Memahami Bahasa Arab Kunci Untuk Membaca di antara 2 Mata

Siapa yang tak mengenal kabar dari Rasul tentang kedatangan si pendusta akhir zaman, yang suka baca hadist pasti ngeh dengan hadist beliau. Karena dengan membaca hadist akan banyak menuahkan berbagai macam hikmah kehidupan.

Salah satu hikmah memmahai bahasa Arab yakni kita akan mengenal dengans angat jelas tanda dianatara 2 matanya. Yang dapat diketahui oleh seorang mukmin. Seorang mukmin di sini jelas ketika disebutkan secara satu kata maka menyangkut juga muslim. Namun muslim belum tentu mencakup mukmin secara arti, karena muslim bisa jadi belum tentu mukmin.

Seorang mukmin justru lebih percaya daripada muslim, karena mampu lebih merasa dengan nyata, dia sungguh-sungguih dengan doa dan apa yang diucapkan. Maka saat bahasa arab dalam sholat diucapkan seorang mukmin akan sangat jelas apa yang sedang dia doakan dan harapkan pada RabbNya. Sedang muslim, belum tentu, mungkin saja dia hanya ikuti yang sudah ada, tanpa mengerti apa yang di ucapkan.

Karena itulah kenapa iman berbeda, karena yang dipahami dan dirasakan berbeda. Maka saat kunci memhami bahasa Arab ini dpaat diraih,. akan bayak hal yang di dapatkan. Manfaat untuk kehidupannya, terutama mengetahui siapa saja di anatar manusia yang mengikuti jalan Tuhannya dan siapa yang mengikuti jalan nafsunya.

Maka pengikut hawa nafsu tidak lain adalah serdadu dari pengikut pendusta akhir zaman, mereka mudah terpedaya dengan godaan dunia, dan akhirnya mengikuti setiap jerat yang telah ditebarkan berupa kenikmatan semu yang pendusta telah tebarkans ejak bahkan kakek nenek moyang kita belum lahir.

Maka salah satu kunci untuk memahami pergerakannya, yakni dengan paham bahasa Arab. Karena itulah kita lihat ulama-ulama terjaga dari berbagai macam fitnah dan tak terjebak. Sedangkan yang tak paham maka ketika menyadari maka akan terasa sekali bahwa hidupnya telah terjebak dalam berbagai fiotnah, hinanya Riba, barang” haram, dan berbagai macam hal yang membuatnya akan masuk ke dalam neraka, jika tidak juga menghentikan fitnah dan keraguan dalam dirinya tersebut.

Maka kuncinya adalah jangan sekali-sekali merasa akan kuat dengan fitnah akhir zaman ini, bahkan seorang mukmin pun harus menghindarinya, dan menyelamatkan dirinya. Kecuali yang dia berjuang dengan harta dan dirinya agar agama Allah tegak maka dia akan di jaga Allah. Kita doakan ulama kita kuat berjuang di jalan Allah sob…

Dan untuk orang awam seperti kita yang baru saja paham dengan bahasa arab, sepertinya menyelamatkan  diri ke gunung beserta kambing-kambing berharga adalah masa depan yang lebih aman, daripada berbaur dengan abnyak manusia yang kita tak tahu, apakah mereka telah hafal surat Al Kahfi atau belum….

maka bagi yang awam segera saja hafal awal-awal surat al Kahfi, dan akhir2 al Kahfi dan rasakan, disekitar anda, siapa saja para pengikut hawa nafsu, dan siapa pengikut kebenaran…. pasti anda bisa merasakan jiwa yang penuh nafsu dan jiwa yang ikhlas…

 

Advertisements

2 thoughts on “Memahami Bahasa Arab Kunci Untuk Membaca di antara 2 Mata

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s