Imani Surat An Nass, yuk Sadarkan Hati

Setan siapa yang gak percaya dengan setan?? kita harus percaya dan yakin bahkan beriman dengan adanya setan. Karena Allah sendiri yang memberitahukannya kepada kita, bahkan sebagai bangsa Indonesia kita sudah amat sangat familiarnya dengan ayat pamungkas yang amat pendek dan mudah dihapal ini. Bahkan anak Pra TK pun banyak yang sudah hapal.

Namun iman tak hanya didapatkan hanya dengan menghafal, namun juga memahami lalu tujuan dari Al Quran itu sendiri yakni mengamalkannya. Sebagai bangsa Indonesia kelalaian kita akan setan ini yakni kita meremehkan keberadaan doi, padahal seharunsnya makin kita takut akan bahayanya kita harus makin sadar akan keberadaannya.

Nah sebagai bangsa ajam alias di luar Arab kita jangan remehkan dah dalam memahami sebuah surat berbahasa arab, maklum bukan bahasa kita, maka belajar bahasa Arab itu penting.

Agar kita paham apa yang kita ucapkan dan tidak hanya rutinitas biasa. Maka saat kita memahami bahasa Arab akan sangat nikmat kita dalam beribadah dan dekat dengan Al Quran yakni firman Allah seakan kita terus berdiskusi dengan Allah saat kita setiap detik amalkan Al quran. makanya jangan sampai kecolongan /iman bahkan sedetikpun jangan lalai ingat Allah..

Dan sebagai bangsa Indonesia kita akan tahu bahwa sangat mudah sekali bisa mengetahui iman kita kecolongan atau enggak, yakni dengan kita lalai dari sebuah arti kata dalam bahasa Al Quran basaha Arab, maka dapat kita ambil hikmah bahwa setan telah mencuri bacaan kita.

Karena setan amat sukanya mencuri iman, maka bahagialah sobat yang paham dan iman dengan surat An Nass ini, karena dengan iman kepada surat ini sobat akan makin waspada dengan segaal macam bisikan yang berasal dari arah mana saja dan bentuknya apa saja.

Bahkan Allah sendiri yang bilang bahwa setan itu dari golongan jin dan manusia maka wasapdalah sobat dari bisikan jahat samar dan penuh keraguan karena itu semua bisa jadi dari setan. JAdi setan itu bisa saja saya anda dan siapa saja yang memabwa kejahatan ke dalam hati.

Kapan setan itu mulai menerkam?? yakni saat hati lalai dari ingat Allah. Maka sudah dipastikan hati itu akan lalai, dan hati” ornag mukmin itu tidak melakukan hal sia-sia.. jadi sudahkah sobat beriman?? mari jaga hafalan dan artinya waspadalah agar iman anda dan saya tidak dicuri….

Ada seorang ulama yang sangat bagus membuat karya berupa kitab/buku Manajemen Qalbu lumpuhkan senjata setan ulama terseeut bernama bernama Ibnu Qoyyim sobat dapat mendownload kitabnya, dan membacanya dan sobat akan memahami setan itu akan datang dalam bentuk apa saja….

ada link yang bisa di download di bawah ini selamat membaca yah… kalo gak baca rugi sekali…nasehat” nya bagus” mengena di hati loh karya Ibnu Qoyyim ini sob…

https://shirotholmustaqim.files.wordpress.com/2009/11/mawaridul-aman.pdf

waspada loh setan jaman sekarang lihai” cantik” mempesona ganteng” bahkan diimpor juga dari korea dan yang lainnya wehehehehe…. waspadalah waspdalah….bisa jadi setan itu saya juga wedew… T.T hihihih hehe hahah haseehh yang penting bukan setan kredit

pizzz lebih seirus sobat bisa merenungkan ke website yang bisa dipertanggungjawabkan dunia akhirat dimari tentang tafsir surat An Nass http://muslim.or.id/90-tafsir-surat-an-naas.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s