Doa yang Dikabulkan di dunia pun Ujian

Siapa yang tidak senang bila doa yang lama sekali didoakan akhirnya di kabulkan. Dan siapa yang gak seneng kalo baru aja doi ehh selang beberapa waktu menit jam, bahkan detik, doanya langsung di kabulkan wah pastinya seneng banget kan mashaAllah.

Yah begitulah hari ini, sungguh bila kita tulus untuk terus berjuang sob, belajar ikhlas dan ikhlas, pasti doa dikabulkan di dunia, dan inget yah jangan lupa bersyukur, atas doa yang Allah kabulkan di dunia.

Dan sadar yuk sob, doa yang dikabulkan di dunia ini sejatinya ujian untuk kita. Apakah kita memilih jadi hamba yang lebih banyak bersyukur atau lalai dan lalai. Yah moga saja Allah jaga kita untuk terus bersyukur ya sob, dan kita wujudnya terus berdoa dan berusaha dengan doa-doa agar allah limpahkah syukur pad akita.

Karena setiap doa itu ujian, doa yang dikabulkan di dunia adalah ujian untuk kita loh sob, jangan berhenti bersyukur yah, atau yang gak keren itu kalo kita malah lalai, bikin dosa dan gak manfaat blas hasil dari doa itu.

Mungkin contohnya kita nih dulu jaman ujian Nasional, kita doa tuh matian waktu dikabulkan kita lulus eehh kita malah lalai hadeehh misal ibadah yang sudah kita perjuangakan berhenti hadeehh.

Kalo kita masih makhluk yang kayak gitu wah sudah jelas sob kita makhluk yang pecinta dunia akut. Kalo nikmat sudah direngkuh kita terus berhenti bersyukur jangan ya sob. Tetap pertahankan doa-doa kita dan syukur yang telah kita renda. Bahkan kalo bisa lebih banyak bersyukur dan bersyukur…

Ingat kan sob kisah nabi saat beliau sholat yang lama, bahkan masih kerja keras dengan sholat beliau, lalu istri beliau bertanya? Bukankah Engkau telah dijamin surga?? lalu kenapa masih saja kerja keras?? lalu dijawab tidak bolehkah aku manjadi hamba yang bersyukur??

Yuk sob terus bersyukur, masih diberikan hidup bisa terus beramal, lalu kenapa tidak bersyukur??? malah dikurangi atau malah ditinggalkan?? hadeehhh yuk bersyukur sekuat tenaga selama kita masih bisa dan terus bersyukur sampai kapan pun juga… bersyukur terus baik doa dikabulkan atau belum dikabulkan… bersyukur dengan berdoa… berdoa dan doa.. maka jangan lepas sholat ya sob… karena sholat itu doa kita agar kita tak sombong….

Dan kita harus terus sadar bahwa setiap detik adalah ujian untuk kita, ujian antara lalai bersyukur ataupun kita ingat Allah….

 

 

Advertisements

4 thoughts on “Doa yang Dikabulkan di dunia pun Ujian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s