makin mandiri.

Mulai sekarang kita bertekad yah biar paham bahasa Arab dan bercita-cita anak cucuk kelak juga paham dna ngeh deh. Karena yang namanya cinta itu kita harusnya mau donk memmahami siapa yang kita cinta.

Makanya kita perlu cinta kenapa?? biar ada harapan sob, biar ada rasa takut, yang akan berbuah manis dengan keikhlasan, makanya tuh makin kita paham bahasa Arab maka bakal makin ikhlas kita dengan segala apa yang Allah perintahkan kepada kita hamba-hambanya ini.

Yang lemaaaaah sangat tanpa pertolongan dari Allah, bahkan tanpa Allah kita gak ada blas. Jadi gimana?? mau bikin hidupmu berarti dan diperhatikan Allah dikasih berkah?? maka kalo udah dikasih berkah yuk kita tekuni. Sesuatu yang manfaat untuk akhirat kita, amka dunia akan mengikutinya sob, ndak usah cemas besok mati di amna, nikah ma siapa, makan apa, kalo kita dah paham dengan apayang Allah mau, semua beres dah. Tawwakkal abisss.

yuk kita belajar terus bahasa Arab biar kita makin paham dengan segala perintah Allah yang bakal bikin kita makin takwa, iman dan cinta sama Allah. Yuyk kita beri arti dalam setiap Ibadah kita, dalam tiap sholat kita, agar kita ikhlas dan cinta dengan penuh keimanan yang membara… yuk kita beri arti dan makna… jangan hanya mantera ritual semata…

“Al-Quran itu turun dengan bahasa arab yang mubin.” (QS. as-Syu’ara: 195).

Sesungguhnya Kami menurunkannya berupa Al Quran dengan berbahasa Arab, agar kamu memahaminya. Q.S. Surat Yusuf Ayat 2

Allah turunkan Al Quran untuk kita pahami sob, bukan hanya kita jadikan penghias vokal semata, namun paham merasuk ke dalam sanubari dada dan terlahirlah amal-amal yang allah ridhoi dan cintai.. yuk kita berjuang …. bismillah semoga Allah senantiasa tolong kita, dan jaga hati” kita semoga Allah jaga setiap keikhlasan kita aamiin…

“Apa yang menghalangimu untuk mendengar apa yang aku wasiatkan kepadamu? Hendaknya saat berada di pagi dan sore hari engkau mengucapkan, ‘Wahai Dzat Yang Mahahidup lagi Maha Berdiri dengan sendiri-Nya, dengan rahmat-Mu aku mohon pertolongan. Perbaikilah urusanku seluruhnya dan jangan Engkau serahkan aku kepada diriku walau hanya sekejap mata’.” (HR. Al-Nasai dalam al-Sunan al-Kubra, Al-Bazzar, dan Al-Hakim dan ia menyatakan sahih sesuai syarat muslim. Dishahihkan Al-Albani dalam al-Silsilah al-Shahihah, no. 227) – See more at: http://www.voa-islam.com/read/doa/2013/04/12/23993/doa-perbaiki-semua-urusanku/#sthash.kUs36XIm.dpuf

“(Ya Allah), jadikanlah baik semua urusanku dan janganlah Engkau membiarkan diriku bersandar kepada diriku sendiri (meskipun cuma) sekejap mata

Sumber: https://muslim.or.id/19135-sebab-datang-dan-hilangnya-hidayah-allah.html

——————————————————————-

Umar bin Khatab Radhiyallahu ‘anhu pernah berpesan,

تعلَّموا العربيةَ؛ فإنها من دينِكم

Pelajarilah bahasa arab, karena bahasa ini bagian dari agama kalian.” (Idhah al-Waqf, Ibnul Anbari, 1/31)

Umar juga pernah memerintahkan gubernurnya, Abu Musa al-Asy’ari untuk mengajarkan bahasa arab kepada penduduk Iraq,

أمَّا بعد، فتفقهوا في السنةِ، وتفقهوا في العربية، وأَعْرِبُوا القرآنَ فإنه عربي

“Pelajarilah sunah dan pelajarilah bahasa arab. Pahami al-Quran dengan bahasa arab. Karena kitab ini berbahasa arab.” (Mushannaf Ibn Abi Syaibah, 30534)

Sumber: https://konsultasisyariah.com/24981-mengapa-alquran-berbahasa-arab.html

Oia kalo kita gak ngerti-ngerti nanti setan makin berarti membara loh dalam hati xixixixi waspadalah waspadalah… minal jinnati wan nasss….

Orang Dari Timur, Orang Ajam Orang Indonesia

Ditipu kertas abis itu ditipu saldo abis itu ditipu Paypal…
abis itu tejun bebas dalam Riba, abis itu halalkan segenap cara agar amankan yang merasa menjadi kenyamanan…
 
akhirnya terkatung tanpa pijakan, makin banyak yang dicampur adukkan yang benar dan salah maka akan makin berat untuk meninggalkan yang salah…
 
lalu diturun temurunkan ke generasi ke generasi….
 
terciptalah generasi bersama Dajjal akhir zaman, ngekor saja apa yang menurutnya menjadi kepentingan bersama agar nyaman semu itu tak pergi…
 
dan akhirnya generasi terakhirnya bersama Dajjal…
 
“ Akan muncul sekelompok manusia dari arah Timur, yang membaca al-Quran namun tidak melewati tenggorokan mereka. Tiap kali Qarn (kurun / generasi) mereka putus, maka muncul generasi berikutnya hingga generasi akhir mereka akan bersama dajjal “ (Diriwayatkan imam Thabrani di dalam Al-Kabirnya, imam imam Abu Nu’aim di dalam Hilyahnya dan imam Ahmad di dalam musnadnya)
 
*reminder diri sendiri, wahai jiwa jika kau masih saja menyebut mantera” itu tanpa engkau paham apa yang sedang engkau doakan dalam sholatmu… dan tak membekas dalam hatimu bisa jadi anak temurunmu kelak akan bersama Dajjal…
 
Maka pahamilah wahai jiwa bahasa Arab, pahamilah jiwa pahamilah jiwa… agar kita paham dengan apa yang kita ucapkan dan kita baca… jangan jadi pengikut Dajjal yang membaca al quran hafal luar kepala berjuz juz bahkan.. namun tak paham dengan apa yang diucapkan,…
 
pahamilah maknanya maknanya maknanya… karena kita orang ajam orang diluar arab, orang dari timur… wahai jiwa sabarlah terus belajar dan berilmu…
 
dunia tak akan bergeser kemanapun namun ruh mu akan bergeser dan pergi meninggalkan dunia maka pahamilah apa yang engkau baca wahai jiwa… jangan jadi robot” yang kerja keras memburu dunia semangat di pagi hari, namun tak pernah sholat shubuh berjamaah di masjid…
 
hei jiwa sadarlah… bukan berapa banyak namun seberapa ikhlaskah segala apayang telah engkau kerjakan, bukan seebrapa banyak rukun yang mampu dituntaskan namun seberapa ikhals rukun itu dipahami dan konsekuensi itu merasuk Qalbu…
wahai jiwa engkau orang ajam… bahasa ajam bukan bahasa ibu kita
kerja keraslah atau engkau akan terus dalam kebodohan miss commm dengan Tuhanmu.
sungguh yajuz majuz telah membaur, membisiki kita kerusakan dan kejahatan…
Jauhilah yang Allah dan Rasulnya haramkan… dan larang… karena sesuatu yang diharamkan masih dinikmati maka nikmat itu pasti Istidraj…
Siapa musuhnya?? bisa jadi saya anda kamu disampingmu siapa saja yang membisiki kejahatan dan keraguan akan negeri yang kekal abadi akhirat.
 
 
 

Mulailah Tak Berikan Arti

semakin mahal tentu semakin di cari dan tertantang untuk dinikmati,…
 
semakin tak kita beri arti meskipun banyak tak akan kita perdulikan meski bertebaran di depan mata kita…
 
maka lihatlah batu-batu disekitar kita melimpah banyak…
 
kita tak tertarik untuk memilikinya mengambilnya memungutnya…
kecuali itu batu mutiara yang tentu kita sudah taruh arti dalam hati kita…
 
maka sama dengan kerta bila kita memberinya arti dalam hati kita….
 
mata jadi ijo saat ada 100ribuan tergelatak ditepi jalan…
 
padahal aslinya itu tak lebihnya dengan batu yang melimpah tadi…
 
namun karena di hati kita kertas itu mempunyai nilai maka kita pun tergoda memungutnya…
 
maka untuk itu mulailah tak memberi arti pada apa yang Allah larang… agar kita benar-benar makin bertakwa…
 
kita tak terjaga dengan apa yang Allah cukupkan,…
 
karena yang dilarang pasti mempunyai akibat yang berdampak besar… entah di masa kita atau entah kelak suatu masa nanti….
 
resapkan dalam hati sesuatu tak berharga meski kita ditawari melimpah di depan mata dan genggaman kita… makakita tetap akan acuhkan, layaknya batu-batu di tepi jalan…
 
namun bila negeri ini mengubah yg tak bernilai tadi batu tadi jadi berguna pasti kita sudah bayak yang kaya mendadak…
 
karena batu-batu itu mudah dihimpun dan dikumpulkan… karena di depan mata terlihat…
 
maka cukupkan dengan apa yang Allah berikan maka kita akan kaya dalma hati kita….
 
saat kita membutuhkan dan tak membuat kita mati lalu kenapa dikejar direngkuh dengan penuh angkara dan menerjang dosa…
 
bahagia itu mudah yakni saat Allah ridho dengan apa yang cukup dengan hati kita… bersyukur Qanaah maka kita akan Allah cukupkan hati kita dengan kekayaan…
 
maka bila rokok itu dimahalkan?? ledakan akibat buruk yang lebih besar mungkin akan terjadi…
untuk menghancurkan sebuah industri yang telah menahun, mulailah tak memberi arti dalam hati semua hal dalam industri itu memulai dari diri sendiri.
 
sudah tak usahlah kita beri nilai benda itu, bagai batu yang berserakan di pinggir jalan…
 
maka meski dibungkus semenarik apapun diedarkan wanita-wanita rupawan kita pun tak akan tertarik menikmatinya.
 
berlaku juga dengan lain-lain apa yang Allah larang… ya dilarang agar kita bertakwa dan terus Allah cukupkan dengan yang baik…. untuk tahu yang dilarang maka kita harus terus berjuang menimba ilmu dna terus berilmu agar Allah makin pahamkan kita dna berikan petunjuk hidayahNya.
 
Maka jauhilah thagut dan jangan memberi arti apa yang Allah telah larang… bahkan anggaplah itu hina.. sehina diri kita, kita benci saat diri kita dilempar Allah di gelapnya narr… maka cukupkan diri kita dan terus bertaubat dengan dosa-dosa yang terus bertambah bahkan tak terbendung…
 
semoga Allah tunjukkan jalan yang lurus
dan tolong kita agar hanya menyembah dan meminta pertolongan pada Allah…
 
Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Sumber: https://muslim.or.id/22120-kajian-ramadhan-35-meninggalkan-sesuatu-karena-allah.htmlSesungguhnya jika engkau meninggalkan sesuatu karena Allah, niscaya Allah akan memberi ganti padamu dengan yang lebih baik.” (HR. Ahmad 5: 363. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih)

Sumber Hadist: https://muslim.or.id/22120-kajian-ramadhan-35-meninggalkan-sesuatu-karena-allah.html

Adakah dunia Penuh Kedamaian???

Jawabannya ada kapan??? saat kita setiap manusia tak mempunyai marah. Bukankah Nabi kita telah berpesan kepada kita??

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu bahwa ada seorang laki-laki berkata kepada Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam : “Berilah aku wasiat”. Beliau menjawab, “Engkau jangan marah!” Orang itu mengulangi permintaannya berulang-ulang, kemudian Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Engkau jangan marah!” [HR al-Bukhâri].

Sumber: https://almanhaj.or.id/3518-jangan-marah-kamu-akan-masuk-surga.html

sungguh yang membuat darah memanas, dendam membara, kejahatan merajalela karena setiap hati dipenuhi dengan kemarahan. Marah menimbulkan benci. Yang kecil jadi besar, yangh biasa jadi luar biasa.

Disitulah gerbang setan terus mengipasi anak manusia untuk saling berselisih dan membenturkan emosi dengan emosi. Maka diamlah bila kita marah, ubahlah posisi, duduklah, atau berbaringlah. bila tak mampu juga wudhulah segarkan dirimu bersihkan dirimu dari segala nafsu durjana….

Dan rasakanlah yakin bahwa dunia penuh kedamaian itu ada. Tidakkah kita yakin dan ingat bahwa akan ada hari pembalasan?? Maka Jangan marah… maka kedamaian dunia sedikit demi sedikit akan terwujudkan.

“Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa, (yaitu) orang-orang yang menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan mema’afkan (kesalahan) orang. Allah menyukai orang-orang yang berbuat kebajikan.”  – (QS. Al-Imran: 133-134)

“Tetapi orang yang bersabar dan memaafkan, sesungguhnya (perbuatan ) yang demikian itu termasuk hal-hal yang diutamakan.”  – (QS. Asy-Syura : 43)